Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Hutan Menyala Bandung, Objek Wisata Malam di Bandung dengan Kerlap Kerlip Lampu yang Bikin Suasana Hidup dan Semarak!

/
/
/
422 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Hutan Menyala – Membicarakan seputar daerah-daerah unik di Bandung benar tak ada habisnya. Baik tempat liburan, tempat kuliner malah daerah akomodasi bisa kalian temukan di Kota Kembang ini. Tidak heran pula, tempat-tempat unik hal yang demikian selalu penuh oleh pengunjung, bagus di dalam kota ataupun luar kota.

Hutan Menyala
whatsnewbandung_

Salah daerah wisata yang bisa kalian coba adalah Hutan Menyala yang berlokasi di Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda di Kota Bandung. Disana kalian bisa menikmati suasana alam yang tak biasa. Tak seperti tamasya hutan pada umumnya, yang dirasakan dari pagi sampai siang hari di Hutan Menyala kalian hanya bisa merasakan pada malam hari.

whatsnewbandung_

Tujuan dari Taman Hutan Raya Djuanda mengadakan tamasya di malam hari merupakan supaya masyarakat bisa lebih jauh mengetahui perihal hutan sehingga dapat menumbuhkan kecintaan hutan tentu demi menjaga kehidupan alam termasuk habitat di dalamnya. Liburan Hutan Menyala ini dibuka menempuh luas satu hektar.

Hutan Menyala
whatsnewbandung_

Perjalanan Menelusuri Hutan Menyala

Hutan Menyala atau disebut juga Tahura Menyala akan menyampaikan pemandangan hutan dengan lampu yang berwarna-warni di malam hari. Pada zona hutan dekorasi lampu-lampu juga terpasang dengan rapi, aksesoris termasuk warna-warna tali bahkan mengitari pohon-pohon di hutan. Kegiatan ini tentu akan memberikan kalian pengalaman baru.

jalanjalango.com_
aldhiawolf

Untuk sampai di kawasan ini akan dibagi sebagian klasifikasi, yang mana kapasitas dalam satu kategori tur sebanyak 100 orang. Selama kesibukan liburan malam berlangsung, kalian akan belajar mengenai hutan, pohon, lingkungan dan pengamatan bunyi hewan malam. Tak cuma itu, kalian juga dapat berfoto-foto sembari menikmati suasana malam hari dengan cahaya lampu berwarna-warni berserta audiovisual yang melengkapi perjalanan .

Hutan Menyala
bdgsociety
Hutan Menyala
angelaalvina_

Siapa bahkan dapat mengunjungi liburan mala mini sebab tidak dikuasai oleh umur, termasuk si kecil-buah hati dibolehkan untuk mengikuti penyelidikan hutan ini. Tak perlu kuatir, terdapat petugas yang berjaga di sejumlah spot pos yang bertujuan untuk memberikan arahan. Dan terpajang pula papan pedoman untuk mengingatkan para pengunjung terkait area hutan yang boleh dikunjungi dan tak boleh dikunjungi.

whatsnewbandung_
Hutan Menyala
kevintanuwidjaja

Harga Tiket Masuk

Untuk kalian yang beratensi mengunjungi objek wisata baru ini cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 125.000/orang, dimana terdapat dua sesi yang diadakan yakni sesi pertama dijalankan pada jam 18.00-19.30 malam dan sesi kedua dijalankan pada jam 19.30-21.00 malam. Untuk pengorderan kalian dapat mengunjungi ke loket di lokasi Hutan Menyala segera, yang nantinya akan mendapatkan nomor antrean untuk memasuki zona hutan. Atau dapat juga menghubungi admin atau link penghubung booking karcis di akun Instagram legal Hutan Menyala di @hutanmenyala. Untuk fasilitas yang ditawarkan ialah karcis masuk Taman Hutan Raya Djuanda, tiket masuk Hutan Menyala, voucher makan jamuan malam dan kontribusi benih tanaman.

jalanjalango.com_
ollazz

Lokasi

Lokasi wisata malam di Hutan Menyala ini berada di Jl Ir. H. Juanda No.99 Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Jika dari Dago Atas kalian hanya mencapai waktu sekitar 10 menit atau 2,8 km dengan rute ialah ambil arah timur di Jl Sukaresmi Dago Atas menuju Jl Sukresmi I. Lalu, belok kanan ke Jl Sukaresmi dan putar balik di Jl Dago Elos III. Sesudah itu, belok kanan melanjutkan di Jl Ir. H. Juanda dan belok kiri ke Jl Kordon Ahli kaprah-kira sejauh 1 km kalian akan tiba di lokasi yang berada di sebelah kiri jalan.

jalanjalango.com_

Terdapat beberapa anjuran daerah akomodasi yang lokasinya tidak jauh dari lokasi liburan Hutan Menyala ini merupakan Wisma Joglo dan Swiss Belresort Dago Heritage. Cukup mengeluarkan tarif mulai Rp 200.000/malam kalian bisa menginap di daerah akomodasi hal yang demikian. Jadi, kapan berjelajah liburan malam yang anti mainstream ini?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :