Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Jalan-Jalan Sore ke Gusung Rumpiang Sambil Hunting Sunset di Pinggiran Sungai Barito – Favorit Anak Muda Banget Nih!

/
/
/
9 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Desitnasi wisata Gusung Rumpiang yang terdapat di Desa Bagus ini hampir tak dulu sepi pengunjung. Wisata ini merupakan tempat wisata milik pribadi warga setempat yang bernama Herlimansyah. Namun, karena semakin banyaknya minat warga dan para wisatawan, akhirnya di kelola serius oleh warga sekitar.

Gusung Rumpiang
Photo by @santtyyyy_

Sekilas Tentang Gusung Rumpiang

Gusung Rumpiang dibangun sejak awal 2021 lalu. Awal tempat wisata sekaligus tempat ngopi ini berdiri, Herlimansyah si penggagas wisata ini hanya mengidamkan pakai gusung yang di miliki.

Gusung Rumpiang
Photo by @dewiq_shoop

Kemudian dia mempunyai ide untuk mempercantik pemandangan bersama dengan menempatkan lampu-lampu, gazebo dan juga sarana lainnya. Seperti spot-spot foto cantik dan aneka stan makananan yang bisa jadi daya tarik wisatawan.

Gusung Rumpiang
Photo by @gt.ervin

Wisata Gusung Rumpiang yang ada di Barito Kuala ini akhirnya menjadi destinasi baru yang berkembang dan di kelola oleh penduduk sekitar. Hingga saat ini, tempat wisata ini tak pernah sepi pengunjung. Apalagi saat weekend atau akhir pekan.

Gusung Rumpiang
Photo by @nazarhasby

Aliran Sungai Barito menjadi panorama yang tawarkan sensasi wisata di tempat ngopi ini. Lokasi Gusung Rumpiang terletak di Desa Bagus, Kecamatan Marabahan. Tepatnya di sisi Sungai Barito yang tidak jauh berasal dari Jembatan Rumpiang.

Hunting Foto di Tepian Sungai Barito

Photo by @uspienkamera

Menginjak umur pada th. ketiga ini, pengembangan wisata hits di Barito ini di jalankan secara swadaya, bersama memaksimalkan situasi alam yang tetap asri berlatar Sungai Barito.

Gusung Rumpiang
Photo by @bakti.mbs_9

Sejumlah kelebihan sanggup di nikmati pengunjung. Seperti santap santai di saung, berswafoto bersama latar Jembatan Rumpiang hingga bermain air bersama fasilitas yang di sajikan pengelola.

Photo by @husnakhansa02

Dengan membayar biaya sebesar 5 ribu rupiah, pengunjung dapat bebas berkeliling dan santai menikmati hidangan yang di pesan. Menurut penjaga, daerah wisata ala anak muda ini memang tidak pernah sepi pengunjung.

Photo by @ediyasmi

Bahkan tersedia saja pengunjung dari luar Kabupaten Batola, layaknya hulu sungai yang sengaja singgah ke Kecamatan Marabahan untuk ke cafe hits yang satu ini.

Photo by @dewiq_shoop

Tidak hanya itu, katanya, tempat ini juga sering di kunjungi pejabat setempat, termasuk Bupati dan Wakil Bupati Batola beserta pejabat lainnya.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :