Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Gunung Tua Mandiri di Bogor, Sering Dibilang Gunung Bromo KW Super – Gak Percaya? Yuk Buktikan Sendiri!

/
/
/
56 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Gunung Tua Mandiri – Bogor sering kali jadi tempat berkunjung untuk beberapa pelancong dari Ibukota. Banyak tempat bagus yang dapat kita dapatkan di Bogor. Di mulai dari rekreasi alam, taman selingan, tempat kongkow, sampai situs sejarah. Tidak cuma hanya itu, panorama eksotik Kota Hujan ini sanggup mengundang perhatian orang-orang. oleh karena itu, kenal bila Kota Bogor sering kali di penuhi beberapa pelancong saat akhir liburan nasional dan minggu.

Gunung Tua Mandiri

Kota Hujan selalu populer dengan tempat rekreasi alamnya, ada salah satunya lokasi yang jadi sasaran beberapa pelancong dari luar atau dalam kota. Tempat itu yaitu Gunung Tua Mandiri. Sepintas tempat ini serupa dengan Gunung Bromo. Bila Jawa Timur mempunyai Gunung Bromo, Jawa Barat mempunyai Gunung Tua Berdikari yang kesan dan panoramanya serupa dengan Gunung Bromo.

Gunung Tua Mandiri

Daya Tarik

Tempat ini dahulunya di jadikan tambang batu. Tetapi saat ini tidak ada ijin dari pemerintahan pusat. Di samping itu, lahannya telah habis hingga cuma tersisa bahan material abu. Karena tersebarnya photo yang memikat perhatian jagat maya khususnya untuk anak muda yang menyenangi traveling, tempat ini jadi hits dan meledak di sosial media. Walau bukan tempat rekreasi, tambang tua ini mempunyai view yang sanggup menghipnotis kesadaran dengan keelokan bentangan pasir seakan sedang ada di Gunung Bromo. Masuk ke teritori Gunung Tua Berdikari tidak dikenai biaya apa saja alias gratis. Wah, peluang emas untuk beberapa pencinta alam.

Gunung Tua Berdikari dibuka dua puluh empat jam no stop. Kapan saja kita dapat nikmati panorama cantik di atas gunung. Pada malam hari kita dapat melihat kerlip cantik lampu kota dan pada siang hari kita dapat lakukan olahraga enteng dengan naiki bukit-bukit. Sepintas tempat ini kelihatan gersang seperti ada di tengah gurun pasir, tetapi kenalilah jika di sini, sepoi-sepoi angin menimpa kulit sampai berasa mempersejuk dan ada banyak tempat beristirahat yang berwujud bale menyebar di sana. Tidak cuma tempat beristirahat, di situ ada juga kita dapat mendapati tempat sholat dan toilet. Jadi tidak perlu cemas ada di pucuk gunung.

Gunung Tua Mandiri

Danau di Gunung Tua Mandiri

Selainnya melihat panorama alam di atas ombak pasir, di situ ada kubangan air warna biru seperti sebuah danau. Danau di Gunung Tua Berdikari yang kita tonton ialah danau tiruan. Danau itu datang dari galian karena imbas dari pertambangan yang mengakibatkan lubang besar sampai tergenangi air. Awalannya airnya akan menggenang saat musim penghujan datang, tapi saat ini air itu malah tidak menyurut walau sedang dalam cuaca kemarau.

Karena sempat ada kegiatan pertambangan, di situ Teman Jalan akan mendapati beberapa alat pertambangan yang telah lama tidak kepakai, kemungkinan dapat untuk di museumkan. Tetapi, walau pada keadaan tidak terawat karena memanglah tidak dijadikan tempat rekreasi, tempat ini mempunyai daya magnetnya tertentu hingga selalu beberapa orang bertandang tiap harinya.

Gunung Tua Mandiri

Pada tengah 2020 karena jumlahnya pengunjung yang tiba untuk rasakan kesan Gunung Bromo di Bogor, tempat ini semakin ramai dengan beberapa pedagang yang terasa dari masyarakat lokal. Walau tidak banyak makanan yang dapat kita dapatkan di situ, minimal beberapa menu makanan seperti nasi rames, mie, dan beberapa makanan enteng yang lain dapat temani Teman Jalan untuk nikmati view menarik itu yakni lereng gunung sama seperti di Gunung Bromo.

Lokasi dan Akomodasi

Pelancong yang ingin berkunjung Miniaturnya Gunung Bromo ini dapat tiba ke Dusun Banyuasih, Tegallega, Kecamatan Cigudeg, Bogor, Jawa Barat. Untuk lokasinya benar-benar gampang di akses. Tapi tidak ada transportasi umum yang langsung bisa mengantarkan kita ke lokasi Gunung Tua Mandiri. Oleh karena itu, bila ingin berkunjung Gunung Bromonya Bogor, kita harus bawa kendaraan pribadi. Teman Jalan harus juga bawa stok makanan karena di situ kita sedikit susah mendapati rumah makan. Karena terletak yang sempat dijadikan tempat pertambangan, banyak mobil besar pengangkut barang yang melalui lajur itu. Karena itu, kita selalu harus waspada.

Gunung Tua Mandiri

Untuk pemondokan ada opsi Sofia Homestay Syariah yang berada di Jl. Taman Dramaga Hijau No.F3, Babakan, Kec. Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Biayanya sejumlah Rp116.000 dengan beragam sarana berbentuk kamar ber-AC, akses parkir gratis, dan wifi. Untuk booking dapat ke 0857-1940-5289.

Untuk anak mapala atau pelancong luar kota, bertandang ke Gunung Bromo versus anak Bogor ialah sebuah keharusan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :