Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Gunung Putri Lembang, Spot Tracking Bersahabat Bagi Pendaki Pemula di Bandung Barat!

/
/
/
516 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Bosan tamasya kesitu-situ saja ketika di Bandung? Gunung Putri Lembang dapat jadi opsi. Gunung yang satu ini cukup bersahabat bagi para pendaki pemula. Jalur pada gunung ini berupa tangga tertata dan hanya butuh waktu 30 menit untuk menempuh puncak. Sebagai penanda, di puncak ada sebuah tugu yang tenar dengan nama Tugu Sespim.

Gunung Putri Lembang

Gunung yang berdasarkan mitos tidak terlepas dari Legenda Sangkuriang. Dipercaya sebagai daerah persembunyian Dayang Sumbi yang melarikan diri dari Sangkuriang. Dari Gunung inilah Sangkuriang menendang perahu yang menjelma menjadi Gunung Tangkuban Parahu.

Kegiatan Liburan Di Gunung Putri Lembang

Mendengar kicauan burung, memasang hammock, bersantai bersama teman. Beberapa hal yang bisa dijalankan di wilayah tamasya ini. Kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan aktivitas alam adalah menu utama bagi wisatawan. Berikut beberapa diantaranya.

Trekking Sekitar Kawasan Tamasya

Untuk menempuh puncak, waktu yang dibutuhkan kurang lebih sekitar 30 menit. Tentu saja ini disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi fisik masing-masing.

Gunung Putri Lembang

Jalanan yang dilalui untuk hingga ke puncak cukup bersahabat bagi pendaki, khususnya yang pemula. Medan yang akan dilalui cukup menanjak tapi konsisten tidak menyulitkan. Disarankan untuk tak naik terlalu siang, karena saat hingga di puncak matahari pas di atas tanpa ada pepohonan yang menghalangi

Berkemah

Salah satu aktivitas yang cukup di gemari di kawasan tamasya ialah berkemah. Suasana hutan dan udara dingin di ketinggian 1587 mdpl akan memandu pengunjung selama berkemah. Untuk peralatan tenda seperti tenda, lampu dan peralatan masak bisa dibawa masing-masing.

Gunung Putri Lembang
City Light Kota Bandung

Kesibukan lain yang bisa dijalankan di kawasan tamasya Gunung Putri Lembang ialah merasakan City Light. Pancaran lampu warna-warni dari kejauhan akan menambah suasana romantisnya malam. Khususnya bagi yang berkemah di sini, pemandangan city light kota bandung dapat menjadi hiburan malam hari.

Gunung Putri Lembang

Memang hal ini juga betul-betul tergantung cuaca. Sekiranya cuaca cemerlang makan keindahan kerlip lampu kota akan amat terang. Melainkan, jikalau kurang mujur, lampu-lampu kota akan tertutup kabut.

Menikmati Sunrise

Atraksi utama dikala menjalankan aktivitas outing yaitu menyaksikan fenomena alam yang susah ditemukan. Apalagi jika tinggal di perkotaan. Apabila sempat untuk berkemah di sini, jangan hingga melewatkan fenomena sang surya terbit dari puncak gunung ini.

Tidak adanya pohon-pohon yang menghalangi membuat pengunjung dapat memperhatikan lepas pemandangan didepan. Pengunjung juga bisa mengamati estetika gunung lainnya seperti Gunung Tangkuban Parahu, Rakutak, Burangrang, dan lain-lain.

Hutan Pinus

Di sekitar wilayah gunung masih terdapat hutan yang didominasi oleh tanaman pohon pinus. Hutan pinus in tidak menariknya sebagai daerah rekreasi. Mulai dari bersantai, trekking atau sekedar mengambil foto-foto.

Hijau dan rapatnya pohon-pohon di hutan ini menambah kesejukan suasana alam. Apalagi di saat tertentu dengan kabut tebal, pengunjung dapat mewujudkan foto dengan kesan mistis.

Lokasi

Objek wisata ini tepatnya berada di Desa Jayagiri tepatnya di Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Untuk sampai di lokasi wisata ini dari pasar Lembang ambil kearah Gunung Tangkuban Parahu hingga via Masjid Agung. Terdapat gang di sebelah kiri dimana plang menuju kawasan gunung akan nampak. Jalan berliku dan menanjak, sekitar 15-20 menit akan hingga di parkiran objek wisata ini.

Harga Karcis Masuk Gunung Putri Lembang

Untuk berlama-lama merasakan suasana teduhnya hutan pinus di ketinggian, obyek tamasya ini terbilang murah.

Harga Karcis Masuk
Karcis Masuk Hiking – Rp10.000
Karcis Berkemah/malam – Rp22.000
Karcis Parkir Kendaraan
Karcis Parkir Motor (Hiking) – Rp5.000
Tiket Parkir Mobil (Hiking) – Rp10.000
Karcis Parkir Motor (Camping) – Rp10.000
Karcis Parkir Empat (Camping) – Rp20.000

Jam Operasional

Untuk jam operasional lokasi tamasya alam ini adalah mulai pukul 05.00 sampai pukul 18.00 WIB tiap harinya.

Fasilitas

Lokasi pegunungan ini termasuk wilayah yang dikelola oleh Perum Perhutani RPH Lembang. Pihak perhutani bekerjasama dengan karang taruna di sekitar lokasi untuk merawat dan menjaga keamanan area perkemahan dan zona sekitar. Fasilitas seperti MCK cukup mudah ditemukan disekitar kawasan wisata.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :