Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Gunung Karang, Spot Menikmati Pemandangan Alam Majalengka di Ketinggian

/
/
/
143 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Sudah bukan rahasia lagi jika Jawa Barat memang memiliki keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa. Selain wisata alam curug di Jawa Barat, wisata alam pegunungan di kawasan Jawa Barat. Misalnya saja Stone Garden di Padalarang dan Tebing Keraton di Tahura Ir. Djuanda Bandung. Tidak ketinggalan wisata alam pegunungan yang berada di Majalengka yaitu Taman Batu Gunung Karang.

Gunung Karang
@yuniyuliaa
Gunung Karang
@alissuherlan16

Taman Batu Gunung Karang ini juga biasa disebut sebagai Wisata Alam Gunung Karang ini merupakan sebuah destinasi wisata alam terbaru yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka. Objek wisata ini berupa tumpukan banyak batu-batu besar dengan diameter 2 meter atau lebih. Batu-batu ini tersusun rapi diatas sebuah bukit dan memiliki banyak rongga. Rongga diantara celah-celah batu ini disebut gua oleh para wisatawan. Hal tersebut menjadikan beberapa wisatawan menyebut tempat wisata ini sebagai Gunung Karang Seribu Gua.

Gunung Karang
@purnoadji
Gunung Karang
@hanie_handay

Dengan besarnya batu-batu tersebut menjadikan lokasi wisata ini memiliki panorama yang mempesona. Disini kalian bisa foto-foto dengan panorama batu-batu raksasa juga pemandangan alam dari atas bukit. Lokasi wisata ini buka pada sekitar bulan Januari 2017 lalu. Dari lokasi wisata ini kalian bisa menikmati panorama alam Kadipaten dan Jatiwangi. Dari sini juga kalian bisa menikmati pesona Sungai Cimanuk dan Cilutung dari ketinggian. Pada sisi barat, kalian bisa menikmati pemandangan rumah-rumah warga Sumedang yang berada di kaki bukit. Sedangkan pada sebelah selatan terdapat bukit-bukit hijau yang berjejer rapi.

Lokasi Gunung Karang Majalengka

Gunung Karang
@richotraveling
@engguh17

Secara administrasi, lokasi objek wisata ini berada di Blok Pancurendang Landeuh, Kelurahan Babakanjawa, Kec. Majalengka, Kab. Majalengka, Jawa Barat. Lokasi wisata ini juga berada di kalawasan lahan Perum Perhutani. Sehingga pengelolaan lokasi wisata dilakukan oleh masyarakat dan perhutani Majalengka.

@jhafar_jheff
@romann14_
@pajar010

Untuk jam buka objek wisata ini mulai dari 08.00 – 18.00 sore. Sedangkan harga tiket masuk Gunung Karang Majalengka ini sangat murah meriah. Kalian hanya perlu membayarkan uang tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja. Kemudian untuk biaya parkir sebesar Rp 3.000 saja.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :