Destinasi Baru dengan Pesonanya yang Tersembunyi di Gunung Kapur Klapanunggal Bogor

/
/
/
2690 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 10 Average: 3.9]

Bogor rupanya juga memiliki wisata alam Bogor yang terbentuk karena tidak sengaja, yaitu Gunung Kapur Klapanunggal. Akhir kahir ini Tebing kapur ini muai dikenal banyak orang karena foto foto yang di unggah oleh para traveller di media sosial. Lokasinya pun cukup dekat dari Jakarta yaitu kurang lebih 2 jam dari selatan Jakarta. Juga ada gunung kapur yang populer lainnya Gunung Kapur Ciampea

gunung kapur klapanunggal

Awalnya Gunung Kapur Klapanunggal merupakan area pertambangan batu karang yang digunkan sebagai bahan baku pembuatan semen, namun sekarang sudah tidak beroprasi lagi. Karena sudah tidak aktif digunakan ini lah, beberapa bentuk tebing yang terkeruk, genangan air yang terbentuk alami karena diisi oleh air hujan. Dan beberapa gundukan pasir yang ada di beberapa tempat membuat pemandangan disini justru semakin unik dan instagenik.

gunung kapur klapanunggal
gunung kapur klapanunggal

Bentuk dari bebatuan yang tidak teratur ini justru membuat wisatawan semakin tertarik. Seperti terbentunya air terjun alami meskipun alirannya tidak dera, Goa yang juga terbentuk dengan alami, selain itu ada bebatuan yang bentuknya menyerupai ibu jari. Bahkan keindahan sunset dan sunrise bisa kalian nikmati dari tepat ini.

gunung kapur klapanunggal
gunung kapur klapanunggal

Rute menuju lokasi ini adalah lebih dekat ke sana melalui Cibubur, lalu masuk Narogong Raya ambil ke arah Cileungsi Bogor. Jika kalian sudah melihat Polsek Cileungsi di sebelah kiri jalan, maka di depannya sedikit ada jalan masuk ke kiri, kalian bisa masuk kesitu. Kemudian lurus saja, tinggal cari Perumahan Coco Garden di kiri jalan.

gunung kapur klapanunggal

Lokasi Gunung Kapur Klapanunggal

Alamat : Desa Klapanunggal, Cileungsi, Bogor, Indonesia
Tiket masuk : Gratis hingga Rp 10 ribu

Sebagian warna di sekitar Bogor mengunjungi area ini dengan menggunakan motor, dan sekarang warga sedang demam goes, jadi tiap akhir pekan wisatawan akan banyak yang bersepeda berkunjung ke spot ini.

Catatan : Semua yang tertera di atas merupakan data terakhir ketika artikel ini dibuat. Apabila terdapat perubahan atau update terbaru yang kalian ketahui, maka silahkan untuk menginformasikan kepada kami untuk diperbaharui. Terimakasih

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :