Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Gunung Jae, Tempat Camping di Kawasan Lombok Barat dengan View Danau Bekas Galian Tambang yang Menawan!

/
/
/
73 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Gunung Jae – Geliat kesadaran wisata di sekitaran Lombok Barat kian kelihatan. Terlihat dari banyak pegiat liburan mulai mencari inspirasi untuk mengoptimalkan wisata alternatif demi menarik ketertarikan pengunjung. Seperti dikenal, Lombok sudah populer akan keelokan pantainya.

Gunung Jae
pendot._

Nah di bagian Lombok Barat, tepatnya di Desa Sedau, pegiat tamasya mulai memetik hasil usaha mereka dalam bidang objek wisata. Tak kurang dari 80 pengunjung datang menjalankan camping di wilayah liburan Gunung Jae. Seperti apa keindahannya?

@ayip_samira

Wisata Gunung Jae ialah sebuah danau bekas galian tambang pasir dan tanah uruk. Dari progres hal yang demikian, terbentuklah danau berukuran cukup besar dengan pemandangan perbukitan di sekelilingnya. Selain menawan, danau ini juga airnya sangat bening dan hening.

Gunung Jae
ydirhmn

Lokasi Gunung Jae

Berlokasi di Desa Sedau, Narmada, Lombok Barat. Dari arah kota Mataram sekitar 22 kilometer dengan waktu tempuh 44 menit mengaplikasikan sepeda motor atau kendaraan beroda empat. Walaupun bila datang dari arah Lombok Tengah atau Udara Internasional Lombok kurang lebih jaraknya sekitar 40 Kilometer lewat. Jl. Bypass Udara Intl. Lombok. Kalau datang dari luar daerah bisa menggunakan jasa travel di sekitar bandar udara dengan biaya Rp150.000 – Rp300.000 per orang, tergantung kecapakan dikala menawar.

@desawisata_sedau

Belakangan ini, banyak juga wisatawan yang datang ke Lombok memakai kapal dari pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Kecuali murah dan nyaman, opsi menumpang kapal yaitu agar dapat menikmati perjalanan dengan puas. Nah, jikalau kau datang dari Pelabuhan Lembar kurang lebih jaraknya 37 kilometer dengan waktu tempuh 1 jam perjalanan.

Gunung Jae
@_ritaherdiana

Suasana dan Fasilitas di Kawasan Wisata

Lokasi bekas tambang ini memiliki luas menempuh 10 hektar. Kini disulap mejadi destinasi bernama Wisata Gunung Jae. Di dalamnya mencakup wilayah tamasya pemancingan, berkemah, seta dapat mengeliling danau dengan perahu.

Gunung Jae
ikawyn_

Tampilan danau di tempat ini amat indah. Kecuali dikelilingi perbukitan cantik, di sudut lain terdapat area perawahan milik penduduk setempat yang memberikan nuansa alami demikian itu kental. Selain itu, kelihatan wilayah hutan di sekitar area yang terlihat hijau sekaligus menyejukkan udara.

ydirhmn

Fasilitas penyokong lainnya seperti berugak atau gazebo sebagai tempat bersantai. Kedepannya di dalam wilayah ini akan dibangun fasilitas, seperti surau, meeting room, restaurant, dan armada perahu untuk diaplikasikan oleh wisatawan. Pihak pengelola juga sudah membangun spot berfoto. Kamu juga dapat berjalan-jalan santai di zona persawahan melalui jembatan simpel yang dibentuk dari potongan bambu.

@riskha_brnp

Lebih lanjut, pengelola wisata Gunung Jae menyediakan tenda bagi pengunjung yang ingin berkemah, melainkan tidak membawa kelengkapan. Selain berkemah, memancing ialah aktivitas yang asik dikerjakan. Seandainya dibayangkan, rasanya seperti sedang berada di Segara Si, Gunung Rinjani. Berkemah sembari memancing.

Gunung Jae
jessicamali_24

Untuk memudahkan mengorder paket wisata, pengelola wilayah wisata Gunung Jae telah menyediakan aplikasi AYOKELOMBOK. Silakan mendownloadnya untuk mempermudah mengerjakan perjalanan wisata.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :