Tak Cuma di Parangkusumo, Garut Juga Mempunyai Gumuk Pasir Tungtung Karang untuk Jadi Spot Fotografi – Informasi Lokasi & Tiket Masuk!

/
/
/
42 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Tak cuma di Jogja, Kabupaten Garut ternyata mempunyai gumuk pasir, sekarang anda tidak wajib jauh-jauh ke Kota Gudeg untuk merasakannya. Gumuk Pasir Tungtung Karang masih satu area dengan Pantai Sayang Heulang. Area ini sempat viral dan hits di media sosial. Yuk review ulasan berikut.

Gumuk Pasir Tungtung Karang
Photo by @astrianifhm

Hamparan Gumuk Pasir Tungtung Karang

Gumuk Pasir di Garut ini merupakan sebuah hamparan pasir yang dekat Pantai Sayang Heulang ini bisa menjadi pilihan anda saat mengisi liburan. Hanya berjarak 5 km dari garis pantai tepatnya di sebelah timurnya dapat nampak gundukan pasir luas.

Gumuk Pasir Tungtung Karang
Photo by @muthia_khoirnn13

Setelah puas berjalan-jalan di pantai, anda dapat menuju gumuk pasir dan tentu saja mengabadikan moment berswafoto. Hamparan pasir ini sangat cantik layaknya di Gurun Sahara.

Gundukan Pasir Alami

Gumuk Pasir Tungtung Karang
Photo by @hadiwibowooo

Gundukan pasir ini terbentuk secara alami tanpa campur tangan manusia lho. Perihal selanjutnya yang menjadi energi tarik tersendiri bagi lokasi wisata ini adalah potret pasirnya saat sepi pengunjung.

Gumuk Pasir Tungtung Karang
Photo by @adiwibowooo

Jika menghendaki membuahkan foto pasir yang estetik coba singgah selagi pagi hari, kala belum banyak orang tiba.

Gumuk Pasir Tungtung Karang
Photo by @diditaditiia

Untuk pas ini sesungguhnya sebagai spot foto saja, nantinya pihak pengelola dapat beri tambahan beberapa fasilitas. Seperti bakal disediakan ski pasir, papan isyarat untuk swafoto dan lainnya.

Satu Area dengan Wisata Lain

Photo by @dendi.sugian

Selain itu, anda terhitung dapat datang ke objek wisata lain di sini. Di kawasan ini ada pantainya dan Taman Teletubies Sayang Heulang yang masih satu kawasan. Ada juga Pantai Santolo yang berjarak 4,1 km atau cuma 7 menit dari Pantai Sayang Heulang.

Harga Tiket & Lokasi Gumuk Pasir Tungtung Karang

Photo by @dinemrs

Berikutnya, untuk tarif tiket masuknya amat terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang. Lokasi destinasi wisata berada di Cijambe, Cikelet, Garut, Jawa Barat.

Photo by @riyan_febriandi33

Dari pusat Kabupaten Garut kurang lebih 27,9 km bersama dengan kendaraan privat kurang lebih 1 jam perjalanan. Jam buka wisata membuka 24 jam setiap hari.

Photo by @relixapip

Demikian ulasan Gumuk Pasir Tungtung Karang di Garut Jawa Barat. Bisa menjadi referensi wisata anda, jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :