Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Gumuk Pasir Parangkusumo, Gurun Pasir ala Jogjakarta yang Sangat Instagramable – Disini Bisa Bermain Seluncur Pasir

/
/
/
181 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Lagi-lagi Jogjakarta, tidak akan ada habisnya ketika membicarakan salah satu daerah istimewa di Indonesia ini. Mulai dari sejarah dan budaya, objek wisata, hingga kuliner khasnya yang akan membuat siapapun rindu dan ingin kembali ke Jogja. Salah satu objek wisata yang cukup unik dan menarik perhatian adalah Gumuk Pasir Parangkusumo.

Gumuk Pasir Parangkusumo
@ericvirgiawan
Gumuk Pasir Parangkusumo
@firsaoir

Objek wisata Gumuk Pasir ini merupakan destinasi wisata berupa gurun pasir yang sangat luas. Namun, bukan seperti gurun pasir yang sebenarnya seperti Gurun Sahara ya! Gumuk sendiri berarti gundukan kecil. Kawasan wisata Gumuk Pasir ini terbentuk secara alami, terus menerus dan dalam waktu yang lama. Tumpukan pasir ini juga berasal dari erupsi Gunung Merapi yang endapannya dibawa oleh aliran sungai yang bermuara di Pantai Selatan.

Gumuk Pasir Parangkusumo
@damar_christyawan
Gumuk Pasir Parangkusumo
@septaliawu

Gumuk Pasir Parangkusumo ini merupakan objek wisata yang cukup unik dan istimewa. Karena dapat berubah bentuk dan berpindah tempat karena arah tiupan angin dan kondisi alam sekitar. Gumuk atau gundukan ini adalah jenis Barchan, karena membentuk dan terlihat seperti bulan sabit yang memiliki ketinggian mencapai 5 hingga 15 meter.

Gumuk Pasir Parangkusumo
@jovi_travel
Gumuk Pasir Parangkusumo
@_pjlstr
Gumuk Pasir Parangkusumo
@febywsh

Lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo

Untuk alamat lengkap destinasi wisata ini berada di Jl. Pantai Parangkusumo RT. 1, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55772. Karena lokasinya dekat dan masih dalam kawasan Pantai Parangtritis, tak jarang objek wisata ini disebut juga sebagai Gumuk Pasir Parangtritis. Dari pusat kota Jogjakarta, jaraknya kurang lebih sekitar 30 km dengan waktu tempuh sekitar 50 menit.

@nyonyokecil
@zaskiadyamecca
@nurlitadewi09

Selain menikmati keindahan Gumuk Pasir ini, kalian juga bisa melakukan kegiatan seru dan menarik. Misalnya saja seperti berseluncur diatas pasir. Untuk papan seluncurnya, kalian bisa menyewanya dengan harga Rp 150.000 hingga Rp 200.000 per unit, Bukan hanya papan seluncur saja yang kalian dapatkan, tapi juga dengan pengamannya.

Gumuk Pasir Parangkusumo
@raniramadhany
@nadyamawarj_

Selain itu, juga terdapat taman bunga yang cukup menarik perhatian. terdapat hamparan taman bunga yang berbentuk hati atau love. Kalian bisa berfoto dengan tarif sebesar Rp 5.000 saja per orangnya. Tidak kalah instagramable, pada kawasan gumuk pasir ini terdapat tulisan “Gumuk Pasir” dan pohon kaktus yang berada di area wisata.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :