Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Wisata Religi Gua Maria Bukit Kanada di Lebak Banten, Tempat Wisata dan Ziarah yang Masih Asri dan Jauh dari Kebisingan Kota

/
/
/
93 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Gua Maria Bukit Kanada yang berlokasi di Rangkasbitung, Lebak, Banten, adalah tidak benar satu destinasi ziarah dan wisata religi yang banyak dikunjungi, terlebih oleh umat Katolik berasal dari bermacam daerah. Nama gua ini terbilang cukup unik. Gua Maria Bukit Kanada adalah kependekan dari Gua Maria Bunda Kita Kampung Narimbang Dalam, merujuk pada wilayah di mana Gua Maria ini terletak.

Gua Maria Bukit Kanada
Photo by @raynardthanpontoh

Berada jauh dari keramaian kota, Gua Maria Kanada sediakan daerah beribadah yang teduh dan hening supaya merupakan daerah yang pas bagi orang-orang yang mendambakan melacak kondisi berdoa dengan tenang.

Gua Maria Bukit Kanada
Photo by @erlintopia

Berbeda dengan yang lain, Gua Maria Kanada terletak jauh berasal dari kota dan suasananya pun masih terlampau alami, masih tersedia pohon-pohon besar dan terdapat di dekat hutan.

Fasilitas di Gua Maria Bukit Kanada

Gua Maria Bukit Kanada
Photo by @franciscustw69

Fasilitas Gua Maria Bukit Kanada tersedia 24 jam. Oleh karenanya, pengunjung yang menghendaki ziarah dan berdoa bisa singgah kapan saja. Biasanya, gua ini paling ramai pengunjung saat akhir pekan dan pada bulan kunjungan yakni Mei dan Oktober.

Gua Maria Bukit Kanada
Photo by @kobeng_sanjaya

Perjalanan menuju Rangkasbitung tidaklah susah anda tempuh. Tersedia kereta rel listrik (KRL) berasal dari Jakarta jurusan Tanah Abang – Rangkasbitung yang hanya memakan waktu kurang lebih 2 jam. Sesampainya di Stasiun Rangkasbitung, dapat tersedia angkot yang sanggup anda tumpangi menuju Gua Maria Bukit Kanada dengan jarak kira-kira 3 km.

Gua Maria Bukit Kanada
Photo by @windystylee

Gua Maria ini udah mengalami banyak perombakan demi kenyamanan pengunjung yang sebelumnya cuma ada bangunan tua. Yaitu Gua Maria dan kapel untuk ibadat. Kini tersedia dua jalur jalan salib bersama 14 perhentian, terlebih lagi bersama diorama perjalanan hidup Yesus Kristus selama di dunia.

Akses yang Teduh dan Asri

Photo by @namendra_suhutomo

Pengunjung bisa menentukan dua jalur, jalan panjang atau pendek. Jika memilih jalur panjang, pengunjung akan lebih banyak menikmati alam bersama mendaki dan menuruni beberapa anak tangga melewati pepohonan rindang.

Photo by @michaeltorres15_

Jalur pendek untuk kelompok-kelompok kecil, keluarga yang tidak senang terjadi jauh, dan lansia yang udah tidak bisa berjalan jauh.

Photo by @liviacarolinna22

Rencananya juga terdapat rumah retreat untuk pengunjung yang mau menginap. Karena selama ini banyak pengunjung berasal dari luar kota yang mendambakan menginap tetapi tidak tersedia. Maka, tahun ini sudah tersedia.

Photo by @emanuelmtapu

Selain memiliki tujuan ziarah dan berdoa, destinasi wisata religi ini termasuk bisa jadi rekomendasi untuk orang-orang yang dambakan menepi dari keramaian kota. Atau sekadar idamkan mencari daerah bersantai yang hening dan teduh.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :