Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Green Stone Waterfall, Pesona Air Terjun yang Punya Kolam Super Jernih di Baturraden, Banyumas

/
/
/
221 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Baturraden merupakan salah satu tempat di Banyumas yang mempunyai banyak pesona tamasya. Salah satu objek wisata yang terdapat di wilayah Baturraden yakni Taman Wisata Bambu. Objek liburan yang satu ini menawarkan konsep unik dengan mengangkat tema papringan (ladang bambu) yang sejuk dan asri. Taman Liburan Bambu mempunyai satu spot andalan berupa air terjun yang diberi nama Green Stone Waterfall.

Green Stone Waterfall
@sesarjourney
Green Stone Waterfall
@gitsu_phiyo

Green Stone adalah air terjun di wilayah Taman Liburan Bambu yang baru dibuka pada tahun 2019. Mempunyai kedalaman sekitar 1,5 hingga 2 meter, air terjun ini masih amat natural. Bambu-bambu dan tumbuhan lainnya turut menghiasi area air terjun. Keindahannya amat terjaga dan menyegarkan mata.

gitsu_phiyo
Green Stone Waterfall
@gitsu_phiyo

Pesona Green Stone Waterfall

Green Stone Waterfall yakni air terjun yang tenar dengan pesona alamnya yang cantik. Dinamakan Green Stone karena air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan kesan warna hijau pada dasar airnya terlihat dengan jelas. Bagi pengunjung yang mau berenang, Green Stone yakni alternatif yang pas. Memiliki air yang benar-benar segar dan jernih, kau akan mendapatkan pengalaman berenang yang mengesankan di alam terbuka.

@dananbp

Tidak perlu cemas bagi pengunjung yang tak berharap berenang, Green Stone menawarkan estetika yang layak dibuat sebagai latar untuk berfoto. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan Green Stone dengan cara duduk santai sambil mencicipi salah satu makanan khas Banyumas yang terbuat dari tempe kedelai yakni mendoan.

Green Stone Waterfall
inggunprensidana

Green Stone Waterfall mempunyai jalan masuk yang gampang. Dari zona loket pembelian karcis, pengunjung cuma perlu melangkahkan kaki ke kanan melalui sebagian fasilitas seperti auditorium, rumah miring, dan panahan. Tidak menuju Green Stone berada di dekat area panahan berupa undakan tanah dan pegangan bambu yang memudahkan para pengunjung. Tak perlu berjalan terlalu jauh untuk hingga ke Green Stone.

tito.dipokusumo

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Untuk bisa merasakan pesona Green Stone secara lantas kau hanya perlu menyiapkan uang sebanyak Rp 10.000 untuk karcis masuk, tarif parkir Rp 2.000 untuk kendaraan beroda dua serta Rp 5.000 untuk kendaaraan beroda empat. Destinasi ini bisa dikunjungi tiap hari dengan jam operasional pukul 08.00-17.00 WIB.

_danirmdan

Kecuali Green Stone Waterfall, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas seperti kolam renang, taman edukasi bambu, rumah miring, panahan, dan kedung benda. Semuanya sama-sama mengasyikan dan menyenangkan. Tidak perlu cemas merasa haus dan lapar, mereka menyediakan kios-warung bambu yang menjual makanan dengan harga yang relatif murah. Lokasinya ini juga dilengkapi dengan toilet dan musala yang bersih.

Green Stone Waterfall
firgiawnn

Lokasi dan Akomodasi Sekitar

Letak Taman Wisata Bambu atau Green Stone Waterfall gampang disambangi. Layar tidak jauh dari Alun-Alun Purwokerto, tepatnya di Dusun II, Karangsalam, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Dari Alun-Alun Purwokerto pengunjung tinggal melajukan kendaraan ke arah utara untuk menuju ke gerbang selamat datang milik Lokawisata Baturraden. Domisilinya menemukan gerbang, pengunjung mesti mengambil arah ke kanan menuju Queen Hotel, lalu belok kiri dan mencontoh jalan menurun di depan hotel. Sekitar lima menit, kalian telah hingga di lokasi.

fxdedi

Beralih ke penginapan, ada beberapa penginapan yang letaknya dekat dengan Green Stone. Salah satunya yakni Surya Hotel & Resort Baturraden. Hotel yang dikelilingi hutan pinus ini memiliki tarif sekitar Rp180.000 per malam. Fasilitas yang ditawarkan yaitu WiFi, taman, , air panas, dan zona parkir yang memadai. di Jl. Kemutung Lor, RT 05/RW 04, Baturaden, Dusun III Berubahan, Kemutug Lor, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :