Grama Sphere Cafe, Tempat Ngopi Estetik di Medan yang Cocok untuk Hunting Foto OOTD – Cek Lokasi dan Menu-Menunya!

/
/
/
887 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Grama Sphere Cafe – Biasa terkecuali lagi nongkrong di cafe, anda bahagia ngapain aja sih ? Pastinya bukan cuma berkunjung untuk ngopi doangkan? Selain demi kopi enak, banyak kaum millennial senangnya nongkrong di kafe karena mendambakan mencari WiFi gratis atau inginkan nikmati situasi sekaligus berfoto untuk Outfit Of The Day (OOTD).

Grama Sphere Cafe
Photo by @shelyshakira

Oleh karenanya, tidak heran sekarang kebanyakan kafe di Medan berbondong-bondong menyebabkan desain ruangan yang estetik untuk menarik pengunjung yang hobi berfoto, khususnya pengguna fasilitas sosial.

Grama Sphere Cafe
Photo by @sofia_pangari

Nah, berikut ini keliru satu kafe baru dan hits yang instagramable. Dinamakan Grama Sphere yang berlokasi di jalan Sei Serayu no. 54 C Medan. Yuk liat ulasan kami tentang rancangan kafe Gramma Sphere yang baru dan hits di Kota Medan ini.

1. Sejarah Berdirinya Grama Sphere Cafe

Ferdiansyah Nasution atau akrab di sapa Aan sebagai manajer menceritakan bahwa kafe ini baru buka sejak Desember 2021. Berawal dari kesukaan dirinya dengan temannya pada kopi. Akhirnya mereka mendirikan Grama Sphere.

Grama Sphere Cafe
Photo by @s_hajar11

Sehingga, tak cuma kopi saja. Namun, menciptakan keadaan berlainan terhitung dari area ngopi lainnya. Karena Grama Sphere ini merupakan coffee shop yang di ciptakan layaknya DNA mereka sendiri.

2. Terinspirasi dari Buku berjudul The Blue Zones of Happiness

Menurut Aan yang termasuk juga turut berpartisipasi di dalam mengawasi sistem Gramma Sphere ini, bersama punyai kemauan awal membangun kafe bersama dengan rencana yang belum tersedia di Medan sebagai momen pertama kalinya. Aan terhitung menjelaskan untuk konsep yang di pakai kafe adalah klasik modern yang mengarah kepada quality of life.

Grama Sphere Cafe
Photo by @violafiorenza24

Tak hanya itu, kafe ini terhitung terinspirasi berasal dari sebuah buku berjudul The Blue Zones of Happiness, karangan Dan Buettner yang di dalamnya terkandung cara bagaimana sebagai manusia dapat hidup senang dan berumur panjang. Sehingga rancangan ini, di analogikan dengan kura-kura yang mempunyai jaman hidup lebih dari 100 tahun.

3. Memiliki 9 Unsur Bertema Kura-Kura

Grama Sphere Cafe
Photo by @gramasphere

Jika di uraikan konsep ini punyai 9 unsur layaknya tempurung kura-kura yakni movement (pergerakan), affection (kasih sayang), belong (kepunyaan), lighten (meringankan), harmonize (menyelaraskan), serenity (ketenangan), priority (prioritas), dan nature (alam).

4. Menu yang Bervariatif

Ada berbagai macam menu yang di sajikan, untuk menu utama yaitu Sego Ayam Rempah, Nasi Goreng Gramma, Nasi Goreng Singapur, Fish plus Chips, Mie Goreng Gramma, Chicken Gordonbleu ala Gramma, Beef Stroganoff ala Gramma, dan Dory En Oats.

Photo by @gramasphere

Untuk hidangan pembuka yakni Gramma Stack, Potato Wedges, Bruschetta, French Fries, Chicken Wing BBQ, Chicken Nuclear Sauce, Tempe Mendoan, dan Bakwan Gramma.

Photo by @gramasphere

Sedangkan hidangan penutup tersedia Choco Mousse, Churros Exclair, Tiramisu Regal. Dan tersedia juga menu Pasta yaitu Penne Tuna Chili, Fusilli Creamy Cheese, Spaghetti Aglo Olio Seafood, dan Spaghetti Bolognese.

Photo by @felicia_lfl

Untuk minumannya juga beraneka macam menu yang ditawarkan terdiri berasal dari espresso based, milk base, light Gramma, blended, mock “Gramma” tail dan filter coffee.

5. Harapan Pemilik Grama Sphere Cafe

Menurut Aan, kafe Grama Sphere yang membedakan dari kafe lain yaitu, konsep dan mengidamkan menambahkan layanan yang baik kepada konsumen atau kawan akrab Grama yang datang untuk merasakan DNA Grama. Harapannya setiap orang yang mampir ke sini mampu merasakan share komunikasi langsung, santai, dan happy.

Photo by @thechristinezoe

Lanjutnya, secara tak memahami para pengunjung di konsep menciptakan momen kebahagiaan bersama dengan mengobrol langsung. Ia mengimbuhkan untuk tujuan maupun ke depannya, kafe Grama Sphere ini akan membuka cabang di luar Kota Medan

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :