Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Goa Keramat, Keindahan Goa Karst Tersembunyi di Misool – Surga Wisata Selain Wayag!

/
/
/
70 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Tempat wisata di Raja Ampat bukan hanya tersedia Piaynemo dan Wayag. Belum sah jika ke Raja Ampat namun belum pernah ke Goa Keramat yang tersembunyi tetapi mendunia ini. Sudah bukan rahasia lagi terkecuali Raja Ampat adalah surga bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Goa Keramat
Photo by @ameilia.21

Eksotisme memukau yang belum seluruhnya tereksplorasi membawa dampak Goa keramat sanggup menghipnotis siapa saja yang singgah kesana oleh pesona alamnya yang tetap alami dan tentu saja belum banyak tersentuh oleh tangan manusia.

Benteng Perang Antar Suku

Goa Keramat
Photo by @winanurdian

Goa keramat tertutupi oleh gunung-gunung karst yang udah tercipta sejak ribuan th. yang lalu. Kini lebih dari satu gunung tersebut ditumbuhi oleh pohon mangrove agar menaikkan nilai eksotisme dari area ini.

Goa Keramat
Photo by @harivalzayuka

Masih sangat kagum dengan gunung-gunung karts yang begitu indah sejauh mata memandang. Selanjutnya kalian akan melihat benteng perang antar suku di sini. Kolano Mangova adalah nama dari benteng yang berdiri waktu perang antar suku di Papua terhadap zaman dahulu.

Goa Keramat
Photo by @agusgunaman

Kini benteng yang terdiri dari batu tersebut terendam air laut sementara pasang tertinggi berjalan dan di atasnya bertumbuhkan pohon-pohon.

Suasana yang Tenang di Goa Keramat

Dari atas jembatan kecil yang tersedia dari pintu masuk sampai ke mulut goa anda dapat dengan leluasa nikmati ketenangan yang tersaji di tempat ini. Ada tangga kecil yang tersedia untuk wisatawan yang inginkan merasakan indahnya panorama underwater gua keramat bersama cara snorkeling dan berenang.

Goa Keramat
Photo by @mhsangadji88

Bertebing bebatuan karst yang sangat indah tetapi begitu banyak menyimpan misteri. Di area ini terkandung makam sepasang suami istri yang sedang memperkenalkan agama Islam untuk pertama kalinya kepada masyarakat Misool pada zaman dahulu. Itulah mengapa tempat ini bernama goa keramat.

Photo by @sully_chan

Jernihnya di sini sampai sanggup lihat dasar air berasal dari atas jembatan tanpa memakai kacamata renang, apalagi bayangan wajah kamu mampu terpantul seperti cermin.

Bebatuan Karst yang Indah

Photo by @srisumarnis

Anda bisa merasakan tetesan air yang jatuh berasal dari atas tebing karts di tempat ini, sebab bebatuan karst terhadap umumnya punya kandungan mineral. Bebatuan ini udah tercipta sejak ribuan tahun lalu, yang menambah nilai eksotisme goa ini. Terlebih lagi dengan warna air di gua ini yang memancarkan warna hijau tosca yang seolah mengajak untuk kita jelajahi keindahannya di dasar sana.

Photo by @yopiratnasari

Terlihat berasal dari mulut goa ada satu batu yang menyembul ke atas berasal dari dalamnya, batu berikut umumnya mengeluarkan air yang keluar layaknya air mancur dan diatasnya konon tersedia jalur menuju kamar putri raja pada zaman dahulu.

Photo by @laode_baharudin28

Nah, jadi tambah kembali daerah indah bersejarah yang bisa jadi referensi kala anda datang ke Raja Ampat.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :