Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Geblek Pari, Tempat Makan Tepi Sawah dengan Menu Tradisional yang Menggugah Selera di Jogjakarta

/
/
/
0 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Geblek Pari – Yogyakarta populer akan kulinerannya yang khas. Orang – orang yang baru pertama kalinya menjejakkan kakinya di sini dan baru pertama kalinya mencicip makanan ciri khas dari Wilayah Spesial Yogyakarta ini tentu langsung akan kagum dan kagum dengan cita rasanya.

Geblek Pari

Selain rasanya yang nikmat, makanan dari wilayah Yogyakarta ini harga tidak kuras dompet. Di tambah dengan situasi yang nyaman dan cantik jadikan Yogyakarta kerap di kangenin oleh orang banyak.

Buat kamu yang sedang singgah ke Yogyakarta, janganlah lupa buat singgah ke wilayah Kulonprogo. Kulonprogo sendiri adalah kabupaten yang ada di Yogyakarta. Kulonprogo ini memiliki kulineran ciri khas yang keliru – satunya ialah Geblek. Geblek sendiri ialah makanan tradisionil yang di bikin berbahan tepung tapioka dengan bumbu bawang yang di masak gurih. Memiliki bentuk bundar warna putih dan di masak dengan memakai minyak yang panas.

Geblek Pari

Untuk kamu yang ingin coba makanan ini, kamu harus sekali buat tiba ke Geblek Pari Kulonprogo. Gebleg Pari Kulonprogo ini berada di Pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Warung ini berada di tepian sawah, loh. Maka kamu dapat nikmati makanan dengan di dampingi panorama sawah yang astri dan kamu dapat menyaksikan keelokan dari Bukit Menoreh.

Di warung ini kamu tidak hanya dapat nikmati geblek, ada banyak makanan – makanan seperti makanan berat dan makanan tradisionil lainnya.

Daya Tarik Geblek Pari Kulonprogo

Berada di tepian sawah, kamu bisa menyaksikan bentangan sawah dan cantiknya Bukit Menoreh. Makan di tepian sawah ini membuat kamu akan kangen dengan cantiknya situasi – situasi perdesaan. Jalan beton tengah sawah menjadi satu diantara daya magnet untuk pengunjung untuk berpose

Geblek Pari

Selain itu, Geblek Pari Kulonprogo ini selalu memakai bahan bahan minuman dan makanan yang dari hasil bumi masyarakat sekitar. Ide yang di pakai pada warung ini lumayan menarik yakni perdesaan. Ini bisa di saksikan dari bangku dan meja yang dengan bahan dasar kayu dan bambo.

Dan paling akhir, yang sangat menarik dari Warung Geblek Pari Kulonprogo ini ialah mereka tidak mempersiapkan plastik dan sedotan plastik yang memiliki arti warung ini benar-benar ramah pada lingkungan.

Fasilitas Geblek Pari Nanggulan

Sarana yang di beri oleh Geblek Pari Kulonprogo ini termasuk cukuplah komplet yakni tempat makan, masjid, spot berpose, ayunan tepi sawah, toilet, tempat persewaan sepeda, dan tempat parkir yang cukup luas.

Geblek Pari

Harga Tiket Masuk

Warung ini cuma mengaplikasikan biaya rental sepeda dengan harga Rp 10.000,- yang memiliki sifat opsional. Karena Geblek Pari ini sebagai warung makan, berikut daftar harga

Geblek Pari
Cemilan
  • Pisang Goreng : Rp 5.000,-
  • Geblek : Rp 5.000,-
Sayur
  • Lodeh : Rp 4.000,-
  • Brongkos : Rp 4.000,-
  • Sop : Rp 4.000,-
Lauk
  • Cakar Bacem : Rp 2.000,-
  • Telur Dadar : Rp 3.000,-
  • Ikan Pindang : Rp 3.000,-
  • Tahu Bacem : Rp 3.000,-
  • Nasi Putih : Rp 3.000,-
Geblek Pari

Rute Menuju Lokasi

Untuk kamu yang ingin ke Geblek Pari ini, jalur paling mudah ke sini dari pusat perkotaan Yogyakarta ialah melalui arah barat melalui Jalan Godean. Kamu harus jalan lempeng ke barat sampai melalui jembatan Sungai Progo dan menemuka perempatan jalan raya Kenteng Nanggulan.

Geblek Pari

Sesampai disitu, kamu jalan lempeng ikuti papan panduan arah ke arah objek rekreasi Kedung Pedut dan Goa Kiskendo. Bila kamu sudah tiba di wilayah Pasar Wage Kenteng, sekitaran 50 mtr. ada papan nama Warung Geblek Pari Nanggulan. Nach, untuk jalan ke sana gampang bukan ?

Jam Membuka Gebleg Pari Kulonprogo

Untuk jam membuka dari Gebleg Pari ini sekitaran jam 08.00 sampai jam 20.00 WIB membuka tiap hari.

Mudah-mudahan sedikit info ini bisa memberi rekomendasi untuk kamu yang liburan di Yogyakarta atau akan berencana untuk berlibur disitu.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :