Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Mengenal Sejarah Desa Wisata dengan Menonton Film Dokumenter di Dieng Plateau Theater – Begini Menariknya Wisata Sejarah & Budaya di Dieng

/
/
/
355 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Inilah tempat yang harusnya menjadi target pertama ketika tiba di Dataran Tinggi Dieng, Dieng Plateau Theater. Tempat yang diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 9 April 2006 ini memberikan ilmu perihal Dataran Tinggi Dieng.

Dieng Plateau Theater
Photo by @dhian_hardjodisastro

Tiket Masuk Dieng Plateau Theater

Dengan membayar tiket sebesar Rp4.000, tiap tiap pengunjung bakal di bawa masuk ke di dalam sebuah ruang yang bisa menampung kurang lebih 100 orang. Di dalam area ini, pengunjung dapat melihat sebuah film berkenaan Dataran Tinggi Dieng, mulai dari sejarah, kondisi geografis, budaya, serta hal-hal lain.

Dieng Plateau Theater
Photo by @rudiarzin

Selama 23 menit durasi film, pengunjung akan dikenalkan terhadap Dataran Tinggi Dieng dan penduduk yang bermukim di kawasan ini. Sehingga, kala bakal berkeliling menikmati pesona alam dataran tinggi dan juga mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di kawasan ini, pengunjung telah punyai bekal pengetahuan. Pengalaman datang yang anda dapat pun bakal jadi lebih berkesan.

Dieng Plateau Theater
Photo by @driyantoro10

Sayangnya, tempat ini terletak agak jauh dan tersembunyi. Datang berasal dari arah Wonosobo, pengunjung dapat lebih pernah melalui sebagian objek wisata, layaknya Kompleks Candi Arjuna, Telaga Pengilon, dan Telaga Warna sebelum akhirnya tiba di tempat ini.

Dieng Plateau Theater
Photo by @tati_sukarti

Dieng Plateau Theater beroperasi berasal dari jam 07.00 WIB hingga kira-kira jam 18.00 WIB. Jika mendambakan mampir ke tempat ini lebih pagi atau sore, pengunjung mampu menyebabkan janji dengan penjaga yang bertugas.

Fasilitas

Dieng Plateau Theater
Photo by @riyadi_ba_gus

Tempat wisata ini miliki layanan yang cukup lengkap untuk anda nikmati. Sebab meski letaknya yang tinggi dan menanjak, nyatanya layanan yang tersedia terbilang lengkap. Terdapat tempat parkir yang memadai luas, sehingga meskipun berkunjung bersama manfaatkan bus sama sekali selalu mudah untuk memarkirkan kendaraan.

Photo by @fiskamentari

Dieng Plateau Theater punya ruangan bioskop yang nyaman. Dengan daya tampung kira-kira seratus orang maka tidak terlalu berjubel tentunya. Untuk ruang tunggunya termasuk nyaman. Jadi di kala film telah terlanjur di mulai, maka Anda harus tunggu sekitar dua puluhan menit untuk menyaksikan ulang.

Photo by @weekcamp.id

Untuk menunggunya sanggup berada di area menunggu tersebut. Dieng Plateau Theater terhitung punya sarana toilet yang bersih dan lumayan nyaman, jadi tidak harus khawatir di saat idamkan ke toilet. Tidak kalah bersama dengan bioskop yang berada di kota besar. Selain sarana toilet, terkandung juga mushola yang kebanyakan paling di cari pengunjung muslim.

Cocok Untuk Study Tour

Photo by @stevroni

Tempat ini sesungguhnya banyak menjadi pilihan wisatawan, bahkan terkecuali liburan. Karena kebanyakan termasuk menjadi lokasi study tour sekolah-sekolah sebagai wisata edukasi. Jadi kecuali tidak dambakan amat ramai, Anda mampu mengunjunginya ketika weekday. Atau kalau menginginkan terhindar dari antrian, maka bisa mampir ketika pagi hari.

Photo by @mamayani5752

Pastikan Anda tidak terlupa mendatangi Dieng Plateau Theater ya kala mendatangi tempat wisata di Wonosobo. Sebab akan jadi pengalaman mengesankan, teriatam bagi putra putri Anda. Nah kecuali idamkan lebih nyaman lagi. Bisa bersama dengan manfaatkan jasa travel yang telah banyak ada waktu ini. Jadi bakal lebih bugar dan dorongan di kala menjelajah.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :