Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

DeSeloKaton Cafe, Tempat Ngopi Hits di Boyolali Jawa Tengah – Ngopi Seakan Berada Diantara Gunung Merapi & Merbabu

/
/
/
837 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Ada sebuah kafe baru yang terdapat di Kecamatan Selo, Boyolali, Jawa Tengah. Namanya unik, DeSeloKaton Cafe. Nama DeSeloKaton sendiri terinspirasi dari wilayah kafe ini yang seakan berada di pada Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

DeSeloKaton Cafe
Photo by @bangndito

Selo terhitung merupakan nama kecamatan area kafe ini berada. Sementara kata ‘katon’ terhadap DeSeloKaton miliki makna ‘terlihat’ dalam bahasa Jawa.

Cafe yang Tergolong Baru

Pemandangan Gunung Merbabu dan Merapi Kafe yang baru saja melakukan soft opening awal Maret 2021 ini mengusung konsep industrialis bersama bangunan dua lantai simple dan dindingnya penuh dengan kaca dari lantai hingga langit-langit.

DeSeloKaton Cafe
Photo by @yudii_24

Taufiq, sang pemilik sengaja menentukan lokasi di Jalan Raya Blabak-Boyolali ini tidak cuman ramai, pemandangan alamnya juga indah. Termasuk Gunung Merbabu dan Gunung Merapi yang jadi latar belakang. Menariknya lagi, terdapat persawahan milik warga yang mengapit kafe ini di sekelilingnya.

DeSeloKaton Cafe
Photo by bangndito

Momen matahari terbenam sebetulnya menjadi salah satu pas paling baik untuk singgah ke kafe ini. Sementara moment matahari terbit, sayangnya tak sanggup terlihat indah dari sini.

DeSeloKaton Cafe
Photo by @barkibarik

Momen yang juga serupa bagusnya adalah di pagi hari, dengan sinar matahari yang mampir menembus dinding kaca sampai ke bagian di dalam kafe.

Konsep Cafe & Spot Foto Instagenic

Konsep DeSeloKaton Biasanya, para pengunjung mengfungsikan indahnya pemandangan serta keunikan interior dan bangunan dari kafe ini untuk berfoto ria. Spot favorit para pengunjung untuk berfoto adalah di anggota di dalam bangunan kafe bersama dengan dinding kaca yang menghadap ke Gunung Merapi sebagai latarnya. Banyak pula yang berfoto di depan kafe.

Photo by @theo_ba2e

Bagian interior kafe seperti meja dan kursi, seluruhnya terbuat berasal dari bahan daur ulang. Ia mengupayakan untuk pakai limbah yang ada. Interiornya terhitung banyak yang merupakan buatan warga kurang lebih Selo. Taufiq mengupayakan menyalurkan keterampilan para warga bersama dengan cara manfaatkan barang-barang buatan tangan mereka sebagai ornamen di kafenya.

Photo by @juliana_maheswari

Barang-barang hasil daur kembali tersebut terhitung ternyata ikut dijual. Bagi pengunjung yang tertarik untuk membeli barang-barang tersebut, maka mampu langsung membelinya.

Photo by @farida_nur117

Ke depan, pihaknya merencanakan memperluas bangunan kafe bersama memakai lahan di samping yang masih lumayan luas. Bangunan baru ini nantinya akan berlantai dua yang salah satunya dibuat jadi ruangan layaknya ballroom dan daerah rooftop di atasnya. Ia juga berencana untuk membangun kolam-kolam di sebelah timur bangunan kafe. Kolam selanjutnya nantinya akan berguna sebagai tambahan area nongkrong dan berfoto untuk para pengunjung.

Photo by @kriwuls

Jika sudah berkembang, bukan tidak bisa saja Taufiq dapat memperluas paket wisata berikut menjadi termasuk wisata ke peternakan punya warga. Serta sebabkan homestay dengan mereka. Namun untuk pas ini, ia mengaku memang baru fokus terhadap pengembangan kafenya dulu bersama harapan terhadap 2021 ini konsep paket wisata terpadu tersebut bisa langsung tercapai.

Jam Operasional DeSeloKaton Cafe

Photo by @ruahusada_nudikyanti_putri

DeSeloKaton Cafe buka tiap Senin–Jumat pukul 09.00–20.00 WIB dan Sabtu–Minggu pukul 09.00–21.00 WIB. Kafe ini terletak di Jalan Blabak-Boyolali, Dusun IV Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :