Menilik Keelokan Obyek Wisata Danau Toba dari Desa Silalahi yang Penuh dengan Bukit-Bukit Hijau di Tepi Jalanannya!

/
/
/
558 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Desa Silalahi – Indonesia adalah negeri yang kaya dapat wisata alamnya. Berbagai spot alam yang dapat menjadi sebagai objek wisata, keliru satunya adalah Danau Toba.

Desa Silalahi
Photo by @hdnhuang

Danau terbesar di Indonesia ini selamanya menarik pandangan bagi para wisatawan baik di dalam negeri maupun luar negeri. Banyak panorama yang dapat anda nikmati para wisatawan, sebut saja berasal dari daratan seperti Parapat dan Simarjarunjung, maupun sebagian daerah menarik berasal dari pinggiran danau di Pulau Samosir.

Sekilas Tentang Desa Silalahi

Salah satu spot menarik yang kini jadi di minati banyak wisatawan adalah Desa Silalahi. Desa yang secara administratif masuk dalam Kabupaten Dairi ini sebagian besar di huni oleh penduduk Batak Toba yang bermarga Silalahi.

Desa Silalahi
Photo by @dek_marwan

Terdapat beberapa tempat wisata yang biasa di datangi oleh para wisatawan, di antaranya Paropo dan Tugu Silalahi. Di tugu ini selain di dirikan tugu dan bangunan kebiasaan Batak, di bagian belakangnya terkandung tepian pantai yang tertata apik oleh para pengelola setempat untuk jadi daerah wisata sebatas membebaskan lelah.

Desa Silalahi
Photo by @dewi.isdm

Di kawasan ini anda juga bisa menyewa perahu sampan yang tersedia untuk sekedar berkeliling danau. Dijamin liburan anda makin berkesan saat merasakan serunya naik perahu ini.

Desa dengan Suasana Sejuk & Hijau

Desa Silalahi
Photo by @freddy.batubara

Cuaca terik di siang hari tidak begitu terasa karena angin berhembus di lebih kurang Danau Toba. Pengunjung sanggup termasuk berenang di tepian danau dan mampu juga memancing ikan di pinggir danau.

Desa Silalahi
Photo by @nenggsyifa

Pohon buah mangga Toba bersama ukuran kecil-kecil bisa anda nikmati terhitung di area wisata selanjutnya bersama harga Rp.15.000 per kilogramnya. Suguhan ikan bakar juga dapat anda nikmati baik bersama langkah di bakar sendiri maupun bersama dengan langkah di pesan di area makan.

Photo by @danilakbar_siregar

Biasanya jenis ikan yang di sajikan adalah ikan nila. Ikan bakar tersebut dapat lebih merasa nikmat jika di sajikan bersama sambal tuktuk. Sambal tuktuk dan mangga Toba inilah yang jadi ciri khas tempat wisata di sekitaran Danau Toba, terhitung termasuk di Desa Silalahi ini.

Daya Tarik Desa Silalahi

Photo by @mikeklion

Tidak suka sepertinya kalau hanya singgah sebentar menikmati indahnya Danau Toba. Pengunjung dapat merasakan suasana tentram dan tenang tanpa adanya polusi di sekitar. Untuk menuju ke desa ini pengunjung sanggup masuk lewat jalan lintas Kabanjahe-Sidikalang dan udah memasuki lokasi Kabupaten Dairi.

Photo by @sharma_damanik

Dari jalur besar selanjutnya selanjutnya belok arah ke kanan menuju desa ini dengan jalanan menurun dan berkelok. Sesekali disambut bersama dengan monyet-monyet di pinggiran jalan. Perjalanan berasal dari belokan jalan besar menuju Desa Silalahi berikut memakan sementara kurang lebih 30 menit.

Photo by @mutiaragirsang

Sungguh, suasana tenang dan nyaman berlibur di Desa Silalahi ini semoga selamanya terus terjaga. Ke depan berharap, meskipun Desa Silalahi ini udah kian maju dan berkembang dengan objek wisatanya, semoga selamanya asri dan alami dan juga tidak berpolusi agar tidak mengganggu ekosistem di lingkungan indah tersebut.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :