Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Desa Bantaragung di Majalengka, Kawasan Desa dengan 6 Objek Wisata yang Mempesona

/
/
/
2699 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 8 Average: 4.3]

Desa Bantaragung yang berlokasi di Kec. Sindangwangi, Kab. Majalengka, Jawa Barat ini merupakan desa wisata yang memiliki beberapa spot objek wisata didalamnya. Diantaranya yang terkenal adalah Curug Cipeuteuy, Bumi Perkemahan Awi Lega, Batu Asahan, Bukit Batu Semar, Puncak Pasir Cariu, dan Terasering Sawah Ciboer Pass. Dan masih ada dua objek wisata lagi yang masih dalam tahap pengembangan dan bekerja sama dengan Universitas Indonesia dan Institut Pertanian Bogor

Desa Bantaragung Majalengka ini berada diketinggian mencapai 1.100 mdpl, yang menjadikannya memiliki udara yang sejuk serta pemandangan alam yang memukau. Terciptanya desa wisata ini tak lepas dari kerja keras warga desa yang mengembangkan potensi wisata kawasan ini selama kurang lebih 5 tahun. Berkat kerja keras tersebut, pendapatan dari sektor wisata desa Bantaragung ini mencapai Rp 2 milyar per tahunnya. Dan kunjungan wisatawan mencapai 300.000 orang per tahun.

Lokasi Desa Wisata Bantaragung ini posisinya berada di timur kota Majalengka. Dan dapat ditempuh perjalanan selama 1 jam atau 45 menit dari pintu tol Sumberjaya. Juga berada di sebelah barat kota Cirebon dan dapat ditempuh perjalanan selama 1 jam lamanya.

Desa ini merupakan kawasan desa wisata yang memiliki spot objek wisata yang memiliki pesona dan keindanhan, jam buka serta harga tiket masing masing. Berikut adalah rinciannya :

1.Terasering Sawah Ciboer Pass

Desa Bantaragung
@puntungrokok
Desa Bantaragung
@nizaramrullah
Desa Bantaragung
@osama.albar
Desa Bantaragung
@erlitaf_02
Desa Bantaragung
@yogga.story

Merupakan hamparan sawah yang sangat luas dan berundak-undak. Terasering Sawah Ciboer Pass ini berjarak sekitar 1 km dari Balai Desa Bantaragung. Area persawahan ini tak kalah mempesona dengan terasering sawah di Ubud, Bali.

2.Curug Cipeuteuy

Desa Bantaragung
@fahmiak__
Desa Bantaragung
@tryasapuri
@teniadwis
@egimoto_
@deni_kumbala

Curug ini berada di tengah hutan konservatif dengan air yang jernih dan air di curug tersebut bersumber dari Gunung Ciremay. Curug ini hanya memiliki 5 meter dengan kolam pancuran di bawahnya. Harga tiket masuknya adalah Rp 15.000/ orang. Dan objek wisata ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Dukuh Pasir, Desa Bantaragung, Kec. Sindangwangi, Kab. Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

3.Bumi Perkemahan Awilega

@kokom178
@rurulian
@hendra.desa
@andrifirmansyah00

Lokasi camp ground ini berada sangat dekat dengan Curug Cipeuteuy. Alamat lengkapnya adalah di di Desa Bantaragung, Kec. Sindangwangi, Kab. Majalengka, Jawa Barat.

4.Batu Asahan

Lokasi Batu Asahan ini berada di kaki Gunung Ciremai Desa Bantaragung, Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat. Lokasi ini masih dekat dengan bumi perkemahan Awilega dan Camp Fire Care Bukit Batu Semar.

5.Bukit Batu Semar

@engguh_17
@rrizkymotret
@ellyyuliani_21
@sono.ulin
@agusherma_

Bukit Batu Semar ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa. Pemandangan alam dari atas bukit memang selalu menakjubkan. Lokasinya tidak terlalu jauh dari bumi perkemahan Awilega, dapat ditempuh dengan jalan kaki selama 15-20 menit. Untuk harga tiket masuknya adalah Rp 10.000 per orang.

6.Puncak Pasir Cariu

Spot wisata Puncak Pasir Cariu ini memiliki keindahan alam mempesona dan eksotis. Dengan suasana yang segar dan sejuk, serta pemandangan alam yang indah dijamin akan membuat siapa saja betah berada disini. Lokasinya tentu saja masih berada di Desa Bantaragung.

Berkunjung ke satu desa, namun bisa eksplor 6 spot wisata sekaligus merupakan pilihan yang sangat pas untuk kalian yang hanya memiliki waktu berlibur singkat, namun ingin mendapatkan pengalaman berlibur yang berkualitas. Bagaimana? Tertarik ke desa Bantaragung?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :