Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Dem Ayem Heritage Guest House, Penginapan di Jogja yang Penuh Sejarah dengan Konsep Tradisional Jawa – Bangunan Kuno Ini yang Jadi Ikoniknya!

/
/
/
248 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Dem Ayem Heritage Guest House yang berlokasi di utara Tugu Pal Putih atau Tugu Yogya, tepatnya berada di seberang STM Jetis. Ini dulunya merupakan kawasan HIK (Hollands Inlandesche Kweekscholl) yang berdiri sejak 1895.

Dem Ayem Heritage Guest House
Photo by @demayemguesthouse

Sejarah Bangunan Guest House

Dulu, bangunan tua ini sempat ditempati orang dan mengalami renovasi tidak beraturan. Kini bangunan ini ulang ke bentuk aslinya. Pada bangunan yang dulunya jadi sebuah garasi oleh Meneer Belanda, kini sudah menjadi executive room.

Dem Ayem Heritage Guest House
Photo by tiket.com

Bangunan tua itu udah ia renovasi terhadap 1985, sedang untuk guest house baru saja berdiri satu-dua th. tarakhir. Awalnya di Dem Ayem Heritage Guest House ini tersedia tujuh kamar. Namun, kalau prospeksnya bagus akan bertambah lagi enam kamar.

Dem Ayem Heritage Guest House
Photo by @demayemguesthouse

Penginapannya ini bernama Dem Ayem, filosofinya, tamu yang menginap di guest house ini harapannya bakal menjadi adem dan ayem hatinya.

Dem Ayem Heritage Guest House
Photo by @lukman.iksplor

Keunikan lainnya, tak sekedar bangunan Belanda, tamu yang menginap mampu belajar cara membawa dampak kue, segera dari istri pemilik homestay yang piawai membawa dampak kue.

Photo by chambers-hotes.fr

Di Dem Ayem ini termasuk di sajikan ruang meeting terbatas, pesta kebun dan gathering. Nino Guritno yang merupakan pemilik homestay ini yakin, guest house miliknya bakal jadi pilihan tamu berasal dari luar kota, kala mereka berlibur di Yogya.

Photo by tiket.com

Pemilik homestay optimistis, bahwa saat ini pariwisata tengah digalakkan kembali. Dan bentuk guest house layaknya ini menurutnya tidak banyak di Jogja, supaya akan menarik minat tamu dari luar kota .

Photo by @demayemguesthouse

Di sini anda mampu berlibur sambil nikmati bangunan kuno bersejarah.

Fasilitas Dem Ayem Guest House

Fasilitas lainnya yang di sajikan di guest house ini, selain ruangan ber-AC, hot & cold water, standing shower, dan Tv cable.

Photo by booking.com

Setiap kamar lengkap dengan fasilitas di atas, sehingga sangat nyaman dan membantu aktivitas liburan anda. Selain nyaman, pemiliknya pun ramah ketika menyambut para tamu.

Photo by toilet booking.com

Sedangkan rencana yang disiapkan pihak manajemen adalah pelayanan sempurna bagi tamunya. Budaya Yogya, melayani tamu dengan hati adalah yang paling utama, yakni service layaknya kepada keluarga sendiri.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :