Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Datar Pinus Camp, Spot Camping di Tengah Hutan Pinus Bandung dengan Pemandangan Perbukitan Menawan

/
/
/
106 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya πŸ™‚
[Total: 0 Average: 0]

Datar Pinus Camp – Akhir tahun menjadi waktu yang tepat untuk merencanakan kegiatan berlibur. Hampir seluruh orang akan mempersiapkan daftar sebagian tempat yang akan dikunjungi malah sudah menetapkan. Dalam memutuskan tempat destinasi, tentu perlu mengamati hal-hal salah satunya karakteristik dari daerah destinasi hal yang demikian. Beberapa orang mungkin akan menyukai suasana pantai yang segar, suasana alam pegunungan yang menyejukkan, atau keramaian kota-kota bersejarah di malam hari. Apa itu, karakteristik daerah destinasi menjadi nilai utama dalam menentukan aktivitas berwisata.

Β @dagnesiaΒ 

Camping dikala ini menjadi kesibukan populer, sebab sajian panorama yang tak keok menarik dan budget yang dikeluarkan tidak terlalu menguras dompet. Kecuali itu, camping menjadi salah satu ajang berkumpul bersama sahabat yang tepat. Di Bandung terdapat salah satu daerah yang dapat kalian kunjungi untuk melakukan aktivitas camping ialah Datar Pinus Camp yang berada di Pangalengan, Kabupaten Bandung. Dengan nuansa hutan pinus yang rindang akan memberikan pengalaman camping kalian kian asyik. Kesibukan ini tentu dapat kalian pilih untuk berwisata di akhir tahun nanti.

Datar Pinus Camp

Suasana Camping di Tengah Hutan Pinus – Datar Pinus Camp

Pada umumnya camping dikerjakan di alam terbuka dengan situasi perbukitan, tetapi hal menarik dari Datar Pinus Camp Pulosari Bandung Jawa Barat merupakan tempat yang cocok untuk camping di tengah hutan pinus yang rindang. Pohon-pohon pinus yang membumbung tinggi akan mendampingi keseharian kalian ketika bercamping di sini. Kecuali rindang, udara yang diciptakan betul-betul teduh. Terutama pada ketika siang sampai sore hari, panas teriknya matahari tidak akan demikian itu terasa sebab sinarnya akan masuk via celah-celah pohon-pohon.

Datar Pinus Camp

Pada saat malam hari kalian akan ditemani suasana camping yang lebih hangat. Sinar pada lampu-lampu yang bertumpu di sekitar kemah membuat tampilan menjadi semakin manis. Kalian juga bisa menambahkan api unggun di tengah kesibukan camping.

Sajikan Panorama Menawan Perbukitan

Sebelum memasuki area Datar Pinus Camp, kalian akan dikenalkan sebuah panorama alam yang segar. Terutama ketika di perjalanan kalian akan menemukan pemandangan kebun teh yang berderet rapi di sepanjang jalan. Tak cuma itu, ketika telah di lokasi malah kalian akan takjub dengan perbukitan hijau yang ciamik. Kalian juga bisa merasakan sunrise maupun sunset loh di sini. Benar-benar memanjakan mata.

Datar Pinus Camp

Spot Foto yang Asri

Kalau berada di daerah dengan panorama yang cantik, sangat disayangkan jika kita mengabadikan dengan sebagian foto. Bidikan dengan foto tersebut malahan, bisa menjadi kenangan. Terdapat banyak titik-spot Datar Pinus Camp foto yang ada di Datar Pinus Camp ini, diantaranya yaitu hamparan bukit hijau dan rindangnya hutan pinus.

Datar Pinus Camp
@fennywijaya08

Biaya

Terdapat pilihan ragam camping yang dapat kalian pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan. Pilihan jenis camping tersebut ialah Camping Standar dengan biaya tiap orang Rp75.000 per malam, tipe Camping VIP dengan biaya tiap orang Rp120.000 per malam, dan ragam Camping VIP Fullboard dengan biaya tiap orang Rp250.000 per malam. Tentu kian tinggi harga macam camping, semakin lengkap pula fasilitas yang disediakan. Namun, jikalau kalian ingin berjalan-jalan saja di zona Datar Pinus Camp ini dikenakan tarif Rp10.000 per orang saja. Padahal jika untuk camping dikenakan tarif Rp30.000 per orang.

Untuk pengorderan kalian bisa mengunjungi akun Instagram Datar Pinus di @datar_pinus dengan menghubungi nomor akun yang tertera di bio. Terdapat pula fasilitas yang disediakan secara tidak dipungut bayaran di sini yakni terminal listrik di tiap-tiap blok camping, WC, mushola dan lain-lain.

Lokasi Datar Pinus

Lokasi Datar Pinus berada di Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Sekiranya dari Pangalengan kalian cuma menempuh waktu sekitar 15 menit saja. Dengan rute, dari Kecamatan Pangalengan kalian berjalan ke arah timur, lalu belok kiri sejauh 180 m kalian juga tetap belok kiri. Setelah 2,4 km kalian belok kiri lagi hingga tiba di lokasi ialah Datar Pinus. Tidak perlu kuatir mengenai jalan masuk, karena kendaraan dengan roda dua ataupun roda empat dapat memasuki lokasi ini.

Terdapat anjuran liburan terdekat yakni Situ Cileunca, yang mana kalian bisa mengamati pemandangan danau yang hening. Tidak hanya itu, kalian juga bisa mengunjungi Lawang Kebun Strawberry. Mulai dari Rp5.000 per orang kalian dapat mengunjungi liburan-tamasya tersebut.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :