Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Danau Quarry Jayamix, Objek Wisata Alam di Bogor yang Memukau Mata dengan Panorama Alami dan Indah – Gratis HTM!

/
/
/
461 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kabupaten Bogor yang letaknya berada di sebelah selatan DKI Jakarta ini memang tidak perlu diragukan lagi keindahan wisata alamnya. Misalnya saja curug yang ada di Bogor, saking banyaknya objek wisata air terjun yang ada disini, Kota Bogor ini dijuluki sebagai kota seribu curug. Tapi, pada artikel kali ini tidak akan membahas objek wisata curug, melainkan adalah sebuah danau. Namanya adalah Danau Quarry Jayamix.

Danau Quarry Jayamix
@ridwan_taufik
Danau Quarry Jayamix
@abee_aries

Objek wisata alam Danau Quarry Jayamix ini memiliki warna air danau yang kehijauan. Ditambah lagi dengan tebing batu yang menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang. Namun sayang sekali, para pengunjung dilarang berenang di danau ini.

Danau Quarry Jayamix
@dimms_10
Danau Quarry Jayamix
@kvnprmn_

Dulunya, danau ini berawal dari galian bekas tambang. Lalu bekas galian tersebut digenangi air hujan yang semakin lama airnya berwarna hijau tua. Penyebab kegiatan penambangan dihentikan adalah karena diprotes oleh masyarakat setempat. Sehingga kegiatan menambang dihentikan. Danau ini juga disebut sebagai Danau Jayamix Runpin.

@widiatmokology
Danau Quarry Jayamix
@acipinna

Sejak saat itu, kawasan bekas tambang yang sudah menjadi danau ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Panorama air danau yang berwarna hijau tosca dan dikelilingi oleh tebing batu menjadikan pemandangan yang menyejukkan mata. Perlu kalian ketahui, bahwa kedalam Danau Quarry Jayamix Rumpin ini mencapai 27 meter. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa wisatawan yang berkunjung kesini dilarang untuk berenang.

Danau Quarry Jayamix
@td.yudha85
@dimms_10

Lokasi Danau Quarry Jayamix Rumpin Bogor

Informasi alamat lengkap objek wisata alam ini adalah berada di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Lokasi ini berjarak sekitar 33 km dari objek wisata Taman Buah Cikaret dan dapat ditempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam.

Danau Quarry Jayamix
@wandy_day94

Untuk memasuki lokasi wisata alam di Bogor ini para pengunjung tidak diharuskan membayar biaya tiket masuk. Karena belum sepenuhnya dikembangkan dan juga fasilitas yang kurang. Namun disini terdapat persewaan perahu bebek untuk mengelilingi danau. Kalian hanya perlu membayar Rp 10.000 per orang. Kemudian untuk tarif parkir kendaraan adalah Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk parkir mobil.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :