Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Danau Kaco di Jambi yang Sangat Menawan, Namun Tak Lepas dari Mitos dan Legenda yang Menyelimutinya – Penasaran, kan?

/
/
/
84 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Jambi kemungkinan bukan tempat pertama yang hendak tebersit dalam pikiran kamu saat berencana perjalanan. Tetapi, rupanya propinsi yang ada di pesisir timur sisi tengah Sumatera ini mempunyai sebuah daya tarik alam yang paling mengagumkan, namanya Danau Kaco.

Danau Kaco

Walau termasuk imut, sama ukuran 90 mtr. persegi saja, danau ini mampu membius siapa saja yang datang. Selainnya dari keelokannya, bermacam bukti unik yang di punyai Danau Kaco membuat makin memikat untuk di jelajahi.

Ingin tahu apa bukti sekitar Danau Kaco? Berikut penjelasannya!

Danau Kaco

Tersembunyi di balik hutan belantara

Dapat di sebut, DanauKaco ini sebagai mutiara terselinap di Propinsi Jambi. Bagaimana tidak, lokasi danau ini masuk ke Teritori Taman Kerinci Seblat dan ada di ketinggian 1.289 mtr. di permukaan laut.

Untuk meraihnya, di perlukan perjuangan yang tidak mudah. Walau ada di Propinsi Jambi, letak tepat Danau Kaco berada di tepian tiga propinsi, yaitu Sumatera Barat, Bengkulu, dan Jambi.

Danau Kaco

Perjalanan tercepat bisa di mulai dari Kota Jambi sama waktu sekitaran 8 jam ke arah Dusun Lempur. Kemudian, diteruskan dengan trackking telusuri jalan setapak dan rimbunnya pohon-pohonan sepanjang 2-3 jam. Cukup melawan, kan?

Asal mula pemberian nama Danau Kaco

Dengan bahasa Indonesia, DanauKaco memiliki arti danau kaca. Penamaan ini bukanlah tanpa sebab. Perairan yang berada di DanauKaco mempunyai warna biru muda dan biru muda yang paling jernih dan bersih.

Karena sangat jernihnya, kamu bisa menyaksikan dasar danau seakan-akan sedang menyaksikan kaca. Beberapa ikan penghuni danau kelihatan terang berakhir lalang dalam danau.

Danau yang dapat memancarkan cahaya

Bukti yang lain tidak kalah menarik ialah Danau Kaco bisa pancarkan sinar jelas di waktu malam hari, lho. Sinaran itu akan semakin jelas khususnya saat malam bulan purnama atau malam tanggal 15 penanggalan Hijriah.

Danau Kaco

Jika ingin melihat peristiwa unik ini, kamu dapat membangun tenda dan kemping di sekitaran danau. Karena sangat jelasnya sinar dari danau, beberapa pelancong tidak memerlukan pencahayaan lain karena sinarnya terlihat seperti lampu yang di tujukan ke langit.

Belum diketahui pasti kedalaman Danau Kaco

Danau cantik ini rupanya mempunyai mistis yang belum terpecahkan. Walau ramai di datangi pelancong, tidak ada satu juga pakar yang sukses ketahui tentu berapakah kedalaman dari DanauKaco.

Konon, sempat ada orang yang coba menghitung kedalaman danau ini tetapi selalu gagal. Karena tabung oksigen yang mereka pakai habis saat sebelum sukses sentuh dasar danau.

Danau Kaco

Jika kamu ingin berenang di Danau Kaco, seharusnya tidak jauh dari tepian supaya lebih aman.

Dikelilingi mitos yang melegenda

Selainnya kedalaman danau yang misteri, proses keberadaannya juga hingga kini belum di jumpai. Ada sebuah legenda yang tersebar dalam masyarakat di balik keelokan Danau Kaco.

Alkisah, ada seorang raja yang mempunyai putri dengan wajah elok yang di perebutkan oleh beberapa pangeran dari pelosok negeri. Raja juga melangsungkan sayembara, pangeran yang bawa harta terbanyak akan memperoleh si putri.

Tetapi karena keserakahannya, membuat Raja mencemari putrinya sendiri. Putri juga dilelepkan ke danau dan dengan harta pinangannya. Dipercayai, tersebut yang membuat DanauKaco berair bercahaya dan jernih.

Danau Kaco

Danau Kaco sekarang jadi tujuan rekreasi yang sukses mengundang perhatian wisatawan. Walau memerlukan tenaga dan waktu, sebanding dengan kecantikan yang hendak ditemui saat tiba. Yok, berlibur kesini!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :