Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Mengenal Wisata Danau Fatukoto Nusa Tenggara Timur yang Jadi Incaran Para Traveler – Eksotismenya yang Bikin Menarik!

/
/
/
76 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Danau Fatukoto – Belakangan ini, destinasi wisata Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai diincar wisatawan. NTT tidak cuma punyai Labuan Bajo dan Pulau Komodo yang memesona. Namun ada juga yang tak kalah menarik perhatian.

Danau Fatukoto
Photo by @kiben.photo

Ternyata, NTT juga punyai perbukitan eksotis yang mirip bersama dengan Selandia Baru. Tepatnya berada di Desa Fatukoto, Kecamatan Molo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Sekilas Tentang Danau Fatukoto

Danau Fatukoto
Photo by @jessicafrahman

Perbukitan hijau yang menakjubkan tersebut punya nama Fatukoto. Sesuai bersama dengan lokasinya yang berada di Desa Fatukoto. Perbukitan Fatukoto ini mendapat julukan sebagai Selandia Baru di NTT.

Danau Fatukoto
Photo by @imelda.arsiani

Karena ketika berada di perbukitan ini, yang dapat Anda melihat adalah hamparan rerumputan hijau sejauh mata memandang. Seketika ketenangan bisa anda rasakan begitu merasakan sejuknya hawa dan pemandangan yang asri.

Danau Fatukoto
Photo by @nadinefanggidae

Anda juga akan menyaksikan gerombolan kuda dan sapi punya warga yang di lepaskan liar. Selain itu, view indah ini akan membawa dampak Anda betah berlama-lama di sini.

Photo by @nttupdate

Jika Anda mengidamkan memperoleh panorama berlainan termasuk bisa. Sebab, tidak jauh berasal dari perbukitan ini terkandung danau cantik yang tersembunyi di Desa Fatukoto, yaitu Danau Nausus atau sering juga disebut Danau Fatukoto. Danau ini begitu tenang dan indah. Selain itu, air danaunya berwarna hijau kecoklatan dan jadi tempat tinggal bagi ikan air tawar menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Panorama di Tepi Danau

Photo by @jessicafrahman

Sementara itu, di sepanjang pinggiran danau juga terdapat pepohonan pinus. Anda sanggup sejenak enjoy di tepi danau. Untuk menggapai Perbukitan dan Danau Fatukoto ini, Anda bisa mampir ke Desa Fatukoto.

Akses Menuju Lokasi

Photo by @itsjoshuaariel

Dari Kota Kupang, Anda hanya perlu saat lebih kurang 2 jam memakai kendaraan roda dua dan 4 menuju Kabupaten Timor Tengah Selatan. Anda bisa langsung mencarinya pada maps di smartphone anda.

Photo by @nttinside

Selanjutnya, untuk mencapai perbukitan Fatukoto, anda perlu berkendara lagi selama 1-2 jam. Sedangkan waktu paling baik untuk berkunjung ke perbukitan ini adalah waktu musim hujan. Anda dapat lihat rerumputan hijau terhampar luas. Bagaimana, tertarik untuk menjelajahi Perbukitan Fatukoto?

Photo by @kayradnrr

Agendakan bersama dengan keluarga atau teman-teman tercinta kalian bikin wisata seru di Nusa Tenggara Timur. Dan jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesegaran yang tersedia sepanjang kamu liburan ya.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :