Curug Walet, Keindahan Air Terjun yang Tersembunyi di Gunung Salak, Bogor

/
/
/
2152 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Bogor tawarkan banyak sekali wisata alam, tidak benar satunya adalah curug yang bisa ditemukan di beraneka sudut kota hujan tersebut. Nah, kali ini Travelingyuk akan memperkenalkan salah satu air terjun yang tetap belum banyak diketahui yaitu Curug Walet. Untuk lebih jelasnya, dapat simak ulasan perihal wisata Bogor tersebut ini.

Curug Walet
@herry_rich
Curug Walet
iwanrafli_2

Alasan Dinamakan Curug Walet

Mungkin Teman Traveler sudah mengetahui mengapa air terjun dinamakan bersama walet. Ya, bahkan kecuali bukan banyaknya Burung Walet yang bersarang di kira-kira curug. Baik di pepohonannya atau di batu-batu yang ada di samping-samping air terjun.

Curug Walet
@dede_ulut
nrhalizah25

Keunikan Curug

Di Curug Walet, kalian akan menemukan beberapa keunikan. Pertama, air yang tersedia di sana berwarna biru kehijauan. Hal ini tentu benar-benar jarang ditemukan terhadap curug mana pun. Namun, warna cantik ini tidak dapat kalian memandang kalau tengah musim hujan. Alasannya gara-gara air udah bercampur dengan hujan yang akhirnya mengakibatkan warnanya keruh.

Curug Walet
@hadjukemal
safittrii13

Kemudian keunikan ke-2 yaitu curug membawa tiga tingkatan. Menariknya lagi, tiga aliran curug ini tidak amat tinggi, agar para pengunjung bisa safe bermain air di sini. Tapi, harus tetap berhati-hati, ya.

Curug Walet
@rizkisetiawant

Ada Beberapa Curug di Sekitarnya

Tidak hanya Curug Walet, tersedia dua air terjun lain di sekitarnya, kendati jaraknya terhitung tidak benar-benar dekat. Ada Curug Cihanjawar, Cikudapaeh, dan Kanteh Payung. Semuanya punya keindahan tiap-tiap yang pasti mengakibatkan Teman Traveler takjub dibuatnya.

@uglio_odio
Lokasi Curug

Apabila Teman Traveler tertarik untuk mengunjunginya, langsung saja meluncur ke Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tapi, sebelum saat kalian datang ke curug indah ini, direkomendasikan untuk mempersiapkan fisik terutama dulu. Ini sebab akses menuju air terjun lumayan jauh, mengingat letaknya yang berada di kaki Gunung Salak.

Curug Walet
bdrusyadi

Selain itu, jalanan yang akan di lewati termasuk tidak mulus layaknya air terjun yang berada di kota. Kalian dapat lebih kerap lewat turunan curam, bebatuan licin dan terhitung jembatan kayu. Namun, jangan khawatir, rasa letih yang dirasa bakal hilang begitu saja sehabis memandang keindahan curug.

faruq.04

Ada sebagian perihal yang wajib kalian sadar sebelum saat berkunjung. Ketika masuk Desa Ciasihan, Teman Traveler kudu membayar retribusi sebesar Rp10 ribuan dan ongkos parkir sejumlah Rp5 ribuan. Kemudian, untuk masuk ke curug sendiri, kalian akan ditarik bayaran sebesar Rp10 ribuan. Jadi, jangan lupa siapkan uang dan tenaga lebih-lebih dulu, ya.

hadjukemal

Seperti itulah keindahan Curug Walet yang merupakan keliru satu air terjun di Bogor. Bagaimana, tertarik untuk memandang keindahannya?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :