Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Sawer Sukabumi, Air Terjun dengan Panorama Memukau yang Bersembunyi di Hutan TN Gunung Gede Pangrango

/
/
/
758 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 4 Average: 4]

Keindahan alam Jawa Barat dan Banten memang tidak pernah meragukan apalagi mengecewakan, terlabih lagi kawasan Sukabumi wisata. Hal ini disebabkan kawasan Sukabumi yang berada di dataran tinggi disekitar perbukitan dan pegunungan. tempat wisata di sukabumi yang terkenal diantaranya adalah Geopark Ciletuh Sukabumi, Ujung Genteng Sukabumi, Pelabuhan Ratu Sukabumi dan masih banyak yang lainnya. Kawasan Jabar dan Banten ini juga banyak terdapat destinasi wisata air terjun atau curug yang memiliki kesamaan nama, yaitu Curug Sawer. Pada artikel kali ini akan dibahas ulasan tentang objek wisata air terjun Curug Sawer yang ada di Sukabumi.

Curug Sawer Sukabumi
@anglurselurr_
Curug Sawer Sukabumi
@aldiandroahmed

Lokasi Curug Sawer

Lokasi objek wisata air terjun ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) yang merupakan salah satu taman nasional tertua di Indonesia. TNGGP ini kaya akan jenis flora dan fauna, tak ketinggalan beberapa objek wisata alam yang sangat terkenal. Diantaranya adalah Telaga Biru, Curug Cibeurem, Mata air panas, Alun-alun Suryakencana, Kawah Gunung Gede, Danau Situgunung, air terjun Curug Sawer dan tentu saja masih banyak yang lainnya.

Curug Sawer Sukabumi
@chepybennington
@danangkowang
Curug Sawer Sukabumi
@dedeunchh

Curug ini berada di atas ketinggian mencapai 900 hingga 1.300 mdpl dan dibawah pengelolaan Perhutani. Curug Sawer ini memiliki tinggi sekitar 35 meter dan terdapat kolam alami yang berada di bawah aliran air terjun, kolam alami tersebut memiliki kedalaman mencapai 10 meter. Untuk alamat lengkapnya berada di Kampung Cijagung, Desa Gede Pangrango, Kec. Kadudampit, Kab. Sukabumi, Jawa Barat. Berjarak sekitar kurang lebih 15 km dari pusat kota Sukabumi.

@endayanto23
@imeldautamii_
Curug Sawer Sukabumi
@ivanaandrea_

Untuk harga tiket masuk Curug Sawer Sukabumi ini adalah Rp 15.000/ orang. Dan untuk biaya parkir adalah Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk sepeda motor. Disini juga terdapat tukang ojek yang siap mengantarkan kalian untuk menuju lokasi wisata. Ongkosnya adalah Rp 25.000 untuk sekali jalan dan Rp 50.000 untuk pulang pergi.

@rinandaa
@sandrabernadette

Meskipun letaknya berada ditengah hutan, fasilitas yang ada disini bisa dikatakan cukup lengkap untuk kebutuhan umum. Diantaranya adalah tempat ganti pakaian, toilet, mushola, dan area parkir sepeda motor. Disini kalian juga bisa berkemah disekitar lokasi wisata. Kalian tentunya harus izin terlebih dahulu dan membayar kontribusi sebesar Rp 5.000 kepada petugas.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :