Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Sadim, Wisata Alam Subang yang Tak Boleh Terlewatkan oleh Wisatawan – Info Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk!

/
/
/
313 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Curug Sadim – Subang merupakan tidak benar satu area yang harus anda kunjungi di saat hendak mendambakan menikmati alam yang masih sangat asri, tidak cuman Bogor dan Lembang. Karena di Subang tepatnya di Ciater banyak sekali area wisata alam yang menawarkan keindahannya yang masih benar-benar alami.

Curug Sadim
Photo by @andrizlatief

Menikmati keindahan hamparan kebun teh dan segarnya curug atau air terjun mampu kamu nikmati ketika mengunjungi Curug Sadim. Wista air terjun ini mulai buka untuk umum pada th. 2008 silam, dan tetap berada di kawasan Perkebunan Teh Nusantara VII Ciater. Pastinya kamu akan merasakan keindahan dan kesejukan di saat berada di Curug Sadim. Berikut ulasan lengkap perihal Curug Sadim, check this out!

Perjalanan Menuju Curug Sadim

Untuk menuju air terjun ini kamu bakal lewat jalan yang lumayan berliku khas tempat pegunungan. Selain itu jalannya pun tak terlalu lebar, jadi anda kudu berhati-hati dan waspada.

Curug Sadim
Photo by @abdulaj85_

Ketika udah menemukan loket masuk, perjalanan akan beranjut dengan melewati tempat perkebunan teh. Dengan suasana jalur yang tetap bersifat tanah dan batuan, tetapi masih aman untuk anda lalui.

Photo by @putrinrazh_

Pemandangan yang tersaji amat indah sekali, hamparan kebun teh yang luas bersama dengan gunung yang indah serta udara yang sejuk bakal kamu rasakan.

Curug Sadim
Photo by @sdverdana

Jalur yang anda lewati lumayan berkelok-kelok, jalannya pun tak amat lebar. Namun masih bisa anda lalui dengan kendaraan mobil. Sekitar 300 meter jarak antar wilayah tiket masuk sampai menuju area parkir.

Curug Sadim
Photo by @pujiasti283

Saat hendak memasuki tempat parkir jalanan agak sedikit mengalami penurunan dan lumayan licin, berhati-hatilah kala melajukan kendaraan. Setelah memakirkan kendaraan, untuk menuju titik air terjun, anda perlu melanjutkannya dengan terjadi kaki.

Photo by @hhaarruuunnn

Dari lokasi parkir menuju area Curug Sadim tidak benar-benar jauh, kamu hanya kudu terjadi lebih dari satu meter saja dengan sejuknya udara karena pepohonan yang rindang selalu menaungimu.

Pesona Keindahan Curug Sadim

Kata “Sadim” yang terdapat pada curug ini katanya berasal dari kata “Satu Dim” yang bermakna satu meter, entah apa yang mendasari penyematan kata tersebut. Entah mungkin gara-gara jaraknya yang mudah dijangkau atau barangkali gara-gara tingginya yang tak terlalu. Mengingat ketinggian curug ini hanya 40 mtr. saja.

Photo by @dedenhamdan_

Keberadaan curug ini ada di antara tebing yang dikelilingi pepohonan yang rindang, anda pun dapat mendapatkan bunga terompet yang benar-benar cantik. Airnya mengalir bersama jernih dan bersih mengalir merambat lewat tebing batu yang menyangganya, alirannya pun tidak amat deras namun menyejukkan.

Lokasi dan Alamat Curug Sadim

Curug Sadim
Photo by @rizkapstr

Curug ini berada di kawasan Perkebunan Teh Nusantara VII Ciater. Alamat lengkapnya terdapat di Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Rute Menuju Air Terjun

Rute menuju air terjun Sadim jikalau anda bergerak berasal dari pusat kota Subang, anda hanya bakal menempuh selagi perjalanan kira-kira 15 hingga 30 menit tergantung situasi di jalan raya. Jika kamu bergerak berasal dari Bandung kamu harus menuju ke Ciater, kemudian lajukan kendaraanmu untuk menuju Desa Cicadas.

Photo by @melawati29

Setelah kamu mendapatkan lapangan sepak bola maju sebentar kemudian belok kiri, lantas kamu akan mendapatkan sebuah gerbang yang menunjukkan lokasi wisata Curug Sadim.

Tiket Masuk dan Parkir

Tiket masuk dan parkir Curug Sadim yakni:

Photo by @diki_rynt18
  • HTM wisatawan lokal : Rp. 12.500,- per orang
  • Tiket masuk wisatawan mancanegara : Rp. 40.000,- per orang
  • Parkir mobil : Rp. 5.000,- per unit

Jam Operasional

Jam operasional wisata air terjun ini buka sepanjang 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Kamu mampu mampir kapan aja, dikarenakan akses penerangan udah tersedia bersama dengan baik.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di lokasi wisata sudah lengkap, perihal selanjutnya ditandai bersama dengan adanya:

Photo by @probowahyu15
  • Area parkir motor dan mobil
  • Listrik dan lampu penerangan
  • Kamar mandi
  • Warung-warung makanan dan minuman
  • Mushola
  • Area Camping

Itulah sedikit ulasan perihal Curug Sadim. Wisata ini perlu kamu datangi dengan keluarga atau kawan komunitas yang anda miliki, ya. Jangan lupa siapkan foto terbaikmu kala tengah berada di Curug Sadim!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :