Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Keindahan Curug Rame di Cijaku yang Jarang Orang Tau – Ini Informasi Lokasi & Akses Menuju ke Lokasi Air Terjun!

/
/
/
234 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Curug Rame – Panorama alam di Kabupaten Lebak tidak cuma mempunyai keindahan Pantai, namun juga memiliki obyek tamasya alam yang tersimpang dibalik-balik perbukitan. Sayangnya, estetika alam hal yang demikian belum seluruhnya diberesi dengan bagus oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak.

Curug Rame
Photo by @aprillia27_

Seperti Curug Rame di Kampung Bojongganteng, Desa Sangkar Sapi, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak. Yuk, simak info lengkapnya tentang Curug Rame ini!

Curug Rame
Photo by @izalnain

Lokasi Curug Rame

Curug yang memiliki ketinggan sekitar 15 meter dan dikelilingi hamparan area persawahan hal yang demikian, kondisinya belum tertata dengan bagus sehingga belum banyak yang tahu keberadaan curug hal yang demikian.

Curug Rame
Photo by @muhamadulpii_

Padahal curug rame yang mirip seperti ‘Mutiara Tertutup Debu’ bisa menjadi obyek tamasya alam dan di inginkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Curug Rame
Photo by @kuswara_photografi

Eksistensi wisata curug ini belum banyak yang tahu. Jangankan warga luar daerah Kabupaten Lebak, warga Lebak juga banyak yang tidak tahu. Oleh karenanya, berkat adanya sosial media dari pengunjung, tempat ini mulai banyak di kunjungi.

Curug Rame
Photo by @riidwan116

Pemerintah juga sudah promosikan melewati media sosial soal keberadaan obyek tamasya alam Curug Rame ini. Harapannya, ke depan bisa menjadi objek liburan dan pada akibatnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Photo by @ma.munma

Dengan memanfaatkan potensi ini, harapannya akan bertambah juga tempat wisata alam di Cijaku yang tentunya berpengaruh pada pendapatan desa. Jadi, masyarakat juga terbantu dengan hadirnya wisata alam ini.

Akses Menuju Lokasi Air Terjun

Photo by @ikabarokah_

Untuk menuju lokasi obyek wisata alam air terjun di Cijaku ini, rute terdekat dari Serang, Tangerang dan Jakarta bisa melalui ruas Jalan Rangkasbitung – Gunung Kencana.

Photo by @id_dannn

Selanjutnya dari Gunungkencana melewati ruas jalan Cijaku. Sesudah berada di wilayah Cijaku, cukup tanya ke warga sekitar lokasi Desa Kandangsapi.

Photo by @lia.aya14

Nah, kalau sudah hingga di Desa Kandangsapi silahkan tanya Curug Rame. Anda bisa tanya pada warga sekitar atau juga mengandalkan GPS. Pasti anda tak akan nyasar. Pastikan juga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi ini ya.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :