Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Pulosari Jogjakarta, Keindahan Air Terjun Tersembunyi di Bawah Jurang!

/
/
/
292 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Yogyakarta tak hanya terkenal dengan wisata kultur, masakan serta tamasya pantainya, namun Yogyakarta juga mempunyai air terjun yang unik dan cantik. Salah satu kabupaten yang tak pernah sepi dari munculnya potensi liburan alam yang baru yakni Kabupaten Bantul. Di daerah Bantul banyak sekali destinasi liburan yang betul-betul menawan dan patut untuk dikunjungi para pelancong, salah satu nya yaitu Curug Pulosari.

Curug Pulosari
@akumuss

Asal usul dari nama Curug Pulosari merupakan berasal dari kata “Curug” yang berarti air terjun yan ukurannya kecil dan Pulosari adalah kawasan dari nama daerah hal yang demikian. Air terjun ini letaknya berada di bawah lembah. Dikala sampai disini pengunjung akan menerima pemandangan air terjun yang cantik dan pesona alam terbuka yang diiringi dengan air bening gemercik yang mengalir. Pengunjung juga akan menikmati asrinya pepohonan disekitar air terjun, hal hal yang demikian yang menambah kekuatan tarik tersendiri bagi siapa saja yang singgah ke destinasi wisata tersebut.

Curug Pulosari
@ekajullia

Ketinggian air terjun ini tidak terlalu tinggi yakni hanya sekitar 5 sampai 7 meter saja, walaupun semacam itu tempat ini nyaman untuk dikunjungi. destinasi wisata ini sangat pantas untuk refreshing karena daerah ini tersembunyi, jauh dari keramaian serta nuasa sunyi dan tenang akan terasa. Tapi menarik dari air terjun ini adalah metode jatuhnya air seperti membentuk tirai tirai putih yang betul-betul menawan dan dibawahnya terdapat kolam yang biasa diaplikasikan untuk berenang dan bermain air.

Curug Pulosari
@gunawanjir

Pada dikala musim hujan volume air bisa mengalir secara optimal dan pada dikala ini juga panorama atau originalitasnya dapat kelihatan jelas. Hingga sekiranya musim kemarau debit air bisa mengalir tetapi volumenya tak sederas pada saat musim hujan. Pada musim kemarau para pengunjung juga bias melhat keautentikannya dari air terjun hal yang demikian tapi tak seindah pada musim penghujan.

Curug Pulosari
@nindy_dwipratiwi

Di objek wisata air terjun ini pengunjung juga bisa mengerjakan sebagian aktivitas olahraga fisik yang bisa menantang adrenalin, diantaranya yakni panjat tebing (climbing) dan turun tebing (repling) untuk di zona ini umumnya berada di sebelah barat air terjun dan tepatnya berada di perbukitan. Air Terjun ini ini juga umum digunakan untuk pemrotetan prewedding, pemrotetan untuk studi kasus atau studi banding, dikarenakan di tempat ini pengunjung akan menemukan keasrian alam yang sebenarnya.

Curug Pulosari
@yongkyrockie

Lokasi Curug Pulosari

Kawasan air terjun ini benar-benar mudah untuk dijangkau sebab jalan atau aksesbilitas dari dan menuju air terjun ini sudah layak dan baik. Domisili di parkiran, pengunjung juga mesti berjalan lagi untuk sampai di air terjun. Lokasi Curug Pulosari ini lumayan dekat dari sentra Kota Yogyakarta.

ardiesa_

Daerah dari Curug Pulosari tepatnya berada di Njurug, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Jika Istimewa Yogyakarta.

Rute Menuju Objek Wisata

Untuk rute menuju lokasi wisata cukup gampang untuk ditempuh. Karcis anda dari sentra Kota Yogyakarta, ke arah barat di Jalan KH. Ahmad Dahlan, kemudian lurus terus via Jalan Wates, sampai di perempatan ke arah selatan ke Jembatan Gamping menuju Jalan Ringroad Barat, sampai di pertigaan ke arah selatan ke Jalan Nasional III, lalu lurus terus tetap di Jalan Nasional III, hingga di perempatan ke arah selatan ke jalan Rindang, lalu di pertigaan ke arah barat ke Jalan Bibis Raya, kemudian lurus terus ke Jalan Bangunjiwo – Bibis, hingga di perempatan ke arah selatan ke Jalan Bibis, lalu lurus terus ke Jalan Gua Selarong, hingga di perempatan ke Jalan Pandu Dewonto, jika telah berada di Jalan Pandu Dewonto ikuti terus jalan yang ada hingga anda akan sampai di Curug Pulosari.

dennisdiharjaya

Jarak dari Kota Yogyakarta ke Curug Pulosari kurang lebih merupakan 15,7 KM dan waktu tempuh normal kendaraan bermotor dari sentra Kota Yogyakarta menuju Curug Pulosari sekitar 35 menit.

dinparbantul

Harga Tiket Masuk dan Tarif Parkir

HTM objek wisata ini sungguh-sungguh murah, pengunjung cuma dikenakan biaya ialah Rp 2.000,-/orang. Harga tersebut sudah amat murah untuk menjelang destinasi tamasya di Sekiranya Bantul.

nandora6

Kios untuk tarif parkir di Curug Pulosari ialah Rp 2.000,- untuk motor dan Rp 5.000,- untuk parkir mobil.

Fasilitas yang Ada

Objek wisata ini sudah memiliki fasilitas yang lumayan komplit bagi para pelancong yang berkeinginan mengunjungi Curug Pulosari, diantaranya adalah:

thinochandrika
  • Ruang ganti pakaian
  • Daerah makan
  • Kios parkir
  • Penyewaan ban renang
  • Gazebo
  • Tempat oleh-oleh
Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :