Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Cari Tempat Ngadem di Banjarnegara? Datang Saja ke Curug Pletuk! – Wisata Rujukan Buat Mengasing Sejenak dari Keramaian Kota

/
/
/
131 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Menyeduh secangkir kopi sembari nikmati gemericik air dan kicauan burung di sertai hembusan angin yang mengantarkan udara sejuk sebabkan kamu terlena oleh keindahan alam yang ada di sekeliling kamu. Ya, inilah curug Pletuk, curug yang mempunyai keindahan alam dengan paduan tamannya yang asri dan jadi kebanggaan Banjarnegara, kota dengan sejuta pesona.

Photo by @_augusssttt

Lokasi Curug Pletuk

Untuk menuju ke lokasi curug Pletuk anda membutuhkan pas sekitar 45 menit dari pusat kota Banjarnegara. Dari Alun-alun menuju kearah barat, hingga di perempatan Pasar Wage ambilah jalur selatan.

Photo by @gitsu_phiyo

Terus berjalan hingga tiba di pertigaan watubelah belok kiri. Dari sini ikuti jalur dan arahan arah karena bakal banyak persimpangan yang di jumpai. Yang bisa saja akan membingungkan.

Photo by @_heyyfan

Agar tidak tersesat, sebaiknya memanfaatkan google map atau sering-sering bertanya terhadap penduduk yang di jumpai di selama perjalanan. Saat mempunyai kendaraan anda harus berhati-hati gara-gara banyak tikungan dan tanjakan yang sangat tajam.

Konsep Curug Pletuk

Awalnya curug Pletuk semata-mata sebuah curug di tengah-tengah hutan. Namun seiiring selagi curug ini mulai di kelola oleh warga dan dibangun dengan rencana yang benar-benar rapi.

Photo by @dina_rahmahdani

Konsep yang disita adalah perpaduan keindahan alam curug itu sendiri bersama taman-taman buatan yang asri. Dimana tersedia kolam renang, bungalow-bungalow kecil yang unik dan cafe.

Taman Curug Pletuk

Memasuki pintu gerbang curug anda dapat melihat taman kecil di depan dengan plang yang bertuliskan Curug Pletuk. Di sisi kanannya tersedia bangunan kecil yang bentuknya apik sebagai daerah penjualan karcis masuk.

Photo by @kangdiran

Lalu di sisi kirinya tersedia kolam renang kecil yang sanggup di gunakan untuk berenang anak-anak. Di atas kolam tersedia kafe simpel yang di hadirkan untuk area kongkow-kongkow dan bercengkerama. Masuk ke dalam anda akan di suguhi taman air mancur bersifat hati yang tertata indah bersama dengan bungalow-bungalow kecil yang berderet rapi.

Photo by @penny_hastuti

Biasanya bungalow ini berguna untuk melewatkan lelah dan menikmati hembusan angin yang menerpa manja. Bunga-bunga yang berwarna-warni menaikkan kondisi makin indah dan semarak.

Keindahan Air Terjun

Di depan taman tampak gagah curug pletuk bersama dengan airnya yang mengalir deras berasal dari atas bukit. Gemuruh airnyapun terdengar memecah keheningan hutan. Kira-kira tinggi air terjun ini capai 120 m.

Photo by @okti_wiji

Di bawah air terjun pengunjung sanggup nikmati deburan kencang airnya bak gerimis deras yang menerpa. Pengunjung termasuk bisa berendam sambil bersenda gurau dan bermain air di bawah air terjun. Sedangkan keamanan di sini sangat terjaga karena tidak ada kedung, airnya pun sangat jernih.

Spot Foto Indah Dan Fasilitas

Dari awal masuk saja mata kamu udah di manjakan dengan hamparan panorama indah, lebih-lebih jikalau kamu udah berada di dalamnya, tak henti-henti kamu dapat mengabadikan keindahan ini lewat jepretan-jepretan kamera.

Photo by @_nangrindu

Kamu dapat mencari angel paling baik dari segala penjuru. Sementara untuk anda yang suka alam, anda tinggal menentukan air terjun sebagai backgroundnya. Sedangkan yang suka taman, anda pun dapat melacak angel yang menurut anda unik dan indah.

Photo by @okti_wiji

Meskipun berada jauh berasal dari tempat tinggal warga, tapi fasilitas curug ini tergolong lengkap. Selain cafe yang sedia kan minuman dan makanan, di sini juga terdapat mushola, toilet dan daerah parkir yang memadai luas. Jadi, anda tidak perlu khawatir mencari tempat-tempat penunjang aktivitas liburan anda tersebut.

Photo by @mohamadfajri181

Bahkan, bagi pengunjung yang dapat bermalam atau camping tentu sangat bisa, gara-gara di sediakan lokasi untuk mendirikan tenda. Dan terlebih lagi, tiket masuk ke wilayah ini benar-benar terjangkau. Kamu cuma memadai membayar RP.5000,00 saja per orang dan sanggup nikmati keindahan yang luar biasa ini.

Menarik bukan Keindahan Curug Pletuk ini? Engga kudu mengeluarkan biaya mahal namun kamu bisa puas nikmati keindahannya. So, kapan nih, anda mau berkunjung kesini? Ditunggu, ya?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :