Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Parigi, Pesona Alam Bekasi yang Tersembunyi – Cek Tiket Masuk, Jam Buka dan Daya Tariknya!

/
/
/
404 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Terkadang, daerah yang indah berada tersembunyi dan tidak banyak yang menyadari keberadaannya. Seperti Curug Parigi yang tersedia di Bekasi ini, tepatnya di Bantar Gebang Pangkalan 5. Lokasinya yang lumayan terpencil membuatnya jarang kita ketahui, apalagi warga Bekasi sendiri.

Curug Parigi
Photo by @ellaazis

Padahal, curug atau air terjun Parigi ini memiliki pesona yang tidak bisa kita remehkan. Beberapa wisatawan yang dulu mengunjungi pun menyatakan bahwa tempatnya seperti Niagara. Dengan bentuk air terjun memanjang bersama dengan anggota atasnya berbentuk batuan yang datar.

Harga Tiket Masuk Curug Parigi

Untuk mengunjungi objek wisata ini, pengunjung harus membayar cost tiket masuk Rp5.000. Harga selanjutnya belum juga tiket parkir kendaraan. Tiket Masuk Rp5.000

Curug Parigi
Photo by @fajarkykoo

Jam Buka Curug Parigi

Untuk mendatangi objek wisata ini, pengunjung sanggup berkunjung kapan pun di hari apapun. Karena tidak tersedia batasan pas kunjungan ke air terjun. 06.00-17.00 WIB

Curug Parigi
Photo by @gedeeka_

Pesona Curug Parigi Yang Berbeda

Jika mendengar kata curug dan mengayalkan air terjun deras di tengah hutan, tidak bersama Curug Parigi. Air terjun ini justru berada di sedang kota, hanya saja tempatnya lumayan masuk. Meski begitu, objek wisata ini masih terdapat di antara dua kabupaten, yaitu Bekasi dan Bogor.

Curug Parigi
Photo by @gustaff_photoprojects

Curug ini dikatakan berbeda, karena air terjun yang mengalir berasal dari puncak yang tidak terlampau tinggi. Ketinggiannya cuma kira-kira 2 mtr. saja. Namun, terlalu datar layaknya Air Terjun Niagara, sehingga pengunjung sanggup berdiri di atasnya.

Photo by @ari_jason

Dindingnya tersusun dari batu sungai yang kuat dan berwarna cokelat kekuningan. Ditambah lagi, bongkahan batu besar kelihatan menyembul satu diantara air terjun. Menambah pemandangan jadi indah.

Pesona Alam Curug Parigi

Photo by @farizibagus8

Air terjun tidak lengkap kecuali tidak ditemani bersama rimbunnya pepohonan. Meskipun tidak meneduhkan air terjun, tetapi pepohonan kelihatan tumbuh di tepian sungainya. Mengingat air terjun ini berasal dari aliran Sungai Cileungsi.

Photo by @saripcatcitcut

Air di sini mampu dikatakan cukup jernih, tapi tidak dingin mengingat berada di dataran rendah. Namun, pengunjung selamanya wajib berhati – hati pada debit air. Karena sanggup beralih sewaktu – waktu.

Warung di Tepi Air Terjun

Memang belum banyak penjaja makanan di sini. Warung pun cuma tersedia dua buah, yang menjual makanan dan minuman. Warung ini pun cuma membuka saat Sabtu dan Minggu saja.

Photo by @reginasitorus_

Sehingga lebih baik, mempunyai perbekalan yang cukup dari rumah. Apalagi kalau punya niat untuk tinggal lebih lama di sini.

Fasilitas

Objek wisata ini belum terkelola bersama baik, sehingga sarana pun belum memadai. Tidak tersedia toilet, mushola, lebih-lebih tempat parkir. Jika singgah ke sini, pastikan mempunyai peralatan dan keperluan yang mencukupi.

Photo by @judisebastian

Lokasi Air Terjun

Objek wisata ini berada di Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi. Tepatnya berada di belakang Perumahan Villa Nusa Indah 5. Serta di belakang area kawasan industri atau pabrik.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :