Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Panoongan, Air Terjun Cantik Tersembunyi di Tasikmalaya Jawa Barat – Info Rute & Harga Tiket Masuk Wisata

/
/
/
540 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 5]

Curug Panoongan – Berkunjung ke Tasikmalaya tak sekedar untuk menikmati tutug oncom khas Tasikmalaya. Tentu saja terhitung jangan melepaskan berkunjung ke lebih dari satu wilayah wisata yang tersedia di sekitar kota. Ada banyak tempat yang bisa jadi destinasi wisata bagi para pengunjung.

Curug Panoongan
Photo by @lahinikandodi

Tasikmalaya terhitung punyai bebarapa curug yang sering menjadi pusat destinasi wisata keluarga dan sangat sayang jikalau tidak anda kunjungi. Terlebih lagi bagi traveler yang berasal dari luar kota.

Curug Panoongan
Photo by @udar1der

Selain wisata pantai dan bukit, Tasikmalaya juga menyuguhkan banyak curug yang dapat dikunjungi oleh para traveler dan pengunjung yang hendak berlibur ke Kota Tasikmalaya.

Curug Panoongan
Photo by @nian_purrna01

Salah satu curug yang jadi pesona dari Kota Tasikmalaya adalah Curug Panoongan, curug yang masih alami dan indah ini menambahkan sensasi alam yang wajib dikunjungi oleh para traveler.

Curug Panoongan
Photo by @hdprojectt

Meskipun belum begitu banyaK ulasan perihal curug ini akan tapi curug ini benar-benar pas bagi para traveler yang dambakan mencoba hal baru dan menyaksikan keindahan kota tasikmalaya kainnya terutuma dari sisi curug panoongan. Bagaimana keindahan dari Curug Panoongan? Simak artikel berikut!

Keindahan Curug Panoongan

Air terjun ini sebenarnya tetap terlampau alami dan baru beberapa sementara terakhir baru mulai ngehits. Tempat wisata alam di tasikmalaya ini memilki keunikan tersendiri gara-gara tak hanya bentuknya berundak-undak termasuk panorama di sekitarnya terhitung terlampau istimewa.

Curug Panoongan
Photo by @wildan_persib33

Wisata curug ini belum begitu kerap terjamah manusia sehingga curug ini layaknya serasa milik pribadi. Curug ini menyuguhkan pesona alam yang luar biasa, keliru satu perihal yang membawa dampak curug ini begitu istimewa sebab aliran air dari curug ini merupakan air yang mengalir berasal dari tebing Gunung Galunggung.

Photo by @lfiannsyah_real

Aliran airnya dari atas danau di kawah gunung yang jaraknya nyaris dua kilometer, agar kesejukan udara dan hangat air berasal dari kawah gunung galunggung jadi perpaduan yang pas bagi pengunjung yang menginginkan jalankan relaksasi berendam di dalam air curug panoongan.

Photo by @sonia.pratiwi.hry

Selain dapat nikmati air yang jernih, pengunjung termasuk bisa menggunakan waktu bersama berswafoto bersama latar air terjun panoongan ataupun laksanakan aktivitas semi-piknik bersama dengan makan di tempat-tempat yang telah tersedia.

Sepanjang perjalanan menuju pusat curug panoongan pengunjung bakal melihat tingginya pepohonan yang rimbun, serta udara yang fresh dan sejuk, karena curug panoongan sendiri tidak berada jauh berasal dari gunung galunggung.

Photo by @endah_3005

Selain itu gemericik air dari aliran sungai pun terhitung bakal menemani perjalanan pengunjung. Pengunjung juga bakal melakukan sedikit trekking sambil nikmati panorama sepanjang perjalanan, pasti menyenangkan.

Lokasi Curug

Curug Panoongan yang indah ini berlokasi di desa Cibanteng, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Photo by @minaauliasuhardi

Pengunjung bisa datang ke curug ini memakai kendaraan pribadi ataupun pakai angkot dan bis yang tersedia di kota Tasikmalaya tetapi dengan menyewanya sebab trayek angkutan lazim menuju curug yang indah ini belum ada.

Harga Tiket Masuk Curug

Untuk memasuki kawasan wisata curug panoongan, pengunjung memadai membayar Rp 5000/orang nya. Harga tiket ini mampu beralih kapanpun maka lebih baik untuk pengunjung membawa duit lebih. Untuk cost parkiran per motor harus membyar Rp 5000 dan mobil Rp 10.000.

Nah, tertarik untuk berkunjung ke area ini?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :