Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Pamutuh, Pesona Air Terjun Tersembunyi dan Alami di Lereng Gunung Galunggung, Tasikmalaya

/
/
/
1757 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 7 Average: 3.7]

Tasikmalaya merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang kaya akan destinasi wisata alam. Diantaranya yang terkenal adalah Cipatuh (Cipanas Atmaji Pancuran Tujuh Kahuripan), Talaga Denuh, dan tentu saja Tasikmalaya ini kaya akan destinasi wisata curugnya. Misalnya saja Curug Panetean, Curug Sawer, hingga Curug Pamutuh yang masih sangat alami.

Curug Pamutuh
@ridzal.fdl_
Curug Pamutuh
@a.mudik

Curug Pamutuh Leuwisati ini merupakan salah satu objek wisata air terjun di Tasikmalaya yang menjadi salah satu opsi pilihan tujuan wisata. Hal tersebut karena air terjun yang memiliki keindahan yang mempesona dan kondisi alam sekitarnya yang masih sangat alami. Bisa menjadi pilihan ketika ingin refresing pikiran dan badan.

Mengunjungi objek wisata Curug Pamutuh Tasikmalaya ini juga pas banget untuk dikunjungi bagi kalian yang berjiwa petualang. Pasalnya, untuk menuju lokasi curug, diperlukan perjuangan dengan melewati jalan yang berliku, berbatu, tanjakan dan berbagai tantangan lainnya. Namun, semua perjuangan yang melelahkan menuju kesini akan terbayar lunas ketika berada di kawasan wisata curug.

Curug Pamutuh
@aden_curve
Curug Pamutuh
@arjunarafdi

Lokasi Curug Pamutuh

Untuk alamat lengkap lokasi wisata curug ini berada di Cigadog, Leuwisari, Tasikmalaya, Jawa Barat 46464. Dari pusat kota Tasikmalaya berjarak kurang lebih sejauh 23 km dan perlu waktu sekitar 50 menit untuk sampai di lokasi wisata. Lokasi curug ini masih berada di kawasan lereng Gunung Galunggung. Tidak mengherankan jika kondisi alam sekitar lokasi wisata masih sangat alami.

Pada Curug Pamutuh Tasik ini belum dikelola oleh pemerintah ataupun pihak swasta. Jadi untuk memasuki lokasi wisata ini, kalian tidak akan dikenakan biaya tiket masuk. Namun kalian hanya diminta untuk membayar retribusi parkir kendaraan saja. Sedangkan untuk jam buka objek wisata air terjun ini mulai dari 07.00 hingga 17.00 WIB.

@ridzal.fdl_
@akmalpk_

Aliran air di Curug Pamutuh ini tergolong tidak terlalu deras, sehingga kalian bisa berenang dan bersantai diatas pelampung karakter sambil berswafoto ria. Meskipun diperbolehkan berenang dan bermain air disini, kalian harus tetap hati-hati ketika musim hujan. Bisa jadi sedang hujan di hulu air terjun yang mengakibatkan air terjun yang tiba-tiba mengalir deras.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :