Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Menengok Pesona Curug Orak Arik Baturraden Jawa Tengah yang Memikat Mata – Ketahui Jalur Menuju Titik Air Terjun!

/
/
/
31 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Curug Orak Arik berada di Desa Kemutug Kidul, Kecamatan Baturaden. Curug ini adalah curug pertama yang aku kunjungi di dalam rangkaian One Day Trip “Hunting Curug” dan tetap satu kawasan bersama curug carang dan curug gagak.

Curug Orak Arik
Photo by @hambanyyaa_

Akses Menuju Curug Orak Arik

Untuk menuju daerah ini, yang anda harus perhatikan adalah Gerbang Wisata Mandala. Sebelum gerbang ini, belok kanan menuju arah ke Curug Telu, sebelum pertigaan Gerbang desa Karangsalam atau menuju ke Sumbang, kamu dapat melewati Gerbang Putih dengan pagar tembok. Gerbang itulah yang jadi pintu masuknya.

Curug Orak Arik
Photo by @ulimuslih

Gerbang putih yang merupakan pintu masuk villa/rumah warga berarti bahwa curug ini belum terkelola mirip sekali. Sehingga cuma sedikit yang menyadari lokasinya. Saya pun tak mengeluarkan uang tuk nikmati Curug Orak Arik.

Curug Orak Arik
Photo by @afaulubis

Perjalanan di menjadi dengan melintasi perkebunan dan aliran irigasi persawahan dan papringan di sebelah sungai, lanjutkan dengan menyusuri sungai dangkal.

Curug Orak Arik
Photo by @dimaskrishna_

Dari sini telah terlihat sekali keindahan dan ketinggian curug orak-arik. Kemudian menelusuri jalur setapak di tepian sungai, batu-batuan besar terlihat muncul menghiasi di sebelah kanan menaikkan keindahan curug ini.

Curug Orak Arik
Photo by @moreno_kingdomz

Beberapa pas kamu melintasi perkebunan warga pada akhirnya kami hingga di pos area istirahat dengan disediakannya kursi berasal dari batang-batang bambu. Sejenak anda melepas capek sebelum melanjutkan perjalanan.

Photo by @kangjuned13

Setelah beristirahat sejenak, anda dapat lanjutkan perjalanan dan ternyata medan selanjutnya cukup ekstrim yakni menuruni tebing yang curam bersama dengan mengfungsikan seutas tali. Karena tidak tersedia alternatif jalan lain, senang tidak mau anda wajib melakukannya.

Photo by @tomisul

Patikan anda waspada saat menuruni tebing gara-gara pijakan tebing bersifat tanah simak yang tetap basah dan licin. Sampai di bawah tebing, kamu akan menemukan tali yang terikat ke pohon sebuah tangga dari bambu memadai panjang yang fungsinya terhitung untuk menuruni atau menaiki tebing.

Curug yang Masih Alami

Photo by @mikaindrawan

Curug ini begitu sepi, namun sangat menarik. Tingginya curug dan panorama yang indah serta hawa sejuk di sekitarnya melengkapi keindahan yang sebabkan kita terpesona. Namun seandainya hujan, air bah bisa tiba-tiba singgah tanpa berikan tanda.

Photo by @sesarjourney

Yang istimewa dari curug orak-arik adalah berasal dari ketinggiannya dan gampang di jangkau bersama dengan jalur kaki, sayangnya dasar curug ini dangkal jadi tidak dapat untuk berenang. Curug ini belum dikelola untuk objek wisata supaya sarana penunjang belum ada sama sekali. Jadi, terkecuali anda datang ke wilayah ini, jangan lupa jaga kebersihan dan bawa pulang ulang sampahnya ya.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :