Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Maratangga, Salah Satu Primadona Wisata Air di Pemalang

/
/
/
320 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Curug Maratangga – Ada beberapa rentang alam yang berada di daftar rekreasi Pemalang. Beberapa salah satunya ialah curug. Curug mengarah pada rentang alam berbentuk air terjun. Dari beberapa curug yang berada di Pemalang, ada satu curug yang menjadi opsi lawatan Anda saat ada di Pemalang.

Curug Maratangga

Namanya Curug Maratangga. Dikenali juga bernama Air Terjun Maratangga. Walau menjadi omongan masyarakat lokal, rekreasi air terjun ini masih sedikit yang mengetahui, lho. Umumnya dari orang yang tiba, sich, bilangnya cantik.

Seindah apa, ya?

Maratangga

Kemungkinan lidah orang Jawa akan melafalkannya dengan menyebutkan morotonggo.

Tidak salah , sich. Tetapi juga tidak seutuhnya betul. Karena tonggo dapat mempunyai dua makna, dapat “tangga” yang berundak atau bertingkat, juga bisa “tetangga”.

Curug Maratangga

Menurut pengurus yang masyarakat lokal, nama Maratangga dipakai karena menyaksikan kemunculan air terjunnya. Air Terjun Maratangga berwujud jenjang seperti tangga atur tiga.

Saluran air pada Curug Maratangga mempunyai ketinggian yang termasuk rendah, yaitu sekiatr 10 mtr.. Tetapi, ini jadikan curug ini gampang diraih oleh beberapa pengunjungnya, bahkan juga dapat disaksikan di atas ke bawah dengan lumayan gampang.

Curug Maratangga

Favorite Anak-anak Desa

Bila Anda meluangkan tiba kesini, yakinkan untuk bawa pakaian ganti, ya. Kenapa?

Di tempat rekreasi ini Anda akan kerap menemui anak-anak alias bocah dusun sekitaran yang berenang di bawah air terjun.

Mereka bahkan juga dapat lompat dari ketinggian sisi bagian samping batu-batuan air terjun yang memunculkan air cipratan ke sekelilingnya.

Karena menyaksikan keasikan mereka, sering pengunjung ikut bermain dan berenang di tempat tempat penampungan air sisi bawah curug.

Curug Maratangga

Apalagi, siapakah yang tidak tertarik untuk nikmati kesegaran air terjun?

Kata beberapa pencinta alam, sich, rugi jika tidak berbasahan saat berkunjung air terjun.

Spot Photo Instragamable Curug Maratangga

Awalnya, disebutkan jika Curug Maratangga terhitung kelompok air terjun dengan ketinggian rendah.

Tetapi, malah ini dicintai oleh beberapa pengunjung. Selain akses eksploitasi air terjunnya lebih gampang, beberapa pengunjung bisa juga jadikan latar air terjun untuk berswafoto dengan lebih bagus.

Curug Maratangga

Saat tidak sedang ada orang yang berenang di tempat bawah air terjun, Anda dapat menyaksikan batu-batuan di dasarnya. Ini menunjukkan jika sumber air curug ini masih asri.

Beningnya air sisi bawah curug dapat menjadi opsi untuk berpose di di air, lho! Sudah pasti Anda harus mempersiapkan camera khusus untuk hal tersebut awalnya.

Alamat Wisata Curug Maratangga Kab Pemalang

Curug Maratangga Kab Pemalang berada di propinsi Jawa tengah, Indonesia. Persisnya di Sawah, Sima, Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa tengah 52354. Ada 29 tempat rekreasi di Kab Pemalang. Bila anda ingin memperoleh panduan arah ke arah tempat rekreasi itu, silahkan click tombol panduan arah di bawah untuk buka peta navigasi. Di peta navigasi itu, ada opsi apa menggunakan kendaraan umum, jalan kaki, atau gunakan mobil.

Curug Maratangga

Harga Ticket Masuk

Biasanya, harga ticket untuk masuk tempat rekreasi berlainan di antara hari liburan, minggu atau hari biasa. Berikut kami masukkan kumpulan harga ticket masuk ke tempat Kab Pemalang. Harga dapat berbeda setiap saat.

Saat weekday, harga ticket masuk Curug Maratangga ialah Rp5,000.00. Sementara saat akhir pekan, harga ticket masuk Curug Maratangga ialah Rp5,000.00. Sebaiknya verifikasi harga melalui call-center di bawah. Harga weekday biasanya memiliki arti hari Senin-Jumat, sementara akhir pekan Sabtu dan Minggu.

Jam Operasional

Setiap tempat rekreasi punyai jam membuka dan tutup berlainan. Begitu halnya tujuan yang berada di Kab Pemalang. Berikut kami masukkan tabel berkenaan jam membuka dan jam tutup untuk Curug Maratangga.

Curug Maratangga membuka jam 24 jam dan tutup jam -.

Berminat untuk bertandang ke air terjun ini?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :