Ngadem dulu di Curug Leuwi Ciung, Air Terjun di Bogor yang Tidak Kalah Instagramable dengan Curug Lainnya – Lihat Akses Menuju Lokasi!

/
/
/
657 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Curug Leuwi Ciung ini berada di keindahan para curug lainnya, layaknya Curug Leuwi Hejo dan Leuwi Lieuk. Diantara curug-curug ini, panoramanya sama-sama indah, sama-sama miliki ciri khas dari keindahan yang terpancarkan dari tiap tiap curug tersebut.

Curug Leuwi Ciung
Photo by @_hafizhh

Air Curug Leuwi Ciung terlalu bening dan hijau serta tetap murni dari alam. Tidak hanya itu saja alam sekitarnya juga tetap terlalu fresh dan asri agar sedap sekali untuk menenangkan anggapan kalau Anda di dalam kepenatan, kejenuhan menghadapi aktifitas Anda sehari-hari memicu Anda terasa setres dengan pekerjaan.

Curug Leuwi Ciung
Photo by @hadjukemal

Suasana yang layaknya ini yang bisa memicu Anda mencairkan suatu kejenuhan menjadi keceriaan, kekesalan jadi keindahan. Curug ini yang menjadi tempat sesungguhnya untuk Anda memanjakan diri nikmati kejernihan air dan warna yang menawan.

Curug Leuwi Ciung
Photo by @wandy_day94

Kalau untuk kasus fasilitas, curug ini sebetulnya masih minim belum banyak seperti curug-curug yang lainnya. Hanya saja, semoga kedepan fasilitasnya lebih dikembangkan, dan keindahannya lebih bagus lagi.

Lokasi Curug Leuwi Ciung

Curug Leuwi Ciung
Photo by @kurdykurniawan11

Tempat Curug Leuwi Ciung atau Cibaliung ini berada di area Sentul, Bogor. Tepatnya di Cibeureum, Desa Cibadak, Kecamatan Suka Makmur. Banyak para pelancong yang tidak paham keberadaan curug ini karena lokasinya yang paling jauh di antara curug lainnya. Dan sebetulnya curug ini berada di tengah-tengah pedesaan bersama dengan rimbunan penghijauan dan rumah-rumah masyarakat. Sehingga belum banyak yang menjamah curug ini dari dulu sampai selagi ini.

Photo by @g.sehru

Untuk menuju wilayah Curug Ciung kalian mesti melewati sebagian curug yang sebenarnya tidak kalah indahnya dan telah tenar terhitung oleh maryarakat sekitar sampai masyarakat luar. Seperti Curug Kencana dan Curug Leuwi Hejo Bogor tidak heran kalau curug ini agak kurang terkenal sebelumnya. Karena kadang kala orang suka keliru jelas bahwasanya di Curug Kencana tersedia terhitung curug yang bernama Curug Cibaliung. Jadi mungkin di saat Anda menanyakan kudu bertanya dengan secara detail.

Photo by @_hafizhh

Untuk akses menuju jalur ini sesungguhnya setapak, tetapi kondisi jalannya lumayan memadai bagus juga. Nah, jika Anda memakai mobil dari jakarta, maka masuk tol jagorawi dan keluar tol sentul city/selatan.

Photo by @sitirahmaa2807

Ikuti jalan berikut hingga lewat sentul city dan juga jungle land, dan sesudah itu ambil arah kanan menuju Curug Leuwi Hejo. Dari situ Anda dapat ikuti arah tersebut, karena sebenarnya untuk menuju curug ini di arah yang sama. Nanti sambil Anda menanyakan warga kira-kira saja, agar Anda tidak tersasar.

Harga Tiket Masuk

Photo by @salim_ibram

Untuk sanggup nikmati keindahan curug ini, Anda bakal dikenakan cost tiket masuk sebesar Rp. 15.000/orang. Untuk ongkos parkir sebesar Rp. 2.000 hingga 3.000.

Photo by @sanusi_uchiha

Anda telah bisa menikmati keindahan curug ini hingga puas. Namun kecuali kalian rela kesana, sebaiknya Anda untuk berkunjung terhadap pagi hari, sehingga Anda jadi suka nikmati keindahan Curug Ciung ini.

Selamat berliburan yah, semoga liburan Anda menyenangkan, semoga selamat sampai target dan pulang dengan selamat.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :