Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Larangan, Objek Wisata Primadona di Kawasan Geopark Cileteuh Sukabumi

/
/
/
6746 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

HTM dan Lokasi Curug Larangan Sukabumi Jawa Barat – Jawa Barat terkenal dengan kota Bogor nya yang populer dengan daerah tamasya alam seperti curug atau air terjun. Seperti yang telah di rangkum sebelumnya di Daftar Curug Bogor paling Cantik yang dapat pelancong kunjungi. Tetapi selain Bogor, Sukabumi juga mempunyai tamasya curug yang tak kalah indahnya. Ada satu curug yang tak boleh terlewatkan untuk tamasya keluarga di Kabupaten Sukabumi. Nama Curugnya yaitu Curug Larangan.

@ahmaddfajrii_

Curug Larangan yakni salah satu curug (air terjun) yang berada di Kabupaten Sukabumi tepatnya berlokasi di kawasan wisata nasional Geopark Ciletuh. Terletak di Desa Girimukti, Curug ini mempunyai pesona tersendiri bagi wisatawan.

@ahmaddfajrii_

Mitos Sejarah Curug Larangan Sukabumi

Sebelum membahas pesona keindahan, disetiap tamasya alam tentunya memiliki mitos, mistis, dan sejarah yang melegenda. Asal usulan dari penamaan Curug Larangan, mitosnya pada zaman dahulu tiap-tiap orang yang mengunjungi curug ini pasti ia tidak akan pernah kembali lagi alias hilang. Dan kesudahannya dikasih nama curug Larangan.

@alifshamzah

Namun seiring jalannya waktu, cerita dari Curug ini hal yang demikian hanyalah sebuah mitos terlebihnya kini terus melakukan perapihan menjadi kawasan tamasya, curug yang masuk ke dalam wilayah Geopark Ciletuh ini menjadi salah satu destinasi wisata di Sukabumi yang sepatutnya dikunjungi karena estetika dan kesegaran airnya.

@fajarfwijaya

Keindahan Air Terjun

Curug yang berada di Sukabumi ini memiliki banyak pesona yang bisa dirasakan wisatawan. Curug menawan di Sukabumi ini mempunyai ketinggian air terjun sekitar 50 meteran. Curug ini menyuguhkan tenaga tarik tersendiri bagi pelancong. Salah satunya dengan air yang bening dan menyejukan ditambah dengan ciri khasnya yaitu dikelilingi oleh hutan lebat dan tebing bebatuan disekitar curug yang cukup tinggi dan bewarna kehitaman.

@fridaep27_ ⁣

Keberadaannya yang berlokasi di wilayah kawasan Geopark Nasional Ciletuh Palabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tentunya menyuguhkan suasana yang asri dan dingin. Terlebih lagi curug ini tergolong air terjun tersembunyi di Sukabumi tentunya lokasinya masih sangat terjaga keasriannya. Aliran air di Curug ini cukup deras sehingga wisatawan diharapkan tidak terlalu dekat dengan air terjun. Bagi Anda yang tidak kuat dengan air dingin jangan mencoba untuk berenang di Curug ini.

abee_aries

Banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di Curug Larangan Loji. Ada sebagian pelancong yang mendirikan tenda didepan air terjun. Ada juga yang mendirikan hammock di pohon depan air terjun. Selain itu yang paling menarik ialah mengabadikan momen dengan berswafoto dengan latar belakang Curug Larangan yang menawan. Mengingat curug ini belum tersusun seperti tamasya populer di Sukabumi, Karcis Curug ini masih sungguh-sungguh murah.

aditia.putra.21

Fasilitas Yang Ada

Untuk fasilitas utama di Curug Larangan ini tentunya estetika air terjun tinggi yang indah. Selain itu, pengelola wisata curug ini telah menyediakan fasilitas awam berupa :

  • Area Parkir
  • Kamar
  • Mushola
  • Gazebo
  • Kios Makan
dellaajmi

Destinasi tamasya curug di Sukabumi ini masih dalam tahap perapihan, tetapi pengelola akan terus menambah fasilitas demi kenyamanan pelancong.

Harga Tiket Masuk

Curug Larangan Pelabuhan Ratu ini termasuk tamasya murah di Sukabumi. Tiket ini dibuktikan dengan Harga Karcis Curug Larangan yang masih murah. Untuk bisa masuk pelancong akan dikenakan HTM Curug Larangan sebesar Rp 5.000/orang. Itupun telah termasuk tarif tarif parkir.

ilala_ngkering1
Lokasi Curug

Untuk Jalan Curug ini berada di Girimukti, Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43177. Untuk Tiket menuju Curug cukup mudah, cuma saja jalannya sedikit belum tersusun.
Mengenai Rute menuju Curug bila Anda dari sentra Sukabumi cukup jauh. Berjarak sekitar 74 km dan memerlukan waktu perjalanan sekitar 2 jam lebih. Rutenya dapat lewat jalan masuk jalan Puncak Darma – Loji dengan spot tujuan Jembatan Cisaar. Terdapat jalan setapak sesudah melakukan perjalanan dari jembatan sekitar 100 meter.

jeanywang_nature

Sesampai disana, bagi Anda yang memakai kendaraan roda dua dapat dititipkan di rumah warga sedangkan untuk yang mengaplikasikan mobil, bisa memakai jasa ojeg atau mencapai lokasi dengan metode berjalan kaki untuk menuju tempat ini.

sibubuh
Jam Buka Curug

Untuk informasi Jam Buka / Jam Operasional Curug Larangan dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB pada setiap harinya.

warmanwardhani

Demikianlah kabar berhubungan Tiket dan Lokasi Curug Larangan di Sukabumi Jawa Barat. Semoga bermanfaat dan bisa Anda jadikan referensi sebelum mengunjungi Curug menawan di Sukabumi ini. Terima Kasih!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :