Curug Cipeuteuy Majalengka, Pesona Keindahan Air Terjun dan Konservasi Elang Jawa

/
/
/
427 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 2 Average: 5]

Kabupaten Majalengka di Jawa Barat merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak sekali destinasi wisata air terjun atau curug. Beberapa curug yang cukup terkenal di Majalengka ini diantaranya adalah Curug Muara Jaya, Curug Sawe, Curug Sempong Curug Cipeuteuy, Curug Leles dan masih banyak lagi curug-curug lainnya. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai Curug Cipeuteuy di Malajelngka dengan segala pesonanya. Air yang jernih dan biru, hingga pemandangan alam yang berada disekitarnya yang cukup mempesona.

Curug Cipeuteuy
@fahmiak__
@ade_omz94
Curug Cipeuteuy
@egimoto_
Curug Cipeuteuy
@deni_kumbala
@tryasapuri
@teniadwis

Lokasi Curug Cipeuteuy ini berada di Jl. Dukuh Pasir, Bantaragung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Dan harga tiket masuknya dibedakan antara anak-anak dan dewasa. Untuk harga tiket masuk anak-anak dibawah 5 tahun adalah Rp 5.000, dan untuk pengunjung yang berumur 5 tahun keatas harga tiket masuknya adalah Rp 15.000 saja. Cukup murah kan? Dan untuk biaya parkirnya adalah Rp 15.000 untuk mobil, dan Rp 8.000 untuk sepeda motor.

Curug Cipeuteuy ini memiliki air yang sangat jernih dan tentu saja segar yang berwarna kebiruan. Sebenarnya, untuk ukuran curug pada umumnya, Curug Cipeuteuy Majalengka ini hanya memiliki ketinggian 5 meter saja. Pada bawah air terjun, air dibendung agar pengunjung bisa berenang di kolam buatan tersebut. Dan karena air yang di bendung, aliran air dibawah air terjun ini menjadi lebih tenang. Dan pengelola tempat wisata ini menyediakan persewaan ban untuk pengunjung.

Kawasan Curug Cipeuteuy ini juga merupakan tempat konservasi elang jawa. Nisaetus bertelsi yang merupakan nama ilmiah dari elang jawa ini merupakan spesies elang yang memiliki ukuran sedang. Elang Jawa yang identik dengan lambang negara Indonesia yang hampir punah ini dapat kalian lihat langsung di habitat aslinya di kawasan wisata curug ini. Kalian bisa melihatnya secara langsung dengan mata telanjang atau juga menggunakan teropong yang telah disediakan oleh pengelola.

Fasilitas yang ada disini cukup lengkap. Mulai dari gazebo, toilet yang bersih hingga area parkir. Bagaimana, tertarik untuk menikmati keindahan air terjun dan melihat Elang Jawa secara langsung?

Bagikan ke Teman Liburan

1 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :