Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Cimarinjung di Geopark Ciletuh Sukabumi yang Sangat Mempesona

/
/
/
397 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 5]

Bukan rahasia lagi jika pesona alam di Geopark, Taman Bumi Ciletuh memiliki empat air terjun atau yang biasa disebut curug oleh orang Sunda yang mempesona. Empat air terjun yang berada di kawasan Geopark Ciletuh ini diantaranya adalah Curug Awang, Curug Puncak Manik, Curug Cikaso dan Curug Cimarinjung. Wisatawan biasanya akan memilih untuk mengunjungi Curug Awang, Curug Puncak Manik, atau Curug Cikaso karena lokasinya yang mudah dicapai. Wisatawan jarang ada yang memilih untuk mengunjungi Curug Cimarinjung karena lokasinya yang terpecil.

Curug Cimarinjung
@abie_bette
Curug Cimarinjung
@blacktoner_5150
Curug Cimarinjung
@chitraachiet

Curug Cimarinjung Geopark Ciletuh ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan meskipun lokasinya yang tersembunyi. Selain aliran air terjun yang sangat indah, tebing yang berwarna merah kecoklatan dan tumbuhan hijau pada dinding tebingnya membuat semakin menambah keindahan pada air terjun ini. Daya tarik lainnya adalah dua batu besar yang ada disisi kanan kiri aliran curug, yang seakan-akan mengapit air yang jatuh. Kemudian kolam yang berada dibawahnya akan menambah keindahan wisata alam di Sukabumi ini.

Lokasi Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung
@felanimsoraya
Curug Cimarinjung
@hens4m
Curug Cimarinjung
@isharsamriphy

Secara administratif, lokasi curug ini berada di perbatasan Desa Girimukti dan Desa Ciwaru. Nama “Cimarinjung” pada air terjun ini diambil dari sungai yang mengalirinya, yaitu Sungai Cimarinjung. Lokasi curug ini masih satu kawasan dengan Geopark Ciletuh. Memiliki panorama yang begitu indah dan mempesona, sayang sekali para pengunjung dilarang berenang karena aliran air terjun yang cukup deras. Dan juga air terjun ini memiliki tinggi mencapai 45 meter.

@iw.wm
@lukman_euy

Untuk fasilitas di Curug Cimarinjung Ciletuh Sukabumi ini sudah tersedia fasilitas-fasilitas umum penunjang seperti layaknya destinasi wisata alam di Sukabumi lainnya. Misalnya saja toilet, mushola, dan area parkir yang cukup luas. Dan disini terdapat pula warung-warung kecil yang menjual berbagai makanan dan minuman.

@novikes_
@novikes_

Di Curug Cimarinjung Sukabumi ini belum ditetapkan untuk tiket masuk, hanya saja kalian perlu membayar retribusi sebesar Rp 3.000 saja. Dan membayar biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :