Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Copper Club, Tempat Nongkrong di Kelapa Gading dengan Suasana Ala Rumahan yang Nyaman dan Hangat

/
/
/
15 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Setelah cukup lama mendekam di rumah dampak pandemi Covid-19, tak sedikit warga Jakarta yang berharap kembali merasakan hidangan lezat di resto dengan suasana yang menenangkan dan tak terlalu padat pengunjung. Bila sedang menetap di kawasan Kelapa Gading, maka Copper Club Specialty Coffee atau yang lazim disebut Copper Club yaitu kafe yang pas untuk dikunjungi. Berlokasi di Jl. Tarian Raya Timur Blok W1 No. 23, Kelapa Gading, Jakarta Utara, kafe ini buka setiap hari pukul 08.00-21.00 (selama PPKM, pukul 09.00-18.00 saja).

Copper Club
@copperclub.id

Untuk mengunjunginya, kamu dapat mengendarai motor (lahan parkiran kecil) atau menaiki TransJakarta dan Jak Lingko. Silakan turun di Pemberhentian Bermis, kemudian naik JAK.112 menuju Tanah Merah dan turun di Jalan Pendet. Lalu berjalan kaki sekitar 5 menit menuju Copper Club.

Desain Bangunan Copper Club

Resto yang berseberangan dengan kali ini mempunyai pagar berwarna oranye dan terdiri dari 2 lantai. Di bagian luar resto terdapat sebagian quotes menarik, seperti “The best coffee is the coffee you like” dan “Come in and try ours” serta pertanyaan “Hi Gorgeous, Have you had coffee today?” yang terpampang di jendelanya.

Copper Club
copperclub.id
Copper Club
@copperclub.id

Berlokasi di antara rumah para warga, cafe ini memberikan sentuhan estetik dan peluang bagi para warga sekitar untuk berganti suasana dan mencoba untuk working from cafe.

copperclub.id
Copper Club
@copperclub.id

Dari luar, ukuran bangunan ini kelihatan tidak besar alias seperti rumah pada umumnya, tapi ketika menjelang restoran ini, kalian akan disambut oleh zona makan yang luas, sehingga tidak akan terganggu oleh kepadatan pengunjung. Malahan ada beberapa sudut tersembunyi yang juga dapat dipakai untuk bersantai sambil menikmati beragam hidangan.

Copper Club
@copperclub.id
@copperclub.id

Cafe dengan konsep semi industrial dan interior kayu ini menawarkan suasana homey dengan sebagian lukisan, ornamen, tanaman gantung, alami lighting, dan quotes yang sungguh-sungguh sesuai untuk dijadikan sebagai latar belakang dari foto OOTD. Demi melestarikan kultur Jawa, lantai depan dari kafe ini juga dilapisi oleh ornamen bergambar batik.

Copper Club
@copperclub.id

Variasi Menu

Bagi para penikmat hidangan domba dan keju, lamb quesadilla seharga Rp65.000 yakni menu yang patut dinikmati di Copper Club ini. Bagi yang belum tahu, quesadilla (dibaca ke-sa-di-ya) sendiri ialah hidangan khas Meksiko dan Tex-Mex yang mengandung keju cair di dalam tortilla (roti pipih tidak beragi) jagung atau tortilla tepung terigu. Secara harfiah, artinya yaitu benda kecil yang mengandung keju. Jadi, lamb quesadilla ini mengandung tortilla, daging domba yang sudah dicincang menjadi betul-betul halus, keju mozzarella, keju cheddar, dan saus mint. Walaupun dipenuhi daging domba cincang, namun tortilla-nya cukup tebal untuk menahan daging-daging cacah itu untuk tetap berada di tempatnya (tidak awut-awutan).

Copper Club
copperclub.id

Kecuali itu, kalian juga bisa menikmati berjenis-jenis makanan ringan lainnya, seperti Korean butter garlic cheese bun, truffle fries, dan lain-lain dengan harga Rp30.000 sampai Rp80.000.

Bagi para pencinta manis, Rum Raisin Bread Pudding (RRBP) merupakan dessert yang pas untuk dicoba. Dengan harga Rp55.000, kalian dapat menikmati kelezatan puding roti dengan taburan kurma yang dibalut saus kismis, remahan kue, dan cheese crackers yang renyah. Porsinya juga terbilang pas sebagai dessert, tidak akan membuatmu kembung ataupun kurang kembung. Kecuali itu, kalian juga dapat menikmati bermacam-macam dessert lainnya, seperti apple roll dan churros dengan harga Rp45.000.

copperclub.id

Copper Club juga memberi tahu pelbagai hidangan berat, seperti nasi goreng sapi, tuna aglio olio, holy lamb, dan lain-lain dengan harga Rp55.000 sampai Rp65.000.

Untuk minumannya, kalian bisa memilih aneka kopi dengan harga Rp25.000 hingga Rp55.000, aneka teh dengan harga Rp35.000 – Rp38.000, dan aneka minuman lainnya dengan harga Rp45.000 sampai Rp75.000. Salah satu menu kopi yang cocok dicoba adalah Sunday Latte seharga Rp45.000, yang ialah perpaduan dari iced coffee float, espresso, susu, dan es krim vanila. Tak terlalu pahit ataupun manis, kopi ini siap menyegarkan pikiranmu di tengah hari yang berat.

Copper Club
copperclub.id

Selain kopi, minuman yang paling eye-catching ialah Sebut Saja Mawar yang dibanderol dengan harga Rp75.000. Kok mahal banget? Hening, ada harga, ada rasa dan manfaat, kok. Terinspirasi dari jajanan gulali, Sebut Saja Mawar terbuat dari cold brew coffee, yang dipadukan dengan buah naga, stroberi, dan mint, sampai memberikan kesegaran yang cakap membangkitkan mood dan memperkaya kandungan Vitamin A, Vitamin C, dan zat besi di dalam tubuh.

copperclub.id

Selain pelbagai hidangan lezat, Copper club juga menjual bermacam-macam merchandise, seperti t-shirt dan tas serta beraneka roasted coffees, loh. Benar-benar surga bagi para penikmat kopi!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :