Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Coban Jidor, Menelusuri Air Terjun Tersembunyi yang Masih Alami di Malang! Keindahannya Super Menakjubkan

/
/
/
156 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kalian pasti telah mengenal bahwa Malang Raya kaya akan destinasi tamasya alamnya. Salah satunya yaitu coban atau lazim dikenal dengan air terjun. Dari banyaknya air terjun di Malang Raya terbukti masih ada beberapa air terjun yang jarang dikenal oleh para pelancong. Air terjun itu diketahui dengan sebutan Coban Jidor.

Coban Jidor
@nathanaape

Coban Jidor Dekelilingi Hutan dan Tebing

Coban Jidor memiliki medan yang cukup menantang. Rute menuju air terjun ini lewat hutan dan juga tebing. Bagi kalian yang suka medan petualangan amat direkomendasikan untuk mencoba mengunjungi Coban Jidor.

Coban Jidor
@ahmed25_al.ali

Trek menuju coban hanya bisa dilewati dengan kendaraan roda dua, jadi pastikan tidak membawa kendaraan beroda empat. Kiri kanan jalan terdapat pohon-pohon rindang yang menjadikan udara adem dan memberikan kesan asri pada coban.

@ifanjuniari_

Sesudah melewati jalan setapak kita akan sampai di parkiran yang hanya diperuntukkan untuk 10-12 motor saja. Di sini kita akan berjumpa oleh 5 orang petugas yang bertanggung jawab atas administrasi, kebersihan dan juga penjagaan kendaraan.

Jarak dari parkiran menuju Coban Jidor kurang lebih 300M. Dari zona parkir kita semestinya via anak tangga yang terbuat dari kayu. Sepanjang jalan kita bisa mengamati tebing-tebing batu yang menawan. Pastikan untuk berhati-hati pada pijakan kaki kalian agar tak terpeleset.

Coban Jidor
@nery.agustin.12

Terdapat Tebing Sumber Sewu Sebagai Spot Foto Ciamik

Di perjalanan menuju air terjun Coban Jidor, kalian akan menjumpai sebuah tebing yang dapat diwujudkan sebagai spot foto. Di sebagian sisi tebing dipenuhi tumbuhan merambat yang mempercantik pemandangan. Tebing yang dapat menjadi spot foto ciamik ini dikenal dengan nama Tebing Sumber Sewu.

theoshaputra

Selain tebing-tebing batu yang menjulang tinggi, di zona jalan menuju Coban Jidor dipenuhi batuan alam yang tak keok baik untuk diwujudkan spot foto. Di sisi kiri kanan tebing dan bebatuan mulai ditanami oleh tanaman hias yang membikin spot foto menjadi menarik.

Coban Jidor
theoshaputra

Jembatan Bambu di Aliran Sungai

Sesampainya di sisi bawah hutan setelah melewati tangga, kita seharusnya menyeberang melalui jembatan bambu. Kalian semestinya berhati-hati dikala menyeberang dan pastikan tak melebihi kapasitas penyeberangan supaya tetap aman.

neriangella

Jembatan bambu ini tak diberikan hiasan atau bahkan warna sehingga menonjolkan kesan klasik dari zona pedesaan. Kalian juga bisa mengambil beberapa foto di zona ini sebab letaknya cukup menawan.

Coban Jidor
@romand_oi

Air Terjun Berukuran Kecil yang Cantik

Setibanya di hulu, kita akan takjub dengan panorama cantik dari Coban Jidor. Air terjun yang berukuran kecil ini mempunyai bebatuan dan panorama yang betul-betul asri. Di sisi air terjun juga terdapat Goa Lowo yang dapat dibuat spot berfoto dan berpetualang.

Aliran sungai di bawah air terjun tak seperti itu deras sehingga bisa diwujudkan tempat bermain air dan berenang. Kalau besar pengunjung akan bermain prosotan air di aliran sungai yang menyusun layaknya prosotan.

andrasyahly

Karcis menyukai seni fotografi dan ingin menerima spot bagus di air terjun ini, benar-benar dianjurkan untuk mengambil foto dari arah dalam goa. Air terjun akan tampak menawan berbingkai pintu goa.

Lokasi dan Tiket Masuk

Coban Jidor terletak di Dusun Krajan Bendolaw Desa Ngadirejo, Jabung. Lembah ini berdekatan dengan beberapa jurang dan juga air terjun lainnya seperti Coban Jahe dan juga Teman Cadru. Untuk menempuh lokasi ini sebaiknya memakai sepeda motor atau sepeda kayuh sebab jalur menuju area Coban belum bisa dicapai oleh kendaraan beroda empat.

@didin_emelu

Sebelum memulai perjalanan menuju Coban Jidor sebaiknya kalian menciptakan Pasar Pakis sebagai referensi pemberangkatan. Dari arah Jl Raya Pakis ini kita dapat melaju di jalan utama via Jl Cokro dan Jl Raya Jeru. Setelah melewati SMPN 1 Tumpang aka nada perempatan yang menghubungkan Jl Malang Suko dengan Jl Flamboyan II dan Jl Flamboyan III. Kalian mesti belok ke arah kiri ialah Jl Flamboyan II. Cukup ikuti Jl Raya Flamboyan II, maka kita akan hingga di Jl Benjor dan menemukan jalan setapak menuju Coban Jidor.

@puryanti.mty

Sesampainya di Coban Jidor kita akan dikenakan tarif tiket dan biaya parkir. Meskipun orang akan dikenakan tarif tiket sebesar Rp10.000. Tempat biaya parkir akan dikenakan Rp5.000 per motor.

Tempat Penginapan Terdekat

Kalian dapat menjadikan Sahabat Tumpang Resort sebagai daerah menginap. Kecuali lokasinya dekat, resort ini juga mempunyai bangunan miniatur candi dan juga prasasti yang cantik. Bangunan dengan arsitektur yang baik ini dapat menjadi bonus destinasi liburan bagi kalian.

Teman bangunannya megah dan indah, tarif menginapnya relatif murah merupakan mulai Rp300.000 per malamnya. kalian dapat menghubungi pihak pengelola resort melalui nomor 0811-320-700 untuk menerima berita lebih lanjut.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :