Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Chingu Cafe Yogyakarta, Tempat Makan Ala Korea yang Kekinian dengan Pakaian dan Menu Lengkap Ala Korea – Seru Abis!

/
/
/
90 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Sebagai surga bagi para pengagum K-pop, Chingu Cafe menawarkan beragam pengalaman unik yang kebanyakan cuma Anda lihat berasal dari drakor atau MV!

Chingu Cafe
Photo by @chingucafe

Pengen jalan-jalan sambil berfoto ria di Jalan Dongdaemun? Mencicipi jajanan Korea layaknya tteokbokki, odeng dan bingsu? Atau memakai hanbok dan datang ke desa tradisional Bukchon Hanok? Semuanya mampu Anda melakukan di sini!

Chingu Cafe
Photo by @riareginare

Jadi, ngapain terbang jauh-jauh ke Korea terkecuali Anda dapat merasakan sensasi yang sama di Yogyakarta? Kuy, ajak K-popers lainnya dan jelajahi miniatur Negeri Ginseng sekarang!

1. Dinasti Jonseon dengan Mengenakan Hanbok

Pernahkah Anda melihat drama Korea dan terkagum bersama dengan para artis yang begitu anggun dan memesona di dalam balutan busana tradisional mereka? Apakah Anda berangan-angan untuk tampil cantik layaknya mereka?

Chingu Cafe
Photo by @chingucafe

Jika tabungan belum mendukung untuk ke Korea, Anda bisa menwujudkannya di Chingu Cafe, Yogyakarta! Di cafe ini, terkandung toko hanbok yang sanggup mempengaruhi Anda jadi princess Korea dalam hitungan menit!

Berbagai warna dan ukuran tersedia di sini, menjadi jangan was-was tidak ada hanbok yang cocok membuat Anda. Ajak anak dan pasangan Anda untuk Mengenakan hanbok terhitung agar kalian kelihatan seperti keluarga tradisional Korea yang bahagia.

Chingu Cafe
Photo by @ranytasiam

Setelah mengenakan hanbok, Anda dapat mulai sensasi bertualang balik ke zaman Dinasti Jonseon. Dengan busana sekece ini, jangan lupa berfoto di “Desa Bukchon Hanok” supaya nuansa tradisional semakin kental ataupun di sepanjang Sungai Cheonggyecheon agar muncul hitz dan gaul!

2. Berpose di kawasan hits Korea: Dongdaemun Street

Siapa sih yang tetap ingat dirinya di Jogja jika telah berada di daerah yang satu ini? Replika berasal dari Jalan Dongdaemun di Chingu Cafe ini akan menyebabkan Anda berasa udah di Korea beneran!

Chingu Cafe
Photo by @travelokaeats

Layaknya Landmark Kota Seoul asli, di selama Jalan Dongdaemun Anda bisa menemukan backdrop foto yang terinspirasi dari kedai-kedai mungil korea. Semuanya berhiaskan dengan papan nama dan plang neon ala Korea agar sesuai untuk berswafoto ria.

3. Sungai Cheonggyecheon

Selain Dongdaemon, Anda termasuk sanggup mendapatkan duplikat spot ikonik Seoul lainnya, yaitu Sungai Cheonggyecheon!

Chingu Cafe
Photo by @renithasya

Walau Anda tidak boleh bermain air di sini, Sungai Cheonggyecheon di Chingu Cafe ini akan memberikan Anda gambaran betapa asyik dan modernnya Seoul. Ini adalah spot bagus untuk bersantai dan swafoto sambil menunggu makanan yang anda pesan.

Photo by @rameliavitra

Saat menjelajahi sungai yang jernih ini, Anda dapat melihat pelampung angsa pink yang udah menjadi penghuni tetap dan favorit seluruh orang. Dan di ujung sungai tersebut, Anda bahkan akan menemukan jembatan batu yang sama juga serupa bersama aslinya di Seoul!

4. Desa Bukchon Hanok

Gak ada kata jemu disaat berkulineran di Chingu Cafe! Bagaimana tidak, untuk tempat makan sendiri Anda sanggup memilih tiga venue yang berbeda!

Photo by @jogjaculinary

Memasuki pintu utama, Anda akan langsung di bawa ke Chagiya Korean BBQ, daerah keluarga dan teman berkumpul sambil nikmati daging panggang nikmat! Dengan memesan BBQ ala Korea di sini, Anda bakal disuguhkan sepiring daging yang sudah terbumbui, beberapa pilihan saus, dan ‘banchan’ – lauk pauk di dalam piringan kecil. Selamat berpanggang ria dan menikmati daging yang lembut nan empuk!

Photo by @grcaria

Jika Anda idamkan nongkrong syahdu bersama teman dan keluarga, maka jangan lewatkan café indoor yang nyaman dan Instagrammable di sini! Selain sanggup mencicipi desserts Korea yang super mungil, Anda terhitung mampu menemukan poster dan kursi yang penuh dengan idol-idol Korea – bukankah ini mimpinya semua K-popers?

Photo by @anshrizki

Tidak tertarik dengan kedua pilihan di atas? Tenang, Anda pasti dapat jatuh cinta dengan spot ini – Desa Tradisional Bukchon Hanok. Dengan interior serba kayu yang menghiasi tiap tiap sudut, Anda bakal diperkenalkan dengan tempat tinggal tradisional Korea beserta budaya makannya.

Photo by @voilajogja

Hampir mirip bersama dengan ‘lesehan’ Jogja, Anda akan disuguhkan tikar lantai untuk duduk sementara memasuki area ini. Saat menghidangkan makanan, pihak cafe bakal sediakan ‘Sejeo’ untuk Anda- alat makan Korea yang umumnya terdiri berasal dari sendok logam panjang dan sumpit pipih untuk makan. Sekarang Anda tau kan bagaimana umumnya orang Korea makan?

Photo by @azha.diary

Uniknya, harga yang tertulis terhadap menu makanan ternyata ditampilkan dalam Won Korea! Untuk memahami harganya di dalam rupiah, Anda cukup mengkalikannya bersama 10 (1 Won = 10 Rupiah, cukup dekat bersama nilai tukar aslinya). Kreatif dan asyik!

Chingu Cafe Yogyakarta (Little Seoul)

Alamat: Jl. Pandega Karya No.18, Kaliurang KM 5.6, Yogyakarta. Koordinat di sini
Telepon: (0274) 501 8575
Jam Operasional: 11.00 – 22.00 | Kecuali Jumat: 12.30 – 22.00
Harga Makanan dan Minuman: Rp7.900 – Rp159.000

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :