Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Candi Ratu Boko, Objek Wisata Sejarah Dengan Bangunan Ikonik yang Sangat Mempesona – Salah Satu Spot Hunting Sunset di Jogja nih!

/
/
/
706 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Jika biasanya pada website ini membahas mengenai objek wisata alam Jogjakarta, pada kali ini akan dibahas mengenai objek wisata sejarah dan budaya-nya Jogjakarta. Salah satunya adalah Candi Ratu Boko, yang cukup terkenal di Jogjakarta.

Candi Ratu Boko
@aprilian_tinice
Candi Ratu Boko
@ibnukf

Candi Ratu Boko ini juga disebut dengan Istana Ratu Boko. Yang merupakan sebuah bangunan yang sudah dibangun pada masa pemerintahan Rakai Panangkaran, salah satu keturunan Wangsa Syailendra.

Candi Ratu Boko
@dickywaa_
Candi Ratu Boko
@febibarbie

Istana ini terletak di ketinggian mencapai 196 meter diatas permukaan laut, tepatnya berada diatas bukit. Area objek wisata ini juga sangat luas, yaitu mencapai 250.000 meter persegi. Arsitektur Ratu Boko ini sangat mempesona dan indah luar biasa. Tak heran jika objek wisata ini selalu menjadi tujuan sebagian besar wisatawan.

Candi Ratu Boko
@bellamomssy
Candi Ratu Boko
@badrikaaa

Yang menjadikan Istana Candi Ratu Boko ini sangat ikonik adalah pada bangunan yang menyerupai gerbang yang sangat unik dan menarik.

@alexisjetsets
@budi.manik

Lokasi dan Jam Operasional Istana Candi Ratu Boko

Objek wisata budaya dan sejarah ini beralamat di Jl. Raya Piyungan – Prambanan No.KM.2, Gatak, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan pada jam operasional objek wisata sejarah dan budaya Yogya candi ini adalah buka mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB.

@temeiki_19

Untuk harga tiket masuk Candi Ratu Boko Jogja ini dapat dikatakan cukup murah. Dan objek wisata ini dapat membeli tiket masuk terusan di Candi Prambanan, yaitu sebesar Rp 30.000 hingga Rp 40.000. Kemudian untuk tiket masuk Ratu Boko ini sendiri adalah Rp 25.000 saja untuk wisatawan yang berusia 6 tahun keatas. Dan untuk wisatawan anak-anak yang berusia dibawah 6 tahun akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja.

@suryojdb

Objek wisata ini sangatlah mempesona dengan bangunan seperti gapura yang menjadi ikon tempat ini. Tak sedikit wisatawan yang berswafoto ria dengan latar belakang Ratu Boko ini. Pemandangan akan semakin romantis ketika menjelang matahari terbenam. Memang objek wisata ini merupakan spot yang sangat cocok untuk menikmati pemandangan sunset di Jogjakarta.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :