Camping Ground Pacet Terbaik, Mulai dari Hutan Pinus Hingga Perbukitan – Segera Tentukan Pilihan Kalian!

/
/
/
622 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Camping Ground Pacet Terbaik – Kamu ingin nikmati situasi sejuk di sekitaran Gunung Arjuno dan Welirang? Tidak terus-terusan di Pasuruan dan Batu, Mojokerto punyai lokasi yang sejuk, hingga pas untuk beri kesegaran pikiran.

Kamu bisa kemping di tengah-tengah rimba pinus sampai nikmati lanscape kece sekalian bersantai. Jika kamu berminat untuk beri kesegaran pemikiran dengan kemping di alam, dapat coba berkunjung Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Ada beberapa camping ground yang mendatangkan situasi asri dan ramah untuk keluarga. Di banding kebingungan tentukan, berikut sejumlah camping ground terbaik di Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, yang dapat kamu menjadikan opsi.

1. Bumi Perkemahan Kedung Klurak

Kedung Klurak sebagai salah satunya rekreasi yang termasuk baru. Rekreasi berdasar rimba pinus ini cukup hits di kelompok wisatawan. Selainnya udara sejuk dan panorama rimba pinus, kamu bisa bermain air sampai berkemah.

Camping Ground Terbaik di Pacet

Situasi makin asri karena ada sungai jernih yang mempunyai air terjun kecil. Di samping itu, ada juga kolam renang ramah untuk anak-anak. Dengan demikian, amu bisa kemping sekalian lakukan banyak kegiatan hebat dengan keluarga.

Lokasi: Desa Belor, Dess Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Camping Ground Terbaik di Pacet

2. Camping Ground Wanawisata Bernah de Vallei

Ada tempat camping yang ramah keluarga dengan latar rimba pinus, Wana Rekreasi Bernah de Vallei namanya. Rekreasi yang di sahkan pada 2020 ini mempunyai camping ground yang luas, sarana outbond, jalur jelajahi kolam renang, dan alam. Di perlengkapi juga dengan musala, food court, dan toilet.

Buat yang ingin kemping, kamu bisa bawa tenda atau sewa tenda dan perlengkapan kemping lainnya. Kemampuan tenda yang di siapkan juga bermacam, mulai 4-60 orang. Pas untuk kamu yang ingin mengadakan aktivitas camping beramai-ramai.

Camping Ground Terbaik di Pacet

Lokasi: Jalan Raya Tirtowening, Desa Wajah, Dusun Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

3. Puthuk Panggang Welut

Puthuk Panggang Welut menyajikan keasrian rimba pinus dengan beberapa spot foto. Ada juga rumah pohon dan sarana bermain anak-anak, hingga tidak sekedar nikmati udara sejuk, tapi dapat beraktivitas hebat lainnya.

Jika kamu ingin menelusuri lebih jauh, janganlah lupa berkunjung Air Terjun Curahan Watu. Ada camping ground yang di perlengkapi dengan musala dan toilet. Kamu dapat santai memakai hammock atau bangku yang berada di rimba pinus.

Lokasi: Dusun Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Camping Ground Terbaik di Pacet

4. Camping Ground Alas Pacet

Alas Pacet menjadi satu di antara tujuan opsi untuk usai minggu di tengah-tengah alam. Lokasi yang berada di kaki Gunung Welirang in mempunyai camping ground memiliki 50 tenda sama ukuran sekitaran 2×2 mtr. persegi. Seperti ke-3 tempat camping awalnya, Alas Pacet menyajikan rimba pinus bersuhu sejuk

Buat yang bawa perlengkapan camping sendiri, kamu cukup mengambil kantong Rp10 ribu per-orang per malam. Jika tidak ingin repot tetapi punyai anggaran lebih, sewa saja paket perlengkapan camping pada harga mulai Rp75 ribu per malam.

Di sini ada juga rumah pohon dengan kemampuan 6 orang. Harga kontraknya mulai Rp200 ribu per malam. Lokasi: Desa Gotekan, Dusun Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

5. Bukit Krapyak

Bukit Krapayak jadi tempat camping favorite di Mojokerto dan sekelilingnya. Pada bukit ini mempunyai beberapa daya magnet dan riwayat yang buat pengunjung penasaran. Di samping itu, panorama yang di jajakan dapat buat terpana, seperti berkilau lampu kota di waktu malam hari, sunset, sunrise, dan Gunung Arjuno.

Camping Ground Terbaik di Pacet

Tetapi, kamu perlu waspada saat memilih untuk camping di Bukit Krapyak. Kamu perlu lewat tangga sekitaran 3 km untuk naik ke atas bukit. Lajurnya juga cukup melawan dengan tanjakan 80 derajat.

Beberapa tempat monumental tetap terlindungi sampai sekarang di sekitaran camping ground, ada pusara, pertapaan, dan petilasan. Kabarnya, Joko Lelono dan Joko Umbaran di semayamkan secara berjajar di salah satunya segi Bukit Krapyak. Lokasi: Jalan Bukit Krapyak, Dusun Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Camping Ground Terbaik di Pacet

6. Gubug Marawati – Camping Ground Terbaik di Pacet

Gubug Marawati sah dibuka untuk umum pada Agustus 2022 lalu. Berlainan dari ke-5 camping ground awalnya, Gubug Marawati tidak jauh dari perkampungan dan berada disekitaran tempat persawahan.

Camping Ground Terbaik di Pacet

Tetapi, view yang dijajakan tidak kalah menarik, yaitu berbentuk Sungai Kromong yang jernih dan Gunung Welirang. Anak-anak bisa bermain air dan memakai ban, karena sungai masih alami, komplet dengan dangkal, dan batu-batuan. Dan untuk nikmati view Gunung Welirang, terbaik saat sore hari dan pagi.

Tenda telah disiapkan oleh pengurus dan rekreasi ini masih baru. Kamu perlu lakukan booking lebih dulu saat sebelum camping di Gubug Marawati. Lokasi: Sumberam, Dusun Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Ke enam referensi camping ground di Pacet, Kabupaten Mojokerto, ini pas untuk beri kesegaran pikiran. Kamu juga dapat sekalian beraktivitas hebat yang lain, seperti bermain air sampai berkunjung air terjun disekitaran camping ground.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :