Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Cafe Markedila, Area Ngopi di Ketinggian Kabupaten Manggarai Barat NTT – View Alamnya yang Bikin Betah Berama-Lama

/
/
/
292 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Cafe Markedila – Akhir-akhir ini bisnis di bidang cafe sudah banyak peminatnya. Para entrepreneur cafe berlomba-lomba menyatakan kualitas cafenya, mulai berasal dari persediaan fasilitas, tipe minuman hingga pada penyediaan titik foto yang indah.

Cafe Markedila
Photo by floresku.com

Sekilas Tentang Cafe Markedila

Awal th. 2022 ini, keliru satu cafe yang didesain oleh masyarakat lokal bertempat di Wela, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai menyajikan sesuatu yang langka. View luasnya alam yang sangat luas dan megah jadi keunikan tersendiri di cafe itu.

Cafe Markedila
Photo by floresku.com

Nama daerah itu adalah Cafe Markedila. Para pengelola Cafe itu sengaja memberikan nama Markedilia karena nama itu di sita berasal dari keliru satu model sayuran yang tumbuh secara liar di area itu.

Cafe Markedila
Photo by @tetykmensi

Awalnya, tempat itu penuh dengan sayur-sayuran yang disebut oleh penduduk lokal sebagai “ute (sayur) Markedilia”. Jadi, berdasarkan fakta itu, para pengelolanya mengimbuhkan nama area itu Cafe Markedilia.

Pemandangan yang Cantik dari Cafe

Cafe Markedila
Photo by @anno_syukur

Di Cafe Markedila tiap tiap pengunjung bisa melihat pemandangan alam yang menakjubkan, pegunungan yang asri, pepohonan yang rindang, serta area persawahan warga. Semua pemandangan itu mampu anda nikmati berasal dari cafe ini karena lokasinya berada di posisi ketinggian.

Photo by @anno_syukur

View yang indah itu beragam rupa. Ketika siang hari atau matahari terang, pengunjung mampu menyaksikan bentangan alam sejauh mata memandang. Selain itu, terlihat juga kampung-kampung di sekitarnya.

Photo by @anno_syukur

Di sisi lain, suguhan pemandangan alam sesudah hujan adalah suatu hal yang langka di Cafe Markedila. Pada kala itu, para pengunjung dapat menikmati halimun-halimun atau kerumunan awan di selama pegunungan. Sajian panorama ini terasa prima ketika pengunjung duduk ngobrol sambil menyeruput kopi khas Cafe Markedila.

Photo by @anno_syukur

Satu yang tak kalah penting, hawa di area ini benar-benar bersih dan sehat, pengunjung dapat menikmati sepuas-puasnya. Jadi, semakin betah buat berlama-lama menikmati kopi di tempat ini.

Desain Bangunan yang Unik

Photo by @jesianaparuss

Sebagian besar bangunan cafe ini berasal dari perpaduan kayu lokal dan bambu pilihan. Sangat menjanjikan menyebabkan siapapun bakal nyaman dan sanggup berulangkali ngopi di area itu.

Photo by @tetykmensi

Untuk menuju tempat ini, dari arah Labuan Bajo, pengunjung bisa langsung ke Jalan Terang – Ruteng. Setelah sampai di Golowelu, ibu kota Kec. Kuwus laju kendaraan dapat anda kurangi. Karena cafe ini dekat sekali dari tempat itu, tepatnya di perbatasan Manggarai Barat dan Kab. Manggarai.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :