Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pingin Nyobain Kemah Gaya Overland di New Zealandnya Bandung Nih| Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang

/
/
/
1567 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 5]

Bagi kalian penikmat alam, di Bandung ada destinasi yang dijamin kalian bakalan betah, yaitu Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang. Karena memiliki pemandangan alam yang indah, pegunungan dan sungai jernih yang mengalir cukup deras, membuat kawasan ini tak pernah sepi oleh para traveller untuk melakukan camping. Mirip dengan destinasi Kampung Singkur

@bung_ucok

Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang menarik minat banyak orang, bahkan dari pihak instansi swasta dan pemerintahan juga sering melakukan family gathering disini.

@matakucing
@boyank.pimen

Berbagai kgiatan seru bisa dilakukan di area camping ini, mulai dari kegiatan berkemah, bermain, game kekompakan, memancing, bermain air disungai, mendaki ke puncak bukit bahkan kegiatan bakti sosial menanam pohon juga sering dilakukan di tempat ini.

@ylieny
@robyandikaputra

Di antara bakti sosial yang dilakukan yakni menanam pohon, membersihkan sampah di aliran sungai, menyumbang buku untuk pelajar setempat, bahkan ada juga yang membagikan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga kurang mampu.

@rancacangkuang

Jika kalian mendadak lapar, jangan khawatir karena terdapat warung di sekitar tempat ini. Selain itu juga ada kamar kecil yang cukup bersih lho. Sungguh sangat membantu bukan. Destinasi yag sedang hits juga adalah Sky Garden PVJ Mall

@nugrohovincent

Alamat Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang

Alamat: Mekarsari, Kec. Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Biaya Tiket : Rp. 10.000/orang saat weekday dan Rp. 12.500/orang saat weekend.
Parkir : Rp. 3000 untuk motor dan Rp. 10.000 untuk mobil.
Telepon: 0815-7360-0561
IG : @rancacangkuang

bumi perkemahan ranca cangkuang
@arthasanjaya
bumi perkemahan ranca cangkuang
@nenis_komala..
bumi perkemahan ranca cangkuang
@siasepsapaatt

Lokasi Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang kira-kira 2,7 kilometer sebelum Alun-alun Ciwidey. Sebelum mencapai Alun-alun Ciwidey, wisatawan dari arah Soreang belok kiri pada jalan cagak setelah melewati SPBU. Kemudian lanjut mengikuti papan penunjuk arah menuju Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat). Kemudian dari sini kalian akan menempuh Jalan Gambung yang menanjak dan berkelok-kelok sebelum mencapai Balai Desa Mekarsari. Perjalanan sampai di Balai Desa Mekarsari relatif nyaman karena sebagian besar jalan sudah dicor beton.

bumi perkemahan ranca cangkuang
@nenis_komala.
bumi perkemahan ranca cangkuang
@iwasugara

Bagi kalian yang ingin camping di tempat ini, sebaiknya kalian sudah tiba saat pagi hari, selain karena medan yang menantang, kalian juga mencari tempat yang paling strategis untuk mendirikan tenda. Lokasi paling favorit adalah ditepi sungai dengan posisi tenda menghadap ke sungai.

bumi perkemahan ranca cangkuang
@cuyskmc

Tips bagi kalian yang ingin camping, lokasi bumi perkemahan ini sering diguyur hujan, bahkan saat musim kemarau terkadang turun hujan. Jadi kalian harus selalu membawa jas hujan. Selain itu udara yang dingin membuat kalian juga harus membawa perlengkapan lengkap mulai jaket, kupluk, sarung tangan, kaos kaki, dan sleeping bag.

Catatan : Semua yang tertera di atas merupakan data terakhir ketika artikel ini dibuat. Apabila terdapat perubahan atau update terbaru yang kalian ketahui, maka silahkan untuk menginformasikan kepada kami untuk diperbaharui. Terimakasih

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :