Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Bukit Wanapa – Bukit di Ketinggian 1050 Mdpl yang Sajikan Keelokan Pemandangan Alam Kabupaten Bogor, Pendaki Pemula Kudu Coba

/
/
/
70 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Bukit Wanapa – Selain Gunung Batu yang telah terkenal di telinga para pendaki, wilayah Sukamakmur Kabupaten Bogor juga punya Gunung yang layak kamu coba. Bahkan membuat yang telah pernah mencobanya, gunung satu ini lebih cantik berasal dari Gunung Batu. Penasaran, gunung ini baru saja di membuka pertengahan 2019 yang lalu.

Bukit Wanapa
Photo by @junaedi31_

Bernama Gunung Kuta, gunung cantik ketinggian 1050 mdpl ini tawarkan keindahan tersendiri. Dengan ketinggian puncak yang terbilang rendah dibanding gunung pada umumnya, orang lebih sering menyebutnya “Bukit Wanapa”.

Bukit Wanapa
Photo by @vino_elsunand

Berbicara energi tarik utama, Gunung Kuta sesungguhnya menawarkan panorama yang benar-benar indah. Dengan tinggi yang tidak terlalu sulit anda jangkau, gunung satu ini termasuk jadi gampang untuk didaki oleh siapa saja.

Buat kamu yang jadi penasaran dengan wisata alam di Bogor satu ini, yuk review cermat berikut ini:

Lokasi dan Akses Menuju Bukit Wanapa

Bukit Wanapa
Photo by @yudiez

Gunung cantik ini berada di wilayah Sukamakmur, tepatnya di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kab. Bogor Jawa Barat. Pengunjung bisa mencapai destinasi wisata yang satu ini bersama dengan berkendara menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam berasal dari Jakarta.

Bukit Wanapa
Photo by @kikignwan_

Sampai saat ini sedikit sukar untuk raih wilayah wisata bersama menggunakan kendaraan umum, namun kalian mampu mengfungsikan bis bersama dengan obyek Sukamakmur kemudian lanjutkan perjalanan bersama dengan pakai ojek.

Daya Tarik Bukit Wanapa

Besarnya popularitas Gunung Kuta di media sosial pertanda bahwa telah banyak orang mengakui dan lebih-lebih jatuh hati dengan gunung satu ini. Jika anda masih tidak percaya, review sendiri beberapa daya tarik utama Gunung Kuta selanjutnya ini :

Bukit Wanapa
Photo by @_fbrdira

Gunung Kuta punyai puncak yang tentu sebabkan kamu jadi takjub. Pasalnya, puncak gunung ini mengimbuhkan panorama alam yang benar-benar indah. Di bagian puncak ini, sudut pandang terbuka seluas-luasnya karena tidak ada satu pun pohon tinggi menghambat pandangan kamu.

Photo by @tyuniar93

Saat langit tengah cerah, kamu bisa memandang panorama Gunung Pancar dan Gunung Gede Pangrango, ditemani bersama dengan warna-warni atap rumah masyarakat di perkampungan sekitar. Di kawasan puncak ini, rerumputan hijau yang bersanding dengan bebatuan juga sebabkan panorama jadi amat sesuai untuk latar belakang berfoto.

Photo by @eka_hartatik

Meski tingginya hanya 1050 mdpl, saat pendakian gunung ini tidak hingga berjam-jam. Jalur penjelajahan Gunung Kuta terbilang memadai menantang. Sebagian besar medannya tidak menanjak. Beberapa titik apalagi banyak bonusnya. Selain itu, sepanjang pendakian kamu bakal disungguhkan hijaunya perbukitan yang mengelilinginya. Dijamin lelahmu tidak akan menjadi selama pendakian.

Photo by @monica_alfi

Mengingat Gunung Kuta cuma mempunyai sedikit pohon besar dan tinggi, maka pancaran cahaya matahari bakal segera menyengat tubuh. Oleh sebab itu, sebaiknya melakukan pendakian terhadap pagi atau menjelang sore hari.

Tiket Masuk Wisata

Photo by @idrisshikamaru

Untuk sanggup nikmati keindahan alam Gunung Kuta, pengunjung harus membayar 20 ribu per orang. Dan 5 ribu untuk parkir kendaraan roda 2 dan 10 ribu untuk parkir kendaraan roda 4. Dengan total ongkos tidak sampai 50 ribu, anda sudah mampu meraih pengalaman dan eksotisme alam Gunung Kuta Sukamakmur.

Jadi bagaimana? Penasaran bersama keindahan Bukit Wanapa atau Puncak Kuta Sukamakmur? Ajak pasangan ya. Dan siapkan fisik dan stamina terbaik kamu. Selamat berlibur!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :