Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Mengintip Pesona Waduk Sermo dari Bukit Pethu Kulon Progo – Cek Info Tiket Masuk, Fasilitas & Alamat Lengkapnya, Yuk!

/
/
/
243 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Bukit Pethu – Kalian bingung melacak daerah wisata di Jogja yang menawarkan panorama dan spot foto instagramable? Kota Jogja memang tenar akan wisata alam bersama panorama menawan yang menarik hati para wisatawan untuk lagi berkunjung. Kalian tak mesti khuwatir dapat kehabisan spot foto keren di Jogja istiwewa ini. Berikut ini kumpulan wisata spot foto keren di Jogja.

Bukit Pethu
Photo by @lisasft

Bagi kalian yang lagi di kota Jogja mampu datang ke Heha Sky View Jogja. Sedangkan di Kota Bantul mempunyai Pintu Langit Dahromo. Namun yang waktu ini kembali hits adalah Wisata Bukit Pethu Kulon Progo. Tempat wisata yang tak boleh terlewatkan jika tengah berada di Jogja.

Sekilas Tentang Bukit Pethu

Bukit Pethu
Photo by @dessirahmawaati

Bukit Pethu benar-benar cocok di jadikan sebagai area destinasi liburan kalian di akhir pekan. Bukit Pethu Kulon Progo merupakan daerah wisata yang mempunyai rencana wisata alam yang menyuguhkan panorama alam yang amat indah dan berlatar belakang hamparan waduk sermo yang eksotis. Objek wisata ini memiliki pesona keindahan yang tidak kalah menariknya bersama wisata gardu pandang lainya.

Bukit Pethu
Photo by @derapertiwi

Di area wisata hits jogja inilah wisatawan dapat mendapatkan spot untuk berswasfoto, bukit ini menyajikan spot foto selfie berbentuk gardu pandang. Spot yang masih baru yaitu spot gardu pandang di atas pohon, spot foto jembatan goyang dan juga Spot foto tampir, Spot Balon Udara.

Bukit Pethu
Photo by @dewifatmayanti

Berada di atas gardu pandang Bukit Pethu yang memiliki view 360°, wisatawan termasuk bakal di suguhkan peristiwa keindahan Sunrise sekaligus Sunset yang memanjakan mata. Landscape pegunungan dan megah dan juga waduk sermo jadi panorama utama di wisata ini. Di tambah lagi bersama dengan terdapatnya gardu pandang yang menjadikan wilayah ini cocok untuk hunting foto keren. Udara di bukit ini pun mulai sejuk sebab banyaknya pepohonan yang tumbuh rindang sempurna dengan kondisi asri di kawasan pinggiran waduk sermo ini pasti bakal membuat betah berlama – lama di sana.

Fasilitas Bukit Pethu Kulon Progo

Bukit Pethu
Photo by @yosihaa

Fasilitas utama di kawasan ini adalah panorama alam yang indah dan view waduk sermo yang eksotis. Di tambah layanan favorit berbentuk gardu pandang untuk jadi spot berselfieria. Bukit Pethu Kulon Progo merupakan object wisata baru di Jogja. Dengan begitu tempat wisata hits ini tetap terbilang cukup minim dalam hal fasilitas umum karena tetap step pengembangan.

Photo by @ernawin

Seiring bersama kepopulerannya pengelola wisata ini konsisten mengupayakan mengembangkan segala sarana bagi wisatawan. Kabarnya akan sedia kan sarana lazim berupa, Mushola, Kamar mandi / MCK, Tempat Istirahat / Gasebo, Rumah makan, Outbond, dan masih banyak lainya. Di samping itu, Harga Tiket Masuk Wisata ini amat terjangkau bagi seluruh kalangan.

Photo by @ditaaps

Dari ketinggian area wisata bukit pethu ini Anda bisa menyaksikan panorama panorama alam yang terlalu indah dan mempesona. Dengan lengkapnya gardu pandang di atas pohon, spot foto jembatan goyang serta Spot foto tampir, Spot Balon Udara. Namun tak wajib risau kecuali Anda menginginkan nikmati keindahan alam ini dari gardu pandang kaena sudah tersedia tali pengaman supaya lebih aman.

Harga Tiket Masuk

Photo by @cherry_mardupha

Bukan cuma pesona alam dan spot fotonya saja yang menjadikan tempat menjadi populer. Wisata ini terhitung tergolong keliru satu area wisata tidak mahal di Jogja yang recommended. Wisatawan hanya akan dikenakan tarif HTM Bukit Pethu Kulon Progo sebesar 0 Rp dengan sebutan lain Gratis, hanya saja wisatawan wajib melewati pintu gerbang waduk sermo dan dapat dikenai cost retribusi sebesar Rp 5.000. Sehinga amat disayangkan terkecuali udah berada di Jogja terutama di Kabupaten Kulon Progo jika tidak berkunjung untuk berkunjung ke wisata ini.

Lokasi Wisata

Photo by @nikenmahara

Bukit / Puncak Pethu terletak di Tegalrejo, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo Regency, Special Region of Yogyakarta 55653 ( Google Maps ). Tepatnya masih berada di sekitar tempat waduk sermo.

Jam Buka Bukit Pethu Kulon Progo

Mengenai Jam Operasional Bukit Pethu Kulon Progo / Jam Buka nya, wisata ini dapat di akses terasa pukul 06.30 – 17.30 WIB terhadap setiap harinya.

Rute Menuju Lokasi

Photo by @spritual.junkie

Sementara rute menuju bukit ini sanggup dimulai dari pusat kota Jogja. Pertama ambil arah jalur menuju ke arah Ringroad Barat lantas melewati Jalan Wates – Sedayu lantas memasuki ke tempat Sermo. Sesampainya di area sermo kalian bisa melanjutkan perjalanan ke daerah Kokap untuk menuju ke waduk sermo. Jika telah hingga di Waduk Sermo, tak jauh berasal dari waduk sermo ini kalian dapat menemukan Bukit Pethu yang berada sama juga di sebelah baratnya dari waduk sermo.

Nah, itu tadi Info wisata hits kulon progo, Bukit Pethu Jogja. Semoga berguna dan selamat nikmati akhir pekan anda.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :