Menikmati Keindahan Gunung Rinjani Lebih Dekat dari Bukit Montong Gedeng – Spot Baru Buat Camping Seru di Lombok!

/
/
/
16 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Baru-baru ini di Lombok Utara telah membuka destinasi wisata bernama Bukit Montong Gedeng. Wisata ini berlokasi di Dusun Tanak Petak, Desa Loloan, Kec. Bayan, Lombok Utara. Bukit ini pertama kali ditemukan oleh sejumlah pemuda setempat, lantas mereka berinisiasi mengelolanya sebagai tempat wisata.

Bukit Montong Gedeng
Photo by @begerusuk_geruswah

Perjalanan Menuju Bukit Montong Gedeng

Lokasi Bukit Montong Gedeng lumayan jauh berasal dari Kota Mataram, perlu kala sekitar 2-3 jam perjalanan bersama dengan jarak 73 kilometer. Salah satu rute yang bisa di gunakan terkecuali inginkan ke Bukit Montong Gedeng adalah berasal dari Kota Mataram menuju Ampenan. Kemudian lanjut ke Senggigi, lantas ke arah Pemenang dan ke Bayan. Saat sampai di sana mampu menjunu ke Desa Loloan dan hingga di Bukit Montong Gedeng.

Bukit Montong Gedeng
Photo by @semuuttt_

Anda dapat manfaatkan kendaraan teristimewa atau menyewa kendaraan, karena belum tersedia transportasi umum yang mempunyai penumpang sampai ke Desa Loloan. Tetapi tak perlu khawatir, di Lombok sudah banyak terdapat penyewaan kendaraan dan jasa travel, bersama tarif Rp 50.000 – Rp 400.000.

Asal Mula Bisa Viral di Media Sosial

Bermula dari hanya iseng-iseng mengunggah foto Bukit Montong Gedeng di sosial media, lantas banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung. Akhirnya terhadap April 2019, Bukit Montong Gedeng yang hadir sebagai daerah camping sekaligus area berwisata.

Bukit Montong Gedeng
Photo by @jaen_jr_12

Cukup enteng untuk mendapatkan lokasinya dan tak harus mendaki sebab pengunjung mampu mempunyai kendaraannya sampai di atas bukit. Jarak bukit dari jalur raya sekitar dua kilometer. Anda akan melalui jalur tanah berbatu dan agak berdebu. Namun jalannya sanggup dilalui mobil atau motor.

Bukit Montong Gedeng
Photo by @linahasmi

Di bukit ini, anda bakal melihat hamparan rumput hijau seperti karpet yang nyaman anda pijaki. Tempatnya juga begitu bersih dan tenang, jauh berasal dari polusi dan kebisingan. Di sini, kamu bebas memilih ingin berkemah di mana saja sebab kontur bukitnya yang landai. Tapi jika kamu tak inginkan berkemah atau bermalam di bukit, kamu mampu memilih penginapan sekitar kawasan Bayan.

Bukit Montong Gedeng
Photo by @abdnzm_944

Selain berkemah, anda termasuk mampu laksanakan hal lainnya seperti jalan-jalan atau soft tracking sambil nikmati sejuknya udara pegunungan. Jika bermalam, terhadap malam harinya kamu bisa menyalakan api unggun di dekat perkemahan. Jangan lupa untuk mengajak teman-teman sehingga liburanmu tambah ramai.

Photo by @linahasmi

Dari atas bukit, anda akan melihat panorama Gunung Rinjani yang berdiri kokoh persis di depan bukit. Seolah-olah terlihat di depan mata, sebab nampak begitu dekat. Panorama ini dapat anda simak pada pagi hari, gunung dapat muncul lebih menyadari dan berhiaskan awan tipis-tipis yang menambah keindahannya.

Terkenal dengan Sunset yang Cantik

Photo by @rafiqi_fjr

Wisata bukit ini terhitung memikat wisatawan bersama panorama sunset dan sunrise yang cantik. Kamu sanggup menyaksikan matahari terbit dan senja sepuasnya pada satu area yang sama. Dan tak cuma itu, matahari dapat terlihat menyeruak dan tenggelam berasal dari lautan yang mampu kamu tengok dari atas bukit.

Photo by @chealseachristyy

Wisata ini ramai dikunjungi terhadap akhir pekan, wisatawan yang datang sesungguhnya sengaja ke sini untuk berkemah. Jangan lupa membawa alat camping, lampu dan bekal yang lumayan berasal dari rumah terkecuali mendambakan menginap karena di sini belum ada penyewaan alat camping dan fasilitas pendukung lainnya memadai jauh dari wilayah wisata.

Tiket Masuk Wisata Bukit Montong Gedeng

Photo by @liaagus_03

Cukup membayar retribusi sebesar Rp 5.000/orang anda sudah bisa masuk kawasan wisata Bukit Montong Gedeng. Kamu sanggup singgah kapan pun, karena wisata ini buka 24 jam. Tetapi fasilitasnya belum memadai, hanya tersedia area parkir dan sarana lainnya layaknya toilet, mushola, warung makan dan penginapan belum tersedia.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :