Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Bukit Bangkirai, Menulusuri Hutan Rimbun di Kawasan Kutai Kartanegara dengan Banyak Wahana Alam Seru yang Bikin Akhir Pekan Menyenangkan

/
/
/
318 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Bukit Bangkirai – Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur tengah ramai dibahas. Apalagi setelah nama barunya yakni Nusantara telah diumumkan. Hal ini membuat banyak pelancong dari pulau pulau padat tengah mendatangi Pulau dengan julukan paru paru dinia ini. Kalimantan memang sebagian besar hamparan hutan tropis yang sungguh cantik. Daerah yang dikala ini masih dipenuhi hutan belantara ini tentu menaruh banyak posona alam.

@dika.mahendra
@david8js

Disekitar lokasi ada juga objek wisata andalan yang keindahannya juga menakjubkan. Di Kutai Kertanegara ada Bukit Bangkirai, liburan dengan nuansa alam yang semacam itu rindang. Di sini pengunjung dapat bersantai merasakan sejuknya hutan. Pohon-pohon besar dan menjulang kokoh membuat pengelola membangun inspirasi kreatif dengan memasang jembatan jaring jaring layaknya outbon yang memicu adrenalin pengunjung. Disinilah spot unik yang lazim dibanjiri pelancong untuk berfoto selfie.

yukianggia
aldiriandana

Lokasi Bukit Bangkirai

Kawasan wisata ini dikelola oleh PT Inhutani dan dapat dikunjungi di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Seandainya kalian berangkat dari Balikpapan dapat mencapai perjalanan selama 1.5 jam. Jangan kuatir, jalan aspal mulus bakal mempercepat laju perjalanamu.

aldiriandana
aldiriandana

Daya Tarik Objek Wisata

Daya tarik utama dari liburan ini merupakan hutan hujan tropis khas Bumi Kalimantan. Di sini nuansanya semacam itu adem karena banyak pohon-pohon besar dan rindang. Desediakan juga banyak sarana untuk memanjakan pengunjung yang datang. Terutamanya gardu atau pondok pondok untuk daerah istirahat pengunjung yang sudah disediakan toko atau penjual makanan.

ylwhys
oln_roy2k

Jam Operasional dan Wahana yang Ada

Bukit Bangkirai buka dari pukul 09.00 sampai 16.00 WITA tiap-tiap hari. Jadi kalian bisa berkunjung bagus akhir pekan maupun hari awam. Masuk ke sini sudah seperti berwisata di kebun raya. Cuma saja lebih alami lagi dan natural. Yang paling jadi perhatian yakni wahana. canopy bridge (jembatan tajuk) sepanjang 64 meter mengaitkan sebagian pohon besar. Selain itu ada juga daerah rehat, restoran, sampai wahana bermain lainnya.

@rennymarcelina
lennysijabat

Itulah beberapa hal menarik tentang Bukit Bangkirai. Sekiranya kalian ada di sekitar Kutai Kertanegara, bisa nih mampir untuk menikmati kesejukannya.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :