Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Bubur Bakar Artamara, Kuliner Khas Cirebon yang Pas Banget Untuk Sarapan – Super Nikmat!

/
/
/
53 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Bubur Bakar Artamara – Kekhasan kulineran Cirebon ini sekarang jadi incaran beberapa praktisi kulineran. Pasalnya bubur ini berlainan seperti bubur ayam sedia kala. Saat sebelum di hidangkan, bubur ayam ini memlalui proses pembakaran. Tentunya terdengan masih asing di telinga beberapa traveler. Tetapi tidak boleh salah kira, ingin tahunya masyarakat membuat bubur bakar ini semakin digemari muda mudi Cirebon.

Bubur Bakar Artamara

Sekilas Tentang Bubur Bakar Artamara

Siapa kira pencinta bubur menyengaja bertandang ke kota Cirebon cuma untuk nikmati bubur bakar. Namanya Bubur Bakar Artamara, kesedapannya memang tidak perlu kamu ragukan lagi. Bubur yang dihidangkan di atas claypot yang dibuat dari tanah liat ini jadi tempat bubur saat dibakar di atas bara api. Ada yang membuat cita-rasa bubur makin nikmat saat siraman sauce oriental mongolian mulai menyerap dan hasilkan asap yang mulai menyerang hidung. Akhirnya perut makin berasa lapar dan mulut mulai tidak sabar ingin melahapnya.

Bubur Bakar Artamara

Lokasi & Jam Operasional

Untuk kamu yang ingin tahu, hadirlah ke Bubur Bakar Artamara yang berada di Jalan Ir. Juanda No. 38 Batembat tengah Tani Cirebon. Jam operasional membuka tiap hari dengan 2 sesion sore dan pagi. Untuk pagi hari membuka tiap jam 06.00 WIB sampai 10.00 WIB dan untuk sore hari membuka start pukul 16.00 WIB sampai jam 21.00 WIB.

Sajian bubur bakar Artamara ini mempunyai tiga opsi rasa, seperti Bubur Bakar Cakalang Suwir, Bubur Bakar Ayam Suwir, dan Bubur Bakar Tumpang Koyor Ciri khas Salatiga. Kesedapan bubur semakin saat taburan toping bawang goreng, jagung, cakwe irislah, kacang terhidang di atas bubur. Supaya kesan makan bubur makin menarik, tambah beberapa laut tambahan seperti sosis, telur 1/2 masak, ampela ati, telur bitan, sayap ayam atau gorengan.

Harga Menu

Nah, ingin tahu kan pada harga bubur bakar ini? Untuk nikmati kesedapan bubur bakar, kamu cukup sediakan uang sejumlah Rp. 15.000 untuk bubur bakar ayam, dan Rp. 17.000 untuk bubur bakar cakalang dan bubur bakar tumpang koyor. Ada beragam opsi lauk yang lain yang dibandrol pada harga dimulai dari Rp. 4.000 sampai Rp. 10.000.

Bubur Bakar Artamara
Bubur Bakar Artamara

Nach, Bagaimana dengan kamu team pelancong yang liburan di Kota Cirebon. Yok selekasnya mendekat untuk mencicip bubur bakar sebagai menu makan pagi pagi mu. Selamat nikmati kulineran Cirebon ya!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :